Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Di Laptop Lenovo

1. Buka aplikasi yang ingin di screenshot
2. Tekan tombol “fn” dan “prt sc” secara bersamaan
3. Jika menggunakan Windows 10, tekan tombol “Windows key + prt sc”
4. Gambar screenshot akan otomatis tersimpan di folder “Pictures” dengan nama “Screenshot”
5. Jika ingin mengedit screenshot, buka aplikasi editor foto atau paint
6. Jika ingin mengambil screenshot hanya sebagian layar, tekan tombol “Windows key + shift + S” untuk menggunakan fitur snipping tool
7. Pilih area yang ingin diambil screenshot
8. Gambar screenshot akan muncul dan dapat disimpan atau di edit
9. Jika ingin mengambil screenshot dengan timer, buka aplikasi “Snip & Sketch”, lalu pilih opsi “New”
10. Pilih opsi “Delay” dan tentukan waktu penundaan sebelum mengambil screenshot.

Cara Screenshot Di Laptop Lenovo

Cara screenshot di laptop Lenovo dengan mudah dan cepat. Simak langkah-langkahnya di sini dan dapatkan hasil screenshot berkualitas tinggi!

Apakah Anda sedang mencari cara screenshot di laptop Lenovo? Jangan khawatir, karena saya akan membagikan tips dan trik untuk Anda! Pertama-tama, perlu diketahui bahwa ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar di laptop Lenovo. Mulai dari menggunakan tombol keyboard hingga aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda.

Jika Anda lebih suka menggunakan tombol keyboard, maka Anda dapat menekan tombol Print Screen atau PrtScn pada keyboard Lenovo Anda. Namun, jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dari jendela tertentu, maka kombinasi tombol Alt + Print Screen adalah pilihan yang tepat. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi bawaan Windows bernama Snipping Tool untuk mengambil tangkapan layar dengan lebih mudah dan cepat.

Namun, jika Anda ingin memiliki fitur yang lebih lengkap dan beragam, maka Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Greenshot atau Lightshot. Kedua aplikasi tersebut dapat membantu Anda untuk mengambil tangkapan layar dengan mudah dan juga memberikan berbagai opsi untuk mengedit gambar yang telah diambil.

Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa mengambil tangkapan layar di laptop Lenovo Anda. Cobalah cara-cara di atas dan temukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Pengenalan

Screenshot adalah tindakan mengambil gambar layar yang sedang ditampilkan pada perangkat elektronik. Hal ini berguna untuk berbagai keperluan, seperti membuat tutorial atau membagikan informasi. Di artikel ini, kita akan membahas cara melakukan screenshot di laptop Lenovo.

Menggunakan Tombol Keyboard

screenshot

Salah satu cara paling mudah untuk melakukan screenshot di laptop Lenovo adalah dengan menggunakan tombol keyboard. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1

Pastikan tampilan layar yang ingin Anda screenshot telah ditampilkan.

Langkah 2

Tekan tombol PrtScn (Print Screen) atau Fn + PrtScn pada keyboard Lenovo Anda.

Langkah 3

Buka program pengedit gambar, seperti Paint atau Photoshop.

Langkah 4

Tekan tombol Ctrl + V pada keyboard untuk menempelkan gambar screenshot yang telah diambil.

Langkah 5

Simpan gambar dengan nama yang diinginkan dan dalam format yang diinginkan.

Menggunakan Aplikasi Screenshot

menggunakan

Selain menggunakan tombol keyboard, Anda juga dapat menggunakan aplikasi screenshot untuk melakukan tugas ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1

Unduh dan instal aplikasi screenshot di laptop Lenovo Anda. Beberapa contoh aplikasi yang dapat digunakan adalah Snipping Tool, Lightshot, atau Greenshot.

Langkah 2

Buka aplikasi screenshot tersebut.

Langkah 3

Pilih opsi Capture atau Screenshot.

Langkah 4

Pilih area layar yang ingin Anda screenshot.

Langkah 5

Simpan gambar dengan nama yang diinginkan dan dalam format yang diinginkan.

Menggunakan Windows 10 Built-in Screenshot Tool

menggunakan

Windows 10 memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda untuk melakukan screenshot tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tombol keyboard. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1

Pastikan tampilan layar yang ingin Anda screenshot telah ditampilkan.

Langkah 2

Tekan tombol Windows + Shift + S pada keyboard Lenovo Anda.

Langkah 3

Pilih area layar yang ingin Anda screenshot.

Langkah 4

Gambar screenshot akan otomatis disimpan ke clipboard.

Langkah 5

Buka program pengedit gambar, seperti Paint atau Photoshop.

Langkah 6

Tekan tombol Ctrl + V pada keyboard untuk menempelkan gambar screenshot yang telah diambil.

Langkah 7

Simpan gambar dengan nama yang diinginkan dan dalam format yang diinginkan.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk melakukan screenshot di laptop Lenovo. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Cara Screenshot di Laptop Lenovo

Apakah kamu seringkali membutuhkan screenshot dari tampilan laptop untuk keperluan pekerjaan atau sekedar berbagi informasi dengan teman? Jangan khawatir, melakukan screenshot pada laptop Lenovo sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi yang ingin di screenshot

Pertama-tama, pastikan bahwa aplikasi atau tampilan layar yang ingin kamu screenshot telah terbuka.

2. Tekan tombol fn dan prt sc secara bersamaan

Jika kamu menggunakan laptop Lenovo dengan sistem operasi Windows, tekan tombol fn dan prt sc secara bersamaan. Tombol prt sc biasanya terletak di pojok kanan atas keyboard.

3. Jika menggunakan Windows 10, tekan tombol Windows key + prt sc

Untuk pengguna Windows 10, kamu dapat menggunakan tombol Windows key + prt sc untuk langsung menyimpan screenshot di folder Pictures.

4. Gambar screenshot akan otomatis tersimpan di folder Pictures dengan nama Screenshot

Setelah kamu menekan tombol prt sc atau Windows key + prt sc, gambar screenshot akan otomatis tersimpan di folder Pictures dengan nama Screenshot.

5. Jika ingin mengedit screenshot, buka aplikasi editor foto atau paint

Jika kamu ingin mengedit screenshot sebelum mengirimkannya, kamu bisa membuka aplikasi editor foto atau paint. Caranya, cukup buka aplikasi yang kamu inginkan dan impor gambar screenshot yang telah kamu ambil sebelumnya.

6. Jika ingin mengambil screenshot hanya sebagian layar, tekan tombol Windows key + shift + S untuk menggunakan fitur snipping tool

Jika kamu hanya ingin mengambil screenshot pada sebagian layar saja, kamu bisa menggunakan fitur snipping tool dengan cara menekan tombol Windows key + shift + S. Setelah itu, kamu dapat memilih area yang ingin diambil screenshot.

7. Pilih area yang ingin diambil screenshot

Setelah kamu menekan tombol Windows key + shift + S, kamu dapat memilih area yang ingin diambil screenshot. Kamu bisa menyesuaikan ukuran dan bentuk sesuai kebutuhan.

8. Gambar screenshot akan muncul dan dapat disimpan atau di edit

Setelah kamu memilih area yang ingin diambil screenshot, gambar screenshot akan muncul di layar. Selanjutnya, kamu bisa menyimpannya atau mengeditnya sesuai kebutuhan.

9. Jika ingin mengambil screenshot dengan timer, buka aplikasi Snip & Sketch, lalu pilih opsi New

Jika kamu ingin mengambil screenshot dengan waktu penundaan, kamu bisa menggunakan aplikasi Snip & Sketch. Pertama-tama, buka aplikasi tersebut dan pilih opsi New.

10. Pilih opsi Delay dan tentukan waktu penundaan sebelum mengambil screenshot.

Setelah kamu memilih opsi New, pilih opsi Delay dan tentukan waktu penundaan sebelum mengambil screenshot. Kamu bisa menyesuaikan waktu penundaan sesuai kebutuhan.

Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah melakukan screenshot pada laptop Lenovo. Selamat mencoba!

Ada banyak cara untuk mengambil screenshot di laptop Lenovo. Namun, ini adalah beberapa cara yang paling mudah dan cepat dilakukan:

  1. Tekan tombol Print Screen atau PrtScn pada keyboard Anda. Ini akan mengambil screenshot dari seluruh layar dan menyimpannya ke clipboard.
  2. Untuk mengambil screenshot dari jendela yang sedang aktif, tekan tombol Alt dan Print Screen secara bersamaan. Ini akan mengambil screenshot dari jendela aktif dan menyimpannya ke clipboard.
  3. Jika Anda ingin menyimpan screenshot sebagai file gambar, buka program pengedit gambar seperti Paint. Kemudian, tekan tombol Ctrl dan V secara bersamaan untuk menempelkan screenshot yang disalin dari clipboard. Setelah itu, Anda dapat menyimpannya sebagai file gambar.
  4. Jika Anda menggunakan Windows 10, Anda juga dapat menggunakan fitur Snipping Tool. Cukup cari aplikasi Snipping Tool di menu Start, dan gunakan alat pemotong untuk memilih area layar yang ingin Anda ambil screenshot.

Sekarang Anda tahu cara mengambil screenshot di laptop Lenovo dengan mudah! Jangan ragu untuk mencobanya sendiri dan berbagi pandangan Anda tentang cara terbaik untuk mengambil screenshot.

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami yang membahas tentang cara screenshot di laptop Lenovo. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sering menggunakan laptop Lenovo dan membutuhkan fitur screenshot untuk keperluan tertentu.

Setelah membaca artikel ini, kalian pasti sudah paham betul bagaimana cara screenshot di laptop Lenovo dengan berbagai metode yang telah kami bahas. Metode yang kami jelaskan pun cukup mudah untuk dilakukan oleh siapa saja, tidak perlu menjadi ahli teknologi untuk dapat melakukannya.

Selain itu, jangan ragu untuk mencoba metode yang berbeda-beda dan menemukan yang paling cocok untuk kalian. Sebagai pengguna laptop Lenovo, tentunya akan sangat berguna jika kalian menguasai fitur screenshot ini untuk keperluan pekerjaan atau kegiatan sehari-hari.

Kami berharap tulisan ini dapat memberikan wawasan baru bagi kalian dan semakin memudahkan aktivitas sehari-hari. Terima kasih lagi sudah berkunjung dan jangan lupa untuk selalu mengikuti update terbaru di blog kami.

Orang-orang juga bertanya tentang cara screenshot di Laptop Lenovo:

  1. Bagaimana cara melakukan screenshot pada Laptop Lenovo?
  2. Apakah ada tombol khusus untuk membuat screenshot pada Laptop Lenovo?
  3. Apakah saya perlu menginstal aplikasi tambahan untuk membuat screenshot di Laptop Lenovo?

Jawaban:

  • Anda dapat melakukan screenshot pada Laptop Lenovo dengan menekan tombol Print Screen pada keyboard. Tombol ini biasanya terletak di sebelah kanan atas keyboard, di antara tombol F12 dan Scroll Lock.
  • Tidak ada tombol khusus untuk membuat screenshot pada Laptop Lenovo. Anda hanya perlu menekan tombol Print Screen pada keyboard.
  • Tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk membuat screenshot di Laptop Lenovo. Fitur ini sudah tersedia secara default pada sistem operasi Windows yang terinstal pada laptop Lenovo Anda.

Dengan mengetahui cara screenshot di Laptop Lenovo, Anda dapat dengan mudah membuat tangkapan layar dari halaman web, dokumen, atau gambar yang ingin Anda bagikan atau simpan sebagai catatan pribadi.

Video Cara Screenshot Di Laptop Lenovo

Visit Video