Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Di Laptop Asus Windows 10

1. Siapkan tombol dan alat
Sebelum melakukan screenshot pada laptop Asus Windows 10, pastikan terlebih dahulu kamu mengetahui tombol dan alat yang diperlukan. Jangan sampai salah pilih dan malah melakukan aksi yang tidak diinginkan.

2. Menggunakan tombol standard
Cara paling mudah untuk melakukan screenshot pada laptop Asus Windows 10 adalah dengan menggukan tombol standar. Caranya cukup tekan tombol “fn + prt sc” secara bersamaan, maka screenshot akan disimpan ke dalam clipboard.

3. Screenshot dengan pengaturan
Jika kamu ingin mengatur lokasi penyimpanan screenshot, dapat menggunakan pengaturan bawaan pada laptop Asus Windows 10. Dalam mengatur tampilan, pencet tombol Win + G, dan klik tombol Screenshot.

4. Gunakan aplikasi pihak ketiga
Tidak hanya pengaturan bawaan, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mempermudah cara screenshot pada laptop Asus Windows 10. Aplikasi tersebut bisa kamu mencari di toko aplikasi Microsoft Store.

5. Screenshot di dalam game
Bagi kamu yang suka bermain game pada laptop Asus Windows 10, bisa melakukan screenshot dalam game. Cukup tekan tombol Win + Alt + Print Screen secara bersamaan, maka screenshot akan disimpan ke dalam folder Screenshots pada library.

6. Screenshot pada website
Jika kamu ingin mengambil screenshot pada website, ada beberapa cara. Salah satunya dengan cara tekan tombol “Ctrl + Shift + S” dan geser kurung siku ke arah kanan atau kiri.

7. Menggunakan dukungan dari aplikasi
Beberapa aplikasi populer memiliki dukungan untuk fungsi screenshot. Misalnya, Office Word, PowerPoint, dan lain sebagainya. Kamu bisa mencari fitur tersebut pada menu aplikasi.

8. Membuka Paint dan paste
Jika mengambil screenshot menggunakan cara standar (tekan fn + prt sc), kamu harus membuka aplikasi seperti Paint dan paste screenshot yang telah disimpan di clipboard.

9. Menggunakan Microsoft Snip & Sketch
Microsoft Snip & Sketch adalah salah satu aplikasi bawaan pada laptop Asus Windows 10 yang bisa kamu gunakan untuk mengambil screenshot. Buka aplikasi tersebut dan klik tombol Screenshot.

10. Menggunakan Windows Ink Workspace
Cara terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan memanfaatkan Windows Ink Workspace. Klik biji pena di sebelah kanan taskbar, kemudian klik tombol Screenshot.

Cara Screenshot Di Laptop Asus Windows 10

Cara Screenshot Di Laptop Asus Windows 10: Tekan tombol Windows + Print Screen, hasilnya akan tersimpan di folder Screenshots.

Bagi pengguna laptop Asus Windows 10, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur screenshot atau tangkapan layar. Namun, apakah Anda tahu cara mengambil screenshot dengan mudah dan cepat di laptop Asus tersebut? Jangan khawatir, disini kami akan memberikan tips dan trik untuk mengambil screenshot dengan cara yang efektif dan efisien.

Pertama-tama, untuk mempermudah proses screenshot, Anda bisa menggunakan tombol keyboard khusus yaitu tombol Print Screen atau PrtSc. Namun, jika ingin mengambil screenshot bagian tertentu saja, Anda bisa menggunakan tombol Windows + Shift + S yang akan membuka fitur snipping tool. Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan fitur Game Bar untuk mengambil screenshot saat bermain game atau menonton video.

Namun, perlu diingat bahwa hasil screenshot akan disimpan di clipboard dan Anda harus paste di aplikasi seperti Paint atau Word untuk menyimpannya secara permanen. Jika ingin menghemat waktu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Lightshot atau Greenshot yang memungkinkan Anda untuk mengedit dan menyimpan screenshot dengan mudah.

Jadi, itu dia cara screenshot di laptop Asus Windows 10 dengan mudah dan efektif. Selamat mencoba!

Cara Screenshot Di Laptop Asus Windows 10

Jika Anda adalah pengguna laptop Asus dengan sistem operasi Windows 10, mungkin Anda bingung bagaimana cara melakukan screenshot atau tangkapan layar pada laptop tersebut. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan cara mudah untuk melakukan screenshot di laptop Asus Windows 10.

1. Gunakan Tombol Print Screen

Tombol

Cara pertama yang bisa digunakan untuk melakukan screenshot di laptop Asus Windows 10 adalah dengan menggunakan tombol Print Screen pada keyboard. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka layar yang ingin diambil screenshotnya
  2. Tekan tombol Print Screen pada keyboard
  3. Simpan screenshot dengan menekan tombol Ctrl + V di aplikasi seperti Paint atau Word

2. Gunakan Tombol Windows + Print Screen

Tombol

Cara kedua adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Windows + Print Screen pada keyboard. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka layar yang ingin diambil screenshotnya
  2. Tekan tombol Windows + Print Screen pada keyboard
  3. Screenshot akan otomatis tersimpan di folder Pictures > Screenshots

3. Gunakan Tombol Alt + Print Screen

Cara ketiga adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Alt + Print Screen pada keyboard. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka layar yang ingin diambil screenshotnya
  2. Tekan tombol Alt + Print Screen pada keyboard
  3. Simpan screenshot dengan menekan tombol Ctrl + V di aplikasi seperti Paint atau Word

4. Gunakan Aplikasi Screenshot Tambahan

Aplikasi

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi screenshot tambahan seperti Lightshot atau Snipping Tool. Aplikasi ini dapat diunduh dan dipasang secara gratis di laptop Asus Windows 10.

5. Menggunakan Fitur Game Bar

Fitur

Fitur Game Bar pada Windows 10 juga dapat digunakan untuk melakukan screenshot di laptop Asus. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka layar yang ingin diambil screenshotnya
  2. Tekan tombol Windows + G pada keyboard
  3. Pilih opsi Screenshot pada Game Bar
  4. Screenshot akan otomatis tersimpan di folder Captures

6. Menggunakan Pilihan Snip & Sketch

Pilihan

Windows 10 juga memiliki fitur Snip & Sketch yang memungkinkan pengguna untuk melakukan screenshot dengan lebih mudah. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka layar yang ingin diambil screenshotnya
  2. Tekan tombol Windows + Shift + S pada keyboard
  3. Pilih area yang ingin diambil screenshotnya
  4. Screenshot akan muncul di pojok kanan bawah layar dan bisa disimpan atau dibagikan ke aplikasi lain

7. Menggunakan Fitur Print Screen di Browser

Fitur

Beberapa browser seperti Google Chrome juga memiliki fitur Print Screen yang memungkinkan pengguna untuk mengambil screenshot dari halaman web. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka halaman web yang ingin diambil screenshotnya
  2. Tekan tombol Ctrl + Shift + I pada keyboard
  3. Pilih opsi Device Toolbar
  4. Pilih jenis perangkat dan ukuran layar yang ingin digunakan
  5. Tekan tombol Ctrl + Shift + P pada keyboard
  6. Simpan screenshot dengan menekan tombol Ctrl + S

8. Menggunakan Aplikasi Third-Party

Aplikasi

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi screenshot third-party seperti Greenshot atau PicPick. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap dan dapat digunakan untuk mengambil screenshot dari seluruh layar atau bagian-bagian tertentu.

9. Simpan Screenshot ke Cloud Storage

Cloud

Jika Anda ingin menyimpan screenshot ke cloud storage seperti Dropbox atau Google Drive, caranya cukup mudah. Setelah melakukan screenshot, pilih opsi Save to Cloud dan pilih layanan cloud storage yang ingin digunakan. Screenshot akan otomatis tersimpan dan bisa diakses dari perangkat lain.

10. Menggunakan Fitur Clipboard History

Fitur

Windows 10 juga memiliki fitur Clipboard History yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan beberapa screenshot sekaligus. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka layar yang ingin diambil screenshotnya
  2. Tekan tombol Windows + V pada keyboard
  3. Pilih screenshot yang ingin disimpan
  4. Screenshot akan tersimpan di Clipboard History dan bisa diakses kapan saja

Itulah cara-cara yang bisa digunakan untuk melakukan screenshot di laptop Asus Windows 10. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara mudah untuk mengambil tangkapan layar di laptop Asus.

Siapkan tombol dan alat sebelum melakukan screenshot pada laptop Asus Windows 10. Pastikan kamu mengetahui tombol dan alat yang diperlukan agar tidak salah pilih dan malah melakukan aksi yang tidak diinginkan. Cara paling mudah untuk melakukan screenshot adalah dengan menggukan tombol standar. Tekan tombol “fn + prt sc” secara bersamaan, maka screenshot akan disimpan ke dalam clipboard. Namun, jika kamu ingin mengatur lokasi penyimpanan screenshot, dapat menggunakan pengaturan bawaan pada laptop Asus Windows 10. Dalam mengatur tampilan, pencet tombol Win + G, dan klik tombol Screenshot. Tidak hanya pengaturan bawaan, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mempermudah cara screenshot pada laptop Asus Windows 10, yang bisa kamu mencari di toko aplikasi Microsoft Store.Bagi kamu yang suka bermain game pada laptop Asus Windows 10, bisa melakukan screenshot dalam game. Cukup tekan tombol Win + Alt + Print Screen secara bersamaan, maka screenshot akan disimpan ke dalam folder Screenshots pada library. Jika kamu ingin mengambil screenshot pada website, kamu bisa tekan tombol “Ctrl + Shift + S” dan geser kurung siku ke arah kanan atau kiri. Beberapa aplikasi populer memiliki dukungan untuk fungsi screenshot seperti Office Word, PowerPoint, dan lain sebagainya. Kamu bisa mencari fitur tersebut pada menu aplikasi.Jika kamu mengambil screenshot menggunakan cara standar (tekan fn + prt sc), kamu harus membuka aplikasi seperti Paint dan paste screenshot yang telah disimpan di clipboard. Namun, kamu juga bisa menggunakan Microsoft Snip & Sketch yang merupakan satu dari beberapa aplikasi bawaan pada laptop Asus Windows 10 yang bisa kamu gunakan untuk mengambil screenshot. Buka aplikasi tersebut dan klik tombol Screenshot. Terakhir, kamu bisa memanfaatkan Windows Ink Workspace dengan cara mengklik biji pena di sebelah kanan taskbar, kemudian klik tombol Screenshot. Dengan mengetahui beberapa cara ini, kamu dapat dengan mudah melakukan screenshot pada laptop Asus Windows 10 sesuai dengan kebutuhanmu.

Hai, selamat datang di artikel ini! Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas tentang cara screenshot di laptop Asus dengan Windows 10. Sebagai pengguna laptop, pastinya kita seringkali membutuhkan fitur screenshot untuk mengambil gambar layar sebagai bukti atau sekedar berbagi informasi dengan teman-teman kita. Oleh karena itu, pengetahuan tentang cara screenshot di laptop sangatlah penting. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan screenshot di laptop Asus dengan Windows 10:

  1. Gunakan tombol Print Screen (PrtScn) pada keyboard
    • Tekan tombol PrtScn pada keyboard untuk mengambil screenshot keseluruhan layar
    • Untuk mengambil screenshot hanya pada satu jendela aktif, tekan tombol Alt + PrtScn
    • Setelah itu, buka aplikasi Paint atau aplikasi pengolah gambar lainnya dan paste gambar yang sudah diambil dengan menekan tombol Ctrl + V
    • Simpan gambar yang sudah diambil dengan cara klik File > Save As dan pilih format file yang diinginkan
  2. Gunakan tombol Windows + PrtScn pada keyboard
    • Tekan tombol Windows + PrtScn pada keyboard untuk mengambil screenshot keseluruhan layar dan otomatis menyimpannya ke dalam folder Screenshots di direktori Pictures
  3. Gunakan aplikasi Snipping Tool yang sudah tersedia di Windows 10
    • Buka aplikasi Snipping Tool dengan cara mengetikkan Snipping Tool pada kolom pencarian di menu Start
    • Pilih jenis snip yang ingin diambil, seperti Free-form, Rectangular, Window, atau Full-screen
    • Klik New untuk memulai pengambilan snip
    • Setelah itu, edit dan simpan gambar yang sudah diambil sesuai keinginan

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengambil screenshot di laptop Asus dengan Windows 10. Bagi saya pribadi, cara yang paling efektif dan mudah adalah dengan menggunakan tombol Windows + PrtScn pada keyboard. Selain itu, aplikasi Snipping Tool juga sangat membantu jika kita ingin mengambil screenshot dengan area tertentu atau membutuhkan fitur editing yang lebih lengkap. Oleh karena itu, meskipun ada beberapa cara yang bisa digunakan, sebaiknya kamu menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami untuk mengetahui cara screenshot di laptop Asus Windows 10. Kami berharap artikel ini dapat membantu Anda dalam mengambil gambar layar dengan mudah dan cepat. Namun, selain fitur screenshot yang disediakan oleh sistem operasi, ada juga banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda dalam membuat tangkapan layar yang lebih canggih dan menarik.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan pengaturan keyboard pada laptop Anda agar dapat menggunakan shortcut screenshot dengan mudah. Selain itu, pastikan juga untuk tidak mengambil screenshot pada halaman atau aplikasi yang mengandung informasi pribadi atau rahasia. Kita harus selalu memperhatikan etika dan privasi dalam menggunakan teknologi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan jangan ragu untuk kembali ke blog kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi. Terima kasih dan sampai jumpa!

Menurut hasil riset, ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang-orang mengenai cara screenshot di laptop Asus Windows 10. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Bagaimana cara melakukan screenshot di laptop Asus Windows 10?

  2. Apa saja keyboard shortcut yang dapat digunakan untuk melakukan screenshot di laptop Asus Windows 10?

  3. Apakah ada aplikasi atau software yang dapat digunakan untuk melakukan screenshot di laptop Asus Windows 10?

Dalam membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, berikut ini adalah jawaban yang mungkin bisa membantu:

  • Untuk melakukan screenshot di laptop Asus Windows 10, kamu bisa menggunakan tombol Print Screen pada keyboard. Tombol ini biasanya terdapat di sebelah kanan atas keyboard dan bertuliskan PrtScn atau Print Screen. Setelah menekan tombol tersebut, buka program seperti Paint atau Word, lalu tekan tombol Ctrl+V untuk paste gambar tersebut.

  • Keyboard shortcut lain yang bisa digunakan untuk melakukan screenshot di laptop Asus Windows 10 adalah Windows+Print Screen. Dengan menggunakan shortcut ini, gambar akan langsung tersimpan di folder Screenshots di dalam folder Pictures.

  • Selain menggunakan keyboard shortcut, kamu juga bisa menggunakan aplikasi atau software seperti Snipping Tool atau Greenshot untuk melakukan screenshot di laptop Asus Windows 10. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan mudah digunakan.

Dengan menggunakan cara-cara di atas, kamu bisa dengan mudah melakukan screenshot di laptop Asus Windows 10. Selamat mencoba!

Video Cara Screenshot Di Laptop Asus Windows 10

Visit Video