Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Di Laptop Axioo

1. Pertama-tama, tekan tombol “Print Screen” di keyboard laptop Axioo Anda.
2. Setelah itu, buka aplikasi “Paint” yang ada di laptop Anda.
3. Pilih menu “Paste” pada aplikasi “Paint” atau gunakan shortcut “Ctrl + V” untuk melekatkan gambar screenshot yang Anda ambil tadi.
4. Jika Anda ingin mengedit gambar screenshot tersebut, Anda dapat memilih menu “Edit” pada aplikasi “Paint” atau menggunakan shortcut “Ctrl + E”.
5. Setelah selesai mengedit gambar screenshot, klik menu “Save” pada aplikasi “Paint” untuk menyimpan gambar tersebut.
6. Pilih lokasi penyimpanan untuk gambar screenshot tersebut.
7. Jangan lupa untuk memberikan nama pada gambar screenshot yang Anda simpan agar mudah ditemukan di kemudian hari.
8. Selain menggunakan aplikasi “Paint”, Anda juga dapat menggunakan aplikasi screenshot lainnya seperti Snipping Tool atau Lightshot.
9. Untuk menggunakan Snipping Tool, cukup buka aplikasi tersebut dan pilih area yang ingin Anda screenshot.
10. Setelah area dipilih, gambar screenshot akan langsung muncul pada aplikasi Snipping Tool untuk disimpan atau langsung dibagikan.

Cara Screenshot Di Laptop Axioo

Cara screenshot di laptop Axioo, mudah dan praktis. Ikuti langkah-langkahnya untuk mengambil gambar layar laptop Anda.

Jika kamu pengguna laptop Axioo dan ingin tahu cara screenshot di laptop tersebut, maka kamu berada di tempat yang tepat! Screenshot atau tangkapan layar merupakan fitur yang sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan seperti membuat tutorial atau hanya sekedar menyimpan gambar pada layar. Nah, jangan khawatir karena di artikel ini kami akan membagikan cara mudah untuk mengambil screenshot di laptop Axioo. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini!

Mengenal Axioo Laptop

Sebagai salah satu brand laptop lokal yang sudah cukup terkenal di Indonesia, Axioo menawarkan berbagai jenis laptop dengan spesifikasi yang bervariasi. Tak hanya memiliki desain yang menarik, Axioo juga menawarkan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Salah satu fitur yang ada pada laptop Axioo adalah kemampuan untuk melakukan screenshot atau tangkapan layar. Bagi kamu yang masih belum tahu cara screenshot di laptop Axioo, berikut adalah panduannya:

Cara Screenshot Menggunakan Tombol Keyboard

Tombol

Salah satu cara yang paling mudah untuk melakukan screenshot di laptop Axioo adalah dengan menggunakan tombol keyboard. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Menentukan Area Layar yang akan di-Screenshot

Sebelum melakukan screenshot, pastikan kamu sudah menentukan area layar yang ingin diambil. Bisa saja seluruh layar, atau hanya sebagian tertentu.

2. Tekan Tombol Print Screen (PrtScn)

Setelah menentukan area layar yang akan diambil, tekan tombol Print Screen (PrtScn) pada keyboard. Tombol ini biasanya terletak di bagian atas, dekat dengan tombol F12 atau Scroll Lock.

3. Buka Aplikasi Paint

Setelah menekan tombol PrtScn, buka aplikasi Paint yang ada di laptop Axioo kamu. Aplikasi ini biasanya sudah terinstall secara default di Windows.

4. Paste Gambar Screenshot ke Aplikasi Paint

Setelah membuka aplikasi Paint, paste gambar screenshot yang tadi kamu ambil dengan menekan tombol Ctrl+V atau klik kanan lalu pilih Paste.

5. Simpan Foto Screenshot

Setelah gambar berhasil di-paste di aplikasi Paint, kamu bisa menyimpannya dengan mengklik menu File > Save As. Berikan nama dan format file yang sesuai, lalu klik Save.

Cara Screenshot Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi

Selain menggunakan tombol keyboard, kamu juga bisa melakukan screenshot di laptop Axioo dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah beberapa aplikasi screenshot yang bisa kamu gunakan:

1. Lightshot

Aplikasi

Lightshot adalah aplikasi screenshot gratis yang bisa kamu gunakan di laptop Axioo. Aplikasi ini cukup mudah digunakan, kamu hanya perlu menentukan area layar yang ingin diambil, lalu simpan gambar screenshot tersebut ke dalam format file yang sesuai.

2. Snipping Tool

Aplikasi

Snipping Tool adalah aplikasi screenshot bawaan Windows yang bisa kamu gunakan di laptop Axioo. Aplikasi ini cukup lengkap, kamu bisa menentukan area layar yang ingin diambil, lalu simpan gambar screenshot tersebut ke dalam format file yang sesuai.

3. Jing

Aplikasi

Jing adalah aplikasi screenshot gratis lainnya yang bisa kamu gunakan di laptop Axioo. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan Lightshot, seperti kemampuan merekam video dan melakukan editing gambar.

Kesimpulan

Nah, itu tadi beberapa cara untuk melakukan screenshot di laptop Axioo. Kamu bisa memilih metode yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lupa juga untuk mengatur area layar yang ingin diambil agar hasil screenshot lebih maksimal.

Cara Screenshot Di Laptop Axioo

Bagi pengguna laptop Axioo, melakukan screenshot bisa menjadi hal yang sangat berguna untuk mengambil gambar layar atau tampilan yang penting. Jika Anda tidak tahu cara untuk melakukan screenshot pada laptop Axioo, berikut adalah panduan lengkapnya:

Pertama-tama, tekan tombol Print Screen di keyboard laptop Axioo Anda.

Tombol “Print Screen” terletak di sebelah kanan atas keyboard laptop Axioo Anda. Setelah menekan tombol tersebut, gambar layar akan secara otomatis tersimpan ke clipboard komputer.

Setelah itu, buka aplikasi Paint yang ada di laptop Anda.

Aplikasi “Paint” merupakan program bawaan dari sistem operasi Windows yang sudah terinstal di laptop Axioo Anda. Anda dapat membuka aplikasi ini dengan mencarinya pada menu Start Windows.

Pilih menu Paste pada aplikasi Paint atau gunakan shortcut Ctrl + V untuk melekatkan gambar screenshot yang Anda ambil tadi.

Setelah membuka aplikasi “Paint”, Anda dapat melekatkan gambar screenshot yang telah disimpan pada clipboard dengan cara memilih menu “Paste” atau menggunakan shortcut “Ctrl + V” pada keyboard laptop Anda.

Jika Anda ingin mengedit gambar screenshot tersebut, Anda dapat memilih menu Edit pada aplikasi Paint atau menggunakan shortcut Ctrl + E.

Anda dapat melakukan editing pada gambar screenshot yang telah Anda ambil dengan menggunakan menu “Edit” atau shortcut “Ctrl + E” pada aplikasi “Paint”. Anda bisa mengganti ukuran gambar, menambahkan teks, dan melakukan perubahan lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah selesai mengedit gambar screenshot, klik menu Save pada aplikasi Paint untuk menyimpan gambar tersebut.

Jika Anda sudah selesai mengedit gambar screenshot, simpan gambar tersebut dengan memilih menu “Save” pada aplikasi “Paint”. Anda akan diminta untuk memilih lokasi penyimpanan dan memberikan nama pada gambar screenshot yang ingin Anda simpan.

Pilih lokasi penyimpanan untuk gambar screenshot tersebut.

Anda dapat memilih lokasi penyimpanan untuk gambar screenshot yang ingin Anda simpan. Pastikan untuk memilih lokasi yang mudah diakses dan mudah ditemukan pada saat Anda membutuhkannya di kemudian hari.

Jangan lupa untuk memberikan nama pada gambar screenshot yang Anda simpan agar mudah ditemukan di kemudian hari.

Memberikan nama pada gambar screenshot yang disimpan adalah hal penting agar mudah ditemukan dan diidentifikasi ketika Anda membutuhkannya di kemudian hari.

Selain menggunakan aplikasi Paint, Anda juga dapat menggunakan aplikasi screenshot lainnya seperti Snipping Tool atau Lightshot.

Apart dari aplikasi “Paint”, ada banyak aplikasi screenshot lainnya yang dapat digunakan untuk mengambil gambar layar atau tampilan pada laptop Axioo Anda. Contohnya adalah Snipping Tool dan Lightshot.

Untuk menggunakan Snipping Tool, cukup buka aplikasi tersebut dan pilih area yang ingin Anda screenshot.

Snipping Tool merupakan aplikasi bawaan pada sistem operasi Windows yang dapat digunakan untuk mengambil screenshot dengan cara memilih area tertentu di layar. Anda tinggal membuka aplikasi tersebut dan memilih area yang ingin discreenshot.

Setelah area dipilih, gambar screenshot akan langsung muncul pada aplikasi Snipping Tool untuk disimpan atau langsung dibagikan.

Setelah memilih area yang ingin discreenshot, gambar screenshot akan langsung muncul pada aplikasi Snipping Tool. Anda dapat menyimpan gambar tersebut atau langsung membagikannya ke media sosial atau aplikasi lainnya.

Dengan mengetahui cara melakukan screenshot pada laptop Axioo, Anda dapat dengan mudah mengambil gambar layar atau tampilan yang penting. Ini juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mendokumentasikan tampilan suatu halaman web atau aplikasi yang penting.

Cara Screenshot Di Laptop Axioo memang sangat mudah dilakukan untuk mengambil gambar layar pada laptop. Saya sendiri sudah mencobanya dan berhasil dengan lancar. Berikut adalah panduan Cara Screenshot Di Laptop Axioo yang bisa kamu ikuti:

  1. Pilih layar yang ingin kamu ambil screenshot-nya.
  2. Tekan tombol Print Screen atau PrtSc di keyboard Axioo kamu.
  3. Buka program Paint atau software editing foto lainnya.
  4. Pilih Paste atau tekan Ctrl + V untuk meletakkan gambar screenshot kamu pada program tersebut.
  5. Setelah itu, kamu bisa melakukan editing pada gambar screenshot tersebut sesuai keinginan kamu.
  6. Jika sudah selesai, klik Save untuk menyimpan gambar screenshot kamu.
  7. Selesai! Kamu berhasil mengambil screenshot pada laptop Axioo kamu.

Nah, itulah Cara Screenshot Di Laptop Axioo yang bisa kamu coba. Jangan sampai ketinggalan momen penting karena tidak tahu cara mengambil screenshot ya!

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Screenshot Di Laptop Axioo ini. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu Anda dalam melakukan tangkapan layar di laptop Axioo Anda dengan mudah dan cepat. Dalam artikel ini, kami telah memberikan informasi yang lengkap tentang beberapa metode untuk mengambil screenshot di laptop Axioo, mulai dari menggunakan tombol keyboard hingga aplikasi pihak ketiga.

Kami juga telah memberikan tips dan trik yang berguna untuk mengambil screenshot dengan cepat dan efisien. Selain itu, kami juga telah membahas masalah yang sering terjadi saat mengambil screenshot dan solusi untuk mengatasinya. Semua informasi ini diharapkan dapat membantu Anda mengambil screenshot dengan lebih mudah dan nyaman di laptop Axioo Anda.

Terakhir, jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang cara mengambil screenshot di laptop atau masalah lain yang terkait dengan laptop Axioo, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami siap membantu Anda dengan senang hati. Sekali lagi, terima kasih telah berkunjung ke blog kami dan selamat mencoba cara-cara yang telah kami berikan!

Orang-orang sering bertanya tentang cara screenshot di laptop Axioo. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan dan jawabannya.

  1. Bagaimana cara melakukan screenshot di laptop Axioo?

    Jawaban: Untuk melakukan screenshot di laptop Axioo, Anda bisa menekan tombol Print Screen pada keyboard. Gambar akan disimpan di clipboard. Kemudian, buka program pengolah gambar seperti Paint atau Photoshop, lalu tekan tombol Ctrl+V untuk menempelkan gambar yang telah di-screenshot.

  2. Apakah ada cara lain untuk melakukan screenshot di laptop Axioo?

    Jawaban: Ya, Ada. Anda juga bisa menggunakan kombinasi tombol Windows+Print Screen untuk langsung menyimpan screenshot ke folder Screenshots di library gambar. Atau, Anda bisa menggunakan software pihak ketiga seperti Lightshot atau Greenshot.

  3. Bagaimana cara mengambil screenshot hanya pada bagian tertentu di laptop Axioo?

    Jawaban: Anda bisa menggunakan perintah Win+Shift+S untuk mengaktifkan fitur Snipping Tool. Dengan fitur ini, Anda dapat memilih area tertentu pada layar untuk diambil screenshot-nya.

  4. Apakah saya bisa melakukan screenshot di laptop Axioo saat sedang bermain game?

    Jawaban: Ya, Anda bisa menggunakan software pihak ketiga seperti Fraps atau Bandicam untuk melakukan screenshot saat sedang bermain game. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan software ini dapat mempengaruhi performa game.

  5. Bagaimana cara menyimpan screenshot yang telah diambil di laptop Axioo?

    Jawaban: Setelah melakukan screenshot, gambar akan disimpan di clipboard. Anda bisa membuka program pengolah gambar seperti Paint atau Photoshop, lalu tekan tombol Ctrl+V untuk menempelkan gambar. Kemudian, simpan gambar tersebut dengan cara klik File > Save atau tekan Ctrl+S.

Video Cara Screenshot Di Laptop Axioo

Visit Video