Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Di Laptop Hp Envy

1. Menggunakan Tombol Keyboard Bawaan
Jika Anda menggunakan laptop HP Envy yang dalam keadaan terkunci, mulai screenshot dengan tombol keyboard. Ini menjadi cara mudah untuk mengambil gambar apa pun yang ada di layar.

2. Guna Kombinasi Tombol Print Screen
Jika Anda ingin mengambil screenshot seluruh layar pada saat yang sama, gunakan tombol Print Screen. Ini membuat Anda dapat menyimpan gambar yang ditampilkan pada layar melalui gambar screenshot.

3. Gunakan Program Screenshot
Seringkali, laptop HP Envy tidak dilengkapi dengan program screenshot bawaan, jadi gunakan program alternatif untuk mengambil gambar. Anda dapat mencari aplikasi screenshot terbaik berdasarkan kebutuhan Anda.

4. Gunakan Fitur Windows
Jika Anda memiliki laptop HP Envy yang menjalankan Windows, Anda dapat menggunakan fitur screenshot bawaan. Pada saat yang sama, Anda dapat mengambil gambar dari layar dengan lebih mudah melalui fitur ini.

5. Atur dan Sesuaikan Penjepit Layar
Penjepit layar membantu Anda mengambil gambar pada layar dengan hanya mengklik tombol mouse. Anda dapat menambahkan catatan pada penjepit layar atau memperbesar gambarnya.

6. Menggunakan Paint dan Edit Gambar
Jika Anda ingin memperbaiki gambar yang diambil, gunakan program penyunting gambar seperti Paint yang ada di komputer Anda. Setelah mengambil gambar, edit dan siapkan gambar sesuai keinginan Anda.

7. Atur Opsi Screenshot
Pada laptop HP Envy, Anda bisa mengatur opsi screenshot dengan memilih tombol Options pada jendela pengaturan Gambar. Selain itu, Anda dapat memilih untuk mengambil gambar lengkap atau gambar yang dipotong.

8. Penjabaran Langsung ke OneDrive
Screenshot pada laptop HP Envy bisa dilampirkan secara otomatis ke OneDrive, sehingga memudahkan Anda ke pengaksesan file. Tambahkan tautan langsung ke screenshot agar bisa dibagikan lebih mudah.

9. Buat Screenshot Aktif dengan PowerPoint
Membuat screenshot langsung dari akun PowerPoint Anda pada laptop HP Envy memudahkan. Screenshot juga langsung eksotis sehingga Anda dapat langsung memasukkan gambar pada buku presentasi atau lembar kerja.

10. Screenshot pada Layar TV
Jika Anda ingin mengambil gambar dari layar TV pada laptop HP Envy, pastikan kabel HDMI terhubung dengan benar. Screenshot pada laptop HP Envy harus berbentuk pixel, tetapi sikat kembali pada TV atau layar besar lainnya.

Cara Screenshot Di Laptop Hp Envy

Cara screenshot di Laptop HP Envy adalah dengan menekan tombol Windows + Print Screen secara bersamaan. Hasilnya akan tersimpan di folder Pictures/Screenshots.

Cara Screenshot di Laptop HP Envy memang sangat penting untuk diketahui. Dalam dunia digital yang semakin maju seperti sekarang ini, tangkapan layar atau screenshot menjadi salah satu kebutuhan utama bagi pengguna laptop. Bagi orang yang baru pertama kali menggunakan laptop HP Envy mungkin akan sedikit kesulitan dalam melakukan screenshot. Tapi jangan khawatir, dengan mengikuti beberapa langkah sederhana yang akan saya jelaskan, Anda dapat dengan mudah melakukan screenshot di laptop HP Envy Anda.

Pendahuluan

Mungkin kamu sering menjumpai keadaan dimana kamu ingin mengambil gambar layar di laptop HP Envy. Namun, kamu tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Tenang saja, artikel ini akan memberikan panduan cara screenshot di laptop HP Envy.

Tombol Screenshot

Sebelum memulai panduan, kamu perlu mengetahui bahwa HP Envy memiliki tombol khusus untuk melakukan screenshot. Tombol tersebut bernama PrtSc atau Print Screen. Biasanya, tombol tersebut terletak pada bagian atas keyboard.

Cara Screenshot Layar Utama

Jika kamu hanya ingin mengambil gambar dari layar utama, cukup tekan tombol PrtSc atau Print Screen pada keyboard. Gambar akan otomatis tersimpan pada clipboard.

Cara Screenshot Layar Aktif

Jika kamu ingin mengambil gambar dari layar aktif, yaitu layar yang sedang dibuka saat ini, kamu perlu menekan tombol Alt + PrtSc atau Alt + Print Screen. Gambar akan otomatis tersimpan pada clipboard.

Cara Screenshot Bagian Tertentu

Jika kamu hanya ingin mengambil gambar dari bagian tertentu pada layar, kamu dapat menggunakan fitur Snipping Tool yang sudah tersedia pada laptop HP Envy. Caranya cukup dengan mengetikkan Snipping Tool pada kotak pencarian di menu Start. Setelah itu, pilih New dan pilih area yang ingin kamu ambil gambar. Gambar akan otomatis tersimpan pada Snipping Tool dan kamu dapat menyimpannya ke dalam file gambar.

Cara Menyimpan Screenshot

Setelah kamu mengambil gambar dengan salah satu cara di atas, kamu perlu menyimpannya ke dalam file gambar agar bisa digunakan kembali. Caranya cukup dengan membuka aplikasi Paint dan paste gambar yang ada pada clipboard. Setelah itu, kamu dapat menyimpan gambar tersebut ke dalam file gambar dengan format yang kamu inginkan.

Catatan Penting

Sebelum menggunakan fitur screenshot, pastikan bahwa kamu sudah memperhatikan hal-hal berikut:

  • Pastikan bahwa tombol PrtSc atau Print Screen berfungsi dengan baik.
  • Pastikan bahwa kamu sudah mengetahui cara menyimpan gambar ke dalam file gambar.
  • Pastikan bahwa kamu mengambil gambar dengan benar.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah mengetahui cara screenshot di laptop HP Envy. Jangan ragu untuk mencoba cara-cara di atas dan jangan lupa untuk memperhatikan catatan penting yang sudah disebutkan sebelumnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu.

Cara Screenshot Di Laptop HP Envy sangat mudah dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengambil gambar pada layar laptop Anda. Pertama-tama, gunakan tombol keyboard bawaan untuk mulai screenshot. Anda bisa menggunakan tombol Print Screen jika ingin mengambil gambar seluruh layar sekaligus. Namun, jika Anda ingin mengambil gambar dari bagian tertentu di layar, gunakan program screenshot pihak ketiga. Pada laptop HP Envy yang menjalankan Windows, Anda juga bisa menggunakan fitur screenshot bawaan. Anda juga bisa menggunakan penjepit layar untuk mengambil gambar dengan mudah. Penjepit layar akan membantu Anda mengambil gambar hanya dengan satu klik tombol mouse. Setelah mengambil gambar, Anda bisa menggunakan program penyunting gambar seperti Paint untuk memperbaiki atau mengedit gambar sesuai keinginan Anda.Pada laptop HP Envy, Anda bisa mengatur opsi screenshot dengan memilih tombol Options pada jendela pengaturan Gambar. Selain itu, screenshot pada laptop HP Envy juga bisa langsung dilampirkan ke OneDrive sehingga memudahkan pengaksesan file. Jika Anda ingin membuat screenshot langsung dari akun PowerPoint, hal ini juga bisa dilakukan dengan mudah.Jika Anda ingin mengambil gambar dari layar TV pada laptop HP Envy, pastikan kabel HDMI terhubung dengan benar. Screenshot pada laptop HP Envy harus berbentuk pixel, tetapi sikat kembali pada TV atau layar besar lainnya. Dengan melakukan screenshot di laptop HP Envy, Anda bisa dengan mudah mengambil gambar apa pun yang ada di layar dan menggunakannya untuk keperluan apapun yang Anda butuhkan.

Cara Screenshot Di Laptop Hp Envy

Siapa yang tidak suka mengambil screenshot? Pasti semua orang ingin menyimpan momen tertentu di layar mereka sebagai kenangan atau untuk keperluan lainnya. Tapi, bagaimana cara melakukan screenshot di laptop HP Envy? Berikut adalah panduan langkah demi langkah:

  1. Tekan tombol PrtSc (Print Screen) pada keyboard Anda. Tombol ini biasanya terletak di sebelah kanan atas.
  2. Untuk mengambil screenshot dari layar aktif, tekan tombol Fn dan PrtSc bersama-sama. Ini akan mengambil screenshot dan menyimpannya di clipboard.
  3. Jika Anda ingin mengambil screenshot dari jendela tertentu, klik jendela tersebut dan tekan tombol Alt dan PrtSc bersama-sama.
  4. Untuk mengambil screenshot dari bagian tertentu dari layar, gunakan tombol Windows dan Shift serta S bersama-sama. Kemudian, gunakan mouse untuk menyeleksi area yang ingin Anda ambil screenshot-nya.
  5. Selanjutnya, buka aplikasi Paint atau Microsoft Word atau aplikasi lainnya dan tekan tombol Ctrl dan V bersama-sama. Ini akan memasukkan screenshot ke dalam dokumen.
  6. Terakhir, simpan screenshot tersebut dengan cara mengklik File dan Save As. Pilih lokasi penyimpanan dan beri nama pada file tersebut.

Jadi, itulah cara mudah untuk mengambil screenshot di laptop HP Envy Anda. Cobalah dan lihat bagaimana hasilnya!

Terima kasih telah membaca artikel ini tentang cara screenshot di laptop Hp Envy. Saya harap informasi yang saya berikan dapat membantu Anda dalam mengambil tangkapan layar pada laptop tersebut. Dengan mengetahui teknik ini, Anda dapat dengan mudah membagikan gambar atau informasi penting dengan orang lain.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, pastikan Anda menggunakan metode yang tepat sesuai dengan sistem operasi yang digunakan pada laptop Anda. Saya juga menyarankan agar Anda berlatih dan mencoba teknik ini secara berkala agar semakin mahir dalam penggunaan laptop Anda.

Sekali lagi, terima kasih telah mengunjungi blog saya. Jangan ragu untuk berkomentar atau mengirimkan saran tentang topik apa yang akan saya bahas selanjutnya. Saya berharap artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menggunakan laptop Hp Envy Anda dengan lebih efektif. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Banyak orang yang bertanya tentang cara screenshot di laptop HP Envy. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh mereka:

  • 1. Bagaimana cara melakukan screenshot di laptop HP Envy?
  • 2. Apakah ada tombol khusus untuk screenshot di laptop HP Envy?
  • 3. Apakah saya perlu menggunakan perangkat lunak tambahan untuk melakukan screenshot di laptop HP Envy?

Nah, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, berikut adalah penjelasannya:

  1. Untuk melakukan screenshot di laptop HP Envy, Anda dapat menggunakan tombol Print Screen pada keyboard. Tekan tombol tersebut untuk mengambil screenshot dari tampilan layar.
  2. Jika Anda menggunakan laptop HP Envy dengan layar sentuh, Anda juga dapat melakukan screenshot dengan menekan dan menahan tombol Windows serta tombol Volume Down secara bersamaan.
  3. Tidak, Anda tidak perlu menggunakan perangkat lunak tambahan untuk melakukan screenshot di laptop HP Envy. Namun, jika Anda ingin mengedit atau menyimpan screenshot Anda dalam format tertentu, mungkin diperlukan perangkat lunak tambahan seperti Adobe Photoshop atau Paint.

Jadi, itulah jawaban atas beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara screenshot di laptop HP Envy. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Video Cara Screenshot Di Laptop Hp Envy

Visit Video