Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

1. Mulai dari Mana?

Pertama-tama, pastikan kamu memiliki kartu Telkomsel yang sudah mati yang ingin kamu registrasi kembali. Kemudian, siapkan perangkat Smartphone yang mampu mengakses internet.

2. Buka Aplikasi MyTelkomsel

Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi MyTelkomsel di Smartphone kamu. Pastikan bahwa aplikasi tersebut sudah ter-update ke versi terbaru.

3. Masuk ke Akun MyTelkomsel

Setelah aplikasi terbuka, klik tombol “Login” untuk mengakses akun MyTelkomsel kamu. Jika belum mempunyai akun, kamu bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu.

4. Masukkan Nomor Telkomsel yang Ingin Didaftarkan

Setelah berhasil masuk akun MyTelkomsel, kamu akan diarahkan ke halaman utama aplikasi. Klik “Daftarkan Kartu Telkomsel” dan masukkan nomor Telkomsel yang ingin kamu daftarkan kembali.

5. Cek Persyaratan

Sebelum melanjutkan proses registrasi, pastikan nomor Telkomsel kamu memenuhi persyaratan untuk didaftarkan kembali. Persyaratan tersebut berupa masa aktif kartu yang sudah habis, nomor belum pernah dihapus dari data operator, dan masih mempunyai stok nomor yang tersedia.

6. Upload KTP

Setelah memastikan persyaratan terpenuhi, kamu diharuskan untuk meng-upload file KTP kamu. Tunggu beberapa saat sambil menunggu verifikasi dari operator.

7. Isi Data Diri

Setelah verifikasi file KTP kamu selesai, langkah berikutnya adalah mengisi data diri seperti nama lengkap, alamat, dan tanggal lahir.

8. Bayar Biaya Administrasi

Setelah mengisi data diri, kamu akan diarahkan untuk melakukan pembayaran biaya administrasi. Pastikan kamu memiliki saldo yang cukup untuk memudahkan proses transaksi.

9. Tunggu Konfirmasi

Setelah pembayaran selesai, tunggu konfirmasi dari operator seluler Telkomsel. Dalam waktu 1×24 jam, kamu akan menerima SMS pemberitahuan bahwa proses registrasi Telkomsel kamu telah selesai.

10. Aktifkan Kembali Kartu Telkomsel

Setelah menerima SMS konfirmasi, kamu sudah bisa mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah mati tersebut. Kamu bisa menggunakan kembali nomor tersebut seperti sedia kala.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

Cara registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati sangat mudah. Anda cukup mengisi data pribadi dan nomor NIK di aplikasi MyTelkomsel.

Banyak yang merasa kesulitan saat hendak melakukan registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati. Namun, jangan khawatir! Kini, Telkomsel menyediakan cara registrasi yang mudah dan praktis untuk memulihkan kembali nomor yang telah lama tidak digunakan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disediakan, Anda dapat dengan cepat mengaktifkan kembali kartu Telkomsel Anda yang sudah mati. Jadi, tunggu apa lagi? Mari kita simak bersama cara registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati berikut ini!

Perkenalkan, Cara Registrasi Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

telkomsel

Mengapa Harus Registrasi Ulang?

Sebagai pengguna kartu Telkomsel, tentunya kamu harus mengikuti aturan yang berlaku. Salah satunya adalah registrasi ulang kartu prabayar. Kamu harus melakukan registrasi ulang setiap kali nomor kartu mati atau di-nonaktifkan.

registrasi

Berbagai Cara Registrasi Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Cara Registrasi melalui SMS

Kamu dapat melakukan registrasi ulang dengan cara mengirimkan pesan singkat (SMS) ke nomor 4444 dengan format: REG (spasi) NIK (spasi) NOMOR KK. Contoh: REG 1234567890123456 1234567890.

cara

Cara Registrasi melalui Aplikasi MyTelkomsel

Kamu juga dapat melakukan registrasi ulang melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh di App Store atau Google Play Store. Setelah mengunduh dan membuka aplikasi, pilih menu Registrasi Ulang dan ikuti langkah-langkahnya.

mytelkomsel

Cara Registrasi melalui UMB *388#

Kamu juga dapat melakukan registrasi ulang dengan cara memilih menu *388# pada layar ponsel kamu. Kemudian, pilih opsi Registrasi Ulang dan ikuti instruksi selanjutnya.

telkomsel

Mengatasi Masalah Saat Registrasi Ulang Kartu Telkomsel

Kartu Tidak Terdaftar

Jika kamu mendapatkan pesan bahwa nomor kartu tidak terdaftar, coba periksa kembali apakah nomor NIK dan KK yang kamu masukkan sudah sesuai atau belum.

Kartu Sudah Terdaftar

Jika kamu mendapatkan pesan bahwa nomor kartu sudah terdaftar, kemungkinan nomor kartu tersebut sudah diaktifkan ulang oleh orang lain. Kamu dapat menghubungi customer service Telkomsel untuk mengetahui lebih lanjut.

Jaringan Tidak Stabil

Jika kamu mengalami masalah dengan jaringan yang tidak stabil, coba ulangi registrasi ulang kartu Telkomsel pada saat jaringan sedang stabil.

Kesimpulan

Registrasi ulang kartu Telkomsel yang sudah mati merupakan kewajiban bagi setiap pengguna kartu prabayar. Kamu dapat melakukan registrasi ulang melalui SMS, aplikasi MyTelkomsel, atau UMB *388#. Jangan lupa untuk memperhatikan masalah yang mungkin terjadi dan segera menghubungi customer service jika diperlukan.

Mulai dari mana untuk registrasi ulang kartu Telkomsel yang sudah mati? Pertama-tama, pastikan kamu memiliki kartu Telkomsel yang ingin didaftarkan kembali dan smartphone yang mampu mengakses internet. Kemudian, buka aplikasi MyTelkomsel yang terbaru dan masuk ke akun MyTelkomsel kamu. Setelah itu, masukkan nomor Telkomsel yang ingin didaftarkan kembali dan pastikan bahwa nomor tersebut memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh operator. Selanjutnya, upload file KTP kamu dan tunggu verifikasi dari operator. Setelah itu, mengisi data diri dan melakukan pembayaran biaya administrasi. Terakhir, tunggu konfirmasi dari operator seluler Telkomsel dan aktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah mati tersebut. Dalam waktu 1×24 jam, kamu akan menerima SMS pemberitahuan bahwa proses registrasi Telkomsel kamu telah selesai. Sekarang, kamu sudah bisa menggunakan kembali nomor tersebut seperti sedia kala. Jadi, jangan ragu untuk registrasi ulang kartu Telkomsel kamu yang sudah mati dengan cara yang mudah dan praktis ini!

Assalamualaikum, Sahabat Telkomsel!

Sudahkah kamu mengetahui bagaimana cara registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati? Jika belum, yuk simak artikel ini!

Dalam mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah mati, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah langkah-langkah cara registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati:

  1. Siapkan data diri dan nomor telepon yang akan diaktifkan kembali.
  2. Lakukan pengisian pulsa minimal Rp 5.000 untuk mengaktifkan kembali nomor Telkomsel yang mati
  3. Hubungi *123# lalu pilih menu Registrasi Ulang. Kemudian, pilih Ya ketika diminta untuk mengaktifkan kartu.
  4. Masukkan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau nomor identitas lainnya yang digunakan untuk melakukan registrasi pertama kali.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses registrasi selesai dilakukan.
  6. Kamu akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa nomor Telkomsel kamu telah berhasil diaktifkan kembali.

Jangan lupa untuk mengisi pulsa secara rutin dan melakukan pembayaran tagihan tepat waktu agar nomor Telkomsel kamu tidak mati lagi. Selain itu, pastikan juga untuk menyimpan nomor pelanggan dan nomor PUK agar bisa digunakan jika terjadi masalah pada nomor Telkomsel kamu.

Demikianlah cara registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati. Semoga bermanfaat untuk kamu semua!

Salam hangat,

Asisten Virtual Telkomsel

Selamat! Anda telah mengetahui cara registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat memulihkan kembali nomor telepon Anda dengan cepat dan mudah. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda dan dapat menjadi solusi untuk masalah yang sedang dihadapi.

Bila Anda mengalami kesulitan dalam melakukan registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Telkomsel. Tim customer service akan membantu dan memberikan solusi terbaik untuk masalah Anda. Ingatlah untuk selalu menyimpan nomor layanan pelanggan Telkomsel di kontak telepon Anda.

Kami berterima kasih atas kunjungan Anda pada blog ini dan kami harap panduan cara registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati ini bisa membantu Anda. Jangan lupa untuk selalu mengecek akun resmi Telkomsel di media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru seputar produk dan layanan Telkomsel. Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya!

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Cara Registrasi Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

  1. Apakah kartu Telkomsel yang sudah mati masih bisa diaktifkan?
  2. Kartu Telkomsel yang sudah mati biasanya tidak dapat diaktifkan kembali. Namun, Anda masih dapat membeli kartu perdana baru untuk menggantikan kartu Telkomsel yang sudah mati.

  3. Bagaimana cara registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati?
  4. Untuk melakukan registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati, Anda perlu membeli kartu perdana baru dan melakukan registrasi ulang seperti biasa. Pastikan Anda memiliki dokumen identifikasi yang valid seperti KTP atau SIM saat melakukan registrasi.

  5. Apakah proses registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati sama dengan kartu baru?
  6. Ya, proses registrasi kartu Telkomsel yang sudah mati sama dengan kartu baru. Anda masih perlu memasukkan nomor identitas seperti KTP atau SIM dan nomor telepon yang akan diaktifkan.

  7. Apakah ada biaya tambahan untuk registrasi ulang kartu Telkomsel yang sudah mati?
  8. Tidak, tidak ada biaya tambahan untuk registrasi ulang kartu Telkomsel yang sudah mati. Namun, Anda perlu membeli kartu perdana baru dan mengisi pulsa untuk mengaktifkan nomor telepon tersebut.

  9. Apakah ada batas waktu untuk melakukan registrasi ulang kartu Telkomsel yang sudah mati?
  10. Iya, Anda perlu melakukan registrasi ulang kartu Telkomsel dalam waktu 30 hari setelah membeli kartu perdana baru. Jika tidak, nomor telepon tersebut akan dinonaktifkan oleh Telkomsel.

Video Cara Registrasi Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

Visit Video