Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Di Laptop Axioo Mybook 14 E

1. Menggunakan Tombol Keyboard
2. Menggunakan Tombol Print Screen
3. Menggunakan Tombol Windows + Print Screen
4. Menggunakan Aplikasi Bawaan Windows
5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
6. Menyimpan Screenshot ke Clipboard
7. Mengedit Screenshot pada Paint
8. Menyimpan Screenshot ke File Gambar
9. Menambahkan Keterangan pada Screenshot
10. Membagikan Screenshot kepada Teman atau Keluarga.

Cara Screenshot Di Laptop Axioo Mybook 14 E

Cara screenshot di Laptop Axioo Mybook 14 E dengan mudah! Ikuti panduan lengkapnya di artikel ini. Ayo coba sekarang!

Bagi pengguna laptop Axioo Mybook 14 E, melakukan screenshot bisa menjadi salah satu hal yang sering dilakukan. Namun, apakah kamu sudah tahu cara screenshot di laptop tersebut? Jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara screenshot di laptop Axioo Mybook 14 E dengan mudah dan cepat.

Pertama-tama, pastikan kamu mengetahui tombol yang harus ditekan untuk melakukan screenshot. Untuk laptop Axioo Mybook 14 E, kamu perlu menekan tombol Windows dan tombol Print Screen secara bersamaan. Namun, jika kamu ingin mengambil screenshot pada bagian tertentu saja, kamu bisa menggunakan tombol Windows + Shift + S.

Jika kamu sudah menekan tombol yang tepat, maka screenshot akan langsung tersimpan di folder Screenshots di dalam folder Pictures. Namun, jika kamu ingin mengedit atau membagikan screenshot tersebut, kamu bisa membuka aplikasi Paint atau Photos dan paste screenshot yang telah kamu ambil.

Jadi, tidak perlu bingung lagi untuk melakukan screenshot di laptop Axioo Mybook 14 E. Dengan mengikuti panduan di atas, kamu bisa dengan mudah mengambil screenshot sesuai kebutuhanmu. Selamat mencoba!

Intro

Jika Anda memiliki laptop Axioo Mybook 14 E, pasti Anda membutuhkan cara untuk mengambil screenshot atau tangkapan layar yang mudah dan cepat. Screenshot sangat berguna ketika Anda ingin menunjukkan sesuatu pada layar kepada orang lain atau ketika Anda ingin menyimpan informasi penting dari layar.

Axioo

Menggunakan Tombol Print Screen

Cara yang paling umum dan mudah untuk mengambil screenshot di laptop Axioo Mybook 14 E adalah dengan menggunakan tombol Print Screen di keyboard. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Langkah #1: Buka halaman yang ingin Anda tangkap layarnya

Buka halaman yang ingin Anda tangkap layarnya, apakah itu sebuah dokumen, website, atau aplikasi.

Langkah #2: Tekan Tombol Print Screen

Setelah halaman terbuka, tekan tombol Print Screen di keyboard. Biasanya tombol ini terletak di pojok kanan atas keyboard dan diberi label PrtSc atau Print Scr.

Langkah #3: Buka Aplikasi Paint

Buka aplikasi Paint di laptop Anda. Anda dapat melakukan ini dengan mencari Paint di kotak pencarian di menu Start atau dengan menavigasi ke folder Accessories di menu Start dan mencari Paint di sana.

Langkah #4: Paste Screenshot ke Paint

Dalam aplikasi Paint, tekan tombol Ctrl + V atau klik kanan dan pilih Paste untuk melekatkan screenshot Anda di dalam aplikasi. Pastikan gambar sudah terlihat jelas di dalam Paint.

Aplikasi

Langkah #5: Simpan Screenshot

Setelah melekatkan screenshot ke Paint, Anda dapat mengeditnya jika diperlukan, dan kemudian menyimpannya. Untuk menyimpan gambar, klik File di sudut kiri atas Paint, pilih Save As, dan beri nama file. Pilih format file yang Anda inginkan dan simpan di folder yang Anda inginkan.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot, ada beberapa pilihan yang tersedia untuk laptop Axioo Mybook 14 E. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan:

1. Snagit

Snagit

Snagit adalah aplikasi tangkapan layar yang populer dan mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot layar penuh, jendela aplikasi, atau bagian-bagian tertentu dari layar. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan teks, panah, dan highlight ke tangkapan layar Anda sebelum menyimpannya.

2. LightShot

LightShot

LightShot adalah aplikasi tangkapan layar lain yang mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot seluruh layar atau bagian-bagian tertentu. Anda juga dapat memilih untuk menyimpan screenshot di komputer Anda atau mengunggahnya ke server LightShot untuk dibagikan dengan orang lain.

3. Greenshot

Greenshot

Greenshot adalah aplikasi tangkapan layar gratis dan open-source yang dapat digunakan pada laptop Axioo Mybook 14 E. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot seluruh layar, jendela aplikasi, atau bagian-bagian tertentu. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan teks, panah, dan highlight ke tangkapan layar Anda sebelum menyimpannya.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengambil screenshot di laptop Axioo Mybook 14 E. Jika Anda hanya membutuhkan tangkapan layar dasar, gunakan tombol Print Screen di keyboard dan aplikasi Paint. Namun, jika Anda membutuhkan fitur tambahan seperti pengeditan atau pembagian, coba aplikasi pihak ketiga seperti Snagit, LightShot, atau Greenshot.

Cara Screenshot Di Laptop Axioo Mybook 14 E

Apakah kamu sering melakukan screenshot pada laptop Axioo Mybook 14 E? Jika iya, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba:

1. Menggunakan Tombol Keyboard

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan tombol keyboard. Caranya sangat mudah, cukup tekan tombol Print Screen atau PrtScn pada keyboard, maka hasil screenshot akan disimpan ke clipboard.

2. Menggunakan Tombol Windows + Print Screen

Selain menggunakan tombol Print Screen, kamu juga bisa memanfaatkan tombol Windows + Print Screen. Tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan, maka hasil screenshot akan otomatis tersimpan ke folder Pictures pada drive C.

3. Menggunakan Aplikasi Bawaan Windows

Jika kamu menggunakan sistem operasi Windows, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi bawaan Windows untuk melakukan screenshot. Caranya cukup mudah, buka program Snipping Tool pada menu Start, lalu pilih area yang ingin diambil screenshot. Setelah itu, kamu bisa menyimpan hasil screenshot ke file gambar atau clipboard.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain aplikasi bawaan Windows, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti Lightshot atau Greenshot untuk melakukan screenshot. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap dan bisa diunduh secara gratis di internet.

Menyimpan dan Mengedit Screenshot

1. Menyimpan Screenshot ke Clipboard

Jika kamu ingin menyimpan hasil screenshot ke clipboard, cukup tekan tombol Print Screen atau Windows + Print Screen. Setelah itu, kamu bisa mempaste hasil screenshot ke aplikasi seperti Microsoft Word atau Paint untuk diedit atau disimpan ke file gambar.

2. Mengedit Screenshot pada Paint

Jika kamu ingin mengedit hasil screenshot, kamu bisa membuka aplikasi Paint pada laptop kamu. Caranya sangat mudah, buka aplikasi Paint, lalu tekan tombol Ctrl + V untuk mempaste hasil screenshot yang sudah disimpan ke clipboard. Setelah itu, kamu bisa melakukan berbagai pengeditan seperti memotong, menambahkan teks, atau menambahkan efek pada screenshot tersebut.

3. Menyimpan Screenshot ke File Gambar

Setelah melakukan edit pada screenshot, kamu bisa menyimpannya ke file gambar. Caranya cukup mudah, pilih menu File, lalu pilih Save As. Kamu bisa memilih format file yang diinginkan seperti JPEG atau PNG, serta menentukan lokasi penyimpanan file tersebut.

4. Menambahkan Keterangan pada Screenshot

Jika kamu ingin menambahkan keterangan pada screenshot, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Microsoft Word atau Paint. Caranya cukup mudah, buka aplikasi tersebut, lalu paste hasil screenshot yang sudah disimpan ke clipboard. Setelah itu, kamu bisa menambahkan teks atau keterangan lainnya pada screenshot tersebut.

Membagikan Screenshot kepada Teman atau Keluarga

Setelah melakukan semua tahap di atas, kamu bisa membagikan hasil screenshot kepada teman atau keluarga. Caranya cukup mudah, kamu bisa mengirimkan file gambar tersebut melalui email, pesan, atau media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Nah, itulah beberapa cara untuk melakukan screenshot pada laptop Axioo Mybook 14 E. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kamu dalam melakukan aktivitas screenshot di laptop kamu.

Sebagai seorang pengguna laptop Axioo Mybook 14 E, tentu saja kita membutuhkan cara untuk melakukan screenshot pada laptop tersebut. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

  1. Tekan tombol Windows dan G secara bersamaan. Setelah itu, akan muncul pilihan untuk mengambil screenshot.
  2. Gunakan aplikasi Snipping Tool yang sudah tersedia di laptop Axioo Mybook 14 E. Cari aplikasi tersebut di menu start atau dengan mengetik Snipping Tool di kotak pencarian.
  3. Gunakan kombinasi tombol Alt dan Print Screen. Setelah itu, buka program seperti Paint atau Word dan tekan tombol Ctrl dan V secara bersamaan untuk melekatkan screenshot yang telah diambil.

Dari ketiga cara tersebut, tentu saja kita bisa memilih mana yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan kita. Namun, cara yang paling direkomendasikan adalah menggunakan aplikasi Snipping Tool karena kita bisa memilih area yang ingin diambil screenshot-nya dengan lebih presisi.

Jadi, bagi Anda pengguna laptop Axioo Mybook 14 E yang sedang mencari cara untuk melakukan screenshot, tidak perlu khawatir lagi. Dengan beberapa langkah sederhana di atas, kita bisa dengan mudah mengambil screenshot di laptop Axioo Mybook 14 E.

Terima kasih telah mengunjungi blog kami dan membaca artikel tentang cara screenshot di laptop Axioo Mybook 14 E. Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut.

Dari artikel tersebut, dapat disimpulkan bahwa untuk melakukan screenshot di laptop Axioo Mybook 14 E, Anda bisa menggunakan kombinasi tombol Windows + PrtScn atau Fn + PrtScn. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti Snipping Tool atau Lightshot.

Jangan lupa untuk selalu memperbarui driver pada laptop Anda agar semua fitur dapat berjalan dengan baik. Dan jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah artikel ini. Terima kasih kembali dan semoga sukses!

  1. Bagaimana cara screenshot di laptop Axioo Mybook 14 E?
  2. Jawaban: Untuk melakukan screenshot di laptop Axioo Mybook 14 E, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    • Tekan tombol Windows dan PrtSc secara bersamaan pada keyboard.
    • Gambar layar akan langsung tersimpan di folder Screenshots di dalam folder Pictures.
  3. Apakah ada cara lain untuk melakukan screenshot di laptop Axioo Mybook 14 E?
  4. Jawaban: Ya, selain dengan menekan tombol Windows dan PrtSc secara bersamaan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Snipping Tool atau Lightshot yang dapat diunduh secara gratis di internet.

  5. Bagaimana jika saya ingin mengambil screenshot hanya sebagian layar saja?
  6. Jawaban: Anda dapat menggunakan fitur Snipping Tool atau Lightshot untuk mengambil screenshot hanya bagian-bagian tertentu dari layar sesuai dengan keinginan Anda.

  7. Apa saja kegunaan dari screenshot di laptop Axioo Mybook 14 E?
  8. Jawaban: Screenshot dapat berguna dalam berbagai keperluan, seperti:

    • Membuat dokumentasi atau laporan.
    • Memperlihatkan pesan atau kesalahan pada program atau website.
    • Menyimpan gambar atau informasi penting dari layar sebagai bukti atau referensi.

Video Cara Screenshot Di Laptop Axioo Mybook 14 E

Visit Video