Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Di Laptop Hp Envy X360

1. Cara Screenshot Menggunakan Keyboard
2. Gunakan Tombol Windows+Print Screen
3. Periksa Folder Gambar Anda
4. Cara Screenshot Di Windows 10
5. Cara Screenshot Di Windows 8 Dan 8.1
6. Cara Screenshot Menyesuaikan Area Yang Akan Dipotret
7. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Screenshot Yang Lebih Mudah
8. Gunakan Aplikasi Perangkat Lunak Untuk Screenshot Secara Profesional
9. Cara Screenshot Di Laptop Hp Envy X360 Dengan Touchscreen
10. Lakukan Screenshot Dengan Mudah Dan Cepat Di Laptop Hp Envy X360

Cara Screenshot Di Laptop Hp Envy X360

Untuk mengambil gambar layar di laptop HP Envy X360, tekan tombol Windows + Shift + S. Anda juga bisa gunakan aplikasi Snipping Tool.

Apakah kamu sedang mencari cara screenshot di laptop Hp Envy X360? Jangan khawatir, karena kamu telah berada di tempat yang tepat! Jika kamu sering menggunakan laptop ini untuk kegiatan sehari-hari, pasti akan sangat berguna jika kamu tahu bagaimana cara mengambil screenshot dengan mudah dan cepat. Tanpa perlu membeli aplikasi pihak ketiga atau menggunakan alat tambahan, kamu bisa langsung mengambil tangkapan layar dengan beberapa langkah sederhana. Berikut adalah panduan lengkap tentang cara screenshot di laptop Hp Envy X360 yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

Cara Screenshot di Laptop HP Envy X360

HP Envy X360 adalah salah satu laptop mutakhir yang paling populer di pasaran saat ini. Laptop ini dilengkapi dengan fitur-fitur kelas atas, seperti layar sentuh dan kemampuan konversi 2-in-1. Selain itu, HP Envy X360 juga memiliki fitur screenshot yang sangat berguna untuk memperoleh tangkapan layar dari apa yang sedang Anda lihat di layar.

Screenshot

1. Cara Screenshot Menggunakan Tombol Print Screen

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengambil screenshot di HP Envy X360 adalah dengan menggunakan tombol print screen pada keyboard. Anda hanya perlu menekan tombol Print Screen atau PrtScn pada keyboard, kemudian buka program paint atau aplikasi pengolah gambar lainnya, lalu tekan Ctrl + V untuk menempelkan gambar screenshot tadi.

Tombol

2. Cara Screenshot Menggunakan Kombinasi Tombol Windows + Print Screen

Anda juga dapat menggunakan kombinasi tombol Windows + Print Screen pada keyboard untuk mengambil screenshot di HP Envy X360. Setelah menekan kedua tombol tersebut, gambar screenshot akan tersimpan secara otomatis di folder Pictures > Screenshots.

Kombinasi

3. Cara Screenshot Menggunakan Aplikasi Snipping Tool

Aplikasi Snipping Tool adalah salah satu aplikasi bawaan Windows yang sangat berguna untuk mengambil screenshot. Anda dapat membuka aplikasi ini dengan mengetik snipping tool pada kotak pencarian di menu Start. Setelah itu, pilih jenis tangkapan layar yang Anda inginkan dan tekan tombol New untuk mulai mengambil screenshot.

Aplikasi

4. Cara Screenshot Menggunakan Aplikasi Lightshot

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot di HP Envy X360, maka Lightshot bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan sangat mudah digunakan. Setelah menginstal aplikasi ini, tekan tombol PrntScrn pada keyboard dan kemudian pilih area yang ingin Anda tangkap.

Aplikasi

5. Cara Screenshot Menggunakan Aplikasi Greenshot

Aplikasi Greenshot juga bisa menjadi alternatif untuk mengambil screenshot di HP Envy X360. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan memiliki fitur yang sangat lengkap. Setelah menginstal aplikasi ini, tekan tombol Print Screen pada keyboard dan pilih area yang ingin Anda tangkap.

Aplikasi

6. Cara Mengedit Screenshot di HP Envy X360

Setelah mengambil screenshot di HP Envy X360, Anda dapat mengedit gambar tersebut menggunakan aplikasi pengolah gambar seperti Paint atau Photoshop. Dengan mengedit gambar screenshot, Anda dapat menambahkan teks, garis, atau bentuk lainnya untuk menjelaskan apa yang sedang terjadi di layar.

Mengedit

7. Cara Membagikan Screenshot di HP Envy X360

Jika Anda ingin membagikan screenshot di HP Envy X360, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Anda dapat mengunggah gambar ke situs web penyimpanan file seperti Google Drive atau Dropbox, atau mengirimnya melalui email atau pesan instan.

Membagikan

8. Tips Mengambil Screenshot yang Lebih Baik

Jika Anda ingin mengambil screenshot yang lebih baik di HP Envy X360, ada beberapa tips yang dapat dilakukan. Pertama, pastikan bahwa layar dalam kondisi bersih dan terang agar gambar terlihat jelas. Kedua, gunakan aplikasi pengolah gambar untuk memperbaiki kualitas gambar jika perlu. Ketiga, pilih jenis tangkapan layar yang sesuai dengan apa yang ingin Anda tangkap.

Tips

9. Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu cara mengambil screenshot di HP Envy X360. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan, mulai dari menggunakan tombol print screen hingga aplikasi pihak ketiga seperti Lightshot dan Greenshot. Setelah mengambil screenshot, Anda dapat mengedit gambar dan membagikannya dengan mudah.

Kesimpulan

10. Referensi

Mengambil Tangkapan Layar pada Perangkat Windows 10

How to Take a Screenshot in Windows 10

The Best Free Screen Capture Tool for You

Cara Screenshot Di Laptop Hp Envy X360

Bagi pengguna laptop Hp Envy X360, mengambil screenshot bisa menjadi tugas yang mudah dan cepat. Anda bisa menggunakan keyboard atau touchscreen untuk mengambil screenshot di laptop ini. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan:

Cara Screenshot Menggunakan Keyboard

Cara paling umum untuk mengambil screenshot di laptop adalah dengan menggunakan keyboard. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menekan tombol Windows+Print Screen.

Periksa Folder Gambar Anda

Jika berhasil, Anda akan mendengar suara seperti kamera dan gambar screenshot akan otomatis disimpan di folder gambar Anda. Carilah folder gambar Anda dan periksa apakah gambar screenshot sudah tersimpan di sana.

Cara Screenshot Di Windows 10

Bagi pengguna Windows 10, cara mengambil screenshot cukup mudah. Anda hanya perlu menekan tombol Windows+Print Screen, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Cara Screenshot Di Windows 8 Dan 8.1

Bagi pengguna Windows 8 dan 8.1, cara mengambil screenshot sedikit berbeda. Anda perlu menekan tombol Windows+PrtScn pada keyboard Anda. Gambar screenshot akan otomatis disimpan di folder gambar Anda.

Cara Screenshot Menyesuaikan Area Yang Akan Dipotret

Jika Anda ingin menyesuaikan area yang akan dipotret, Anda bisa menggunakan fitur snipping tool di Windows. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka snipping tool dan menyesuaikan area yang akan dipotret sesuai dengan keinginan Anda.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Screenshot Yang Lebih Mudah

Jika mengambil screenshot dengan keyboard terlalu sulit bagi Anda, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Lightshot atau Greenshot. Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap.

Gunakan Aplikasi Perangkat Lunak Untuk Screenshot Secara Profesional

Jika Anda membutuhkan screenshot untuk keperluan profesional, Anda bisa menggunakan aplikasi perangkat lunak seperti Snagit atau ShareX. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap dan bisa membantu Anda mengambil screenshot dengan tampilan yang lebih profesional.

Cara Screenshot Di Laptop Hp Envy X360 Dengan Touchscreen

Bagi pengguna laptop Hp Envy X360 dengan touchscreen, cara mengambil screenshot bisa lebih mudah. Anda hanya perlu menekan tombol Windows+Volume Down secara bersamaan. Gambar screenshot akan otomatis tersimpan di folder gambar Anda.

Lakukan Screenshot Dengan Mudah Dan Cepat Di Laptop Hp Envy X360

Dalam melakukan screenshot di laptop Hp Envy X360, Anda bisa memilih cara yang paling mudah dan cepat untuk Anda. Jangan ragu untuk mencoba beberapa cara yang telah dijelaskan di atas dan pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda bisa melakukan screenshot dengan mudah dan cepat di laptop Anda.

Ada beberapa cara untuk melakukan screenshot pada laptop HP Envy X360. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat diikuti:

  1. Dengan menggunakan keyboard
    • Tekan tombol Windows + Print Screen untuk mengambil screenshot seluruh layar dan menyimpannya secara otomatis di folder Gambar
    • Tekan tombol Alt + Print Screen untuk mengambil screenshot dari jendela aktif saja
  2. Dengan menggunakan aplikasi Snipping Tool
    • Buka aplikasi Snipping Tool melalui pencarian Windows
    • Pilih jenis screenshot yang ingin diambil (seperti screenshot penuh, area khusus, dll)
    • Klik dan seret kursor untuk menandai area yang ingin diambil screenshot
    • Simpan screenshot dengan memilih Simpan dari menu File
  3. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga
    • Unduh dan instal aplikasi screenshot pihak ketiga (seperti Lightshot, Greenshot, dll)
    • Buka aplikasi tersebut dan ikuti instruksi untuk mengambil screenshot sesuai kebutuhan

Dalam penggunaan HP Envy X360, cara melakukan screenshot sangatlah penting untuk memudahkan pengguna dalam menangkap gambar layar. Dari beberapa cara yang dilakukan, pengguna dapat memilih mana yang paling sesuai dan mudah untuk digunakan. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk menambah fitur-fitur lainnya pada saat melakukan screenshot.

Demikianlah artikel mengenai cara screenshot di laptop HP Envy X360 yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi yang telah kami berikan dapat membantu Anda dalam menyelesaikan tugas-tugas yang membutuhkan screenshot.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan langkah-langkah yang harus dilakukan agar proses screenshot berjalan dengan lancar, seperti menekan tombol yang tepat dan memilih aplikasi atau software yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Terakhir, kami berharap artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi yang berguna dalam menggunakan laptop HP Envy X360. Jangan ragu untuk selalu mengunjungi blog kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan tips-tips menarik lainnya. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di artikel-artikel kami selanjutnya!

People Also Ask:
Cara Screenshot Di Laptop Hp Envy X360

  1. Bagaimana cara melakukan screenshot pada laptop Hp Envy X360?
  2. Jawabannya: Untuk melakukan screenshot pada laptop Hp Envy X360, kamu dapat menekan tombol Windows dan Print Screen secara bersamaan. Hasil screenshot akan disimpan di folder Pictures dengan nama Screenshot.

  3. Apakah ada cara lain untuk melakukan screenshot pada laptop Hp Envy X360?
  4. Jawabannya: Ya, selain dengan menekan tombol Windows dan Print Screen, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Snipping Tool atau Greenshot.

  5. Bagaimana jika saya ingin mengambil screenshot hanya pada bagian tertentu saja?
  6. Jawabannya: Kamu bisa menggunakan fitur Snipping Tool yang sudah tersedia di laptop Hp Envy X360. Dengan fitur ini, kamu bisa memilih area tertentu yang ingin diambil screenshot-nya.

  7. Apakah hasil screenshot dapat diedit setelah diambil?
  8. Jawabannya: Ya, hasil screenshot pada laptop Hp Envy X360 dapat diedit menggunakan aplikasi pengedit foto seperti Paint atau Adobe Photoshop.

  9. Bagaimana cara membagikan hasil screenshot ke orang lain?
  10. Jawabannya: Setelah berhasil mengambil screenshot, kamu bisa membagikannya melalui aplikasi pesan seperti WhatsApp atau email. Atau, kamu juga bisa membagikannya pada media sosial seperti Facebook atau Twitter.

Dengan mengetahui cara melakukan screenshot pada laptop Hp Envy X360, kamu bisa lebih mudah mengambil gambar layar untuk kebutuhan apapun. Selamat mencoba!

Video Cara Screenshot Di Laptop Hp Envy X360

Visit Video