Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Selain Sms

1. Mengunduh dan Menginstal Aplikasi MyTelkomsel
Jangan bingung jika Anda tidak bisa mendaftar dengan SMS, Telkomsel menawarkan aplikasi MyTelkomsel yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Setelah diinstal, Anda tinggal mencari menu “Daftar” untuk membuat akun baru.

2. Registrasi Melalui Menu Dial
Jika Anda ingin mendaftar tanpa perlu menginstal aplikasi apapun, Telkomsel telah menyediakan menu khusus di aplikasi panggilan telepon Anda. Caranya cukup mudah, cukup tekan *121# kemudian pilih menu “Daftar Telkomsel”, ikuti petunjuk selanjutnya.

3. Registrasi dengan Kode VOIP
Telkomsel juga menawarkan nomor virtual (VOIP) layaknya nomor telepon biasa yang ditujukan untuk aplikasi perpesanan. Untuk mendaftar langsung dengan kode VOIP cukup tekan *988# lalu pilih “Daftar VOIP Telkomsel”. Anda akan diminta memasukkan alamat email dan nomor telepon, selanjutnya ikuti instruksi yang diberikan.

4. Melalui Layanan Pelanggan
Jika Anda kesulitan melakukan registrasi sendiri, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Telkomsel di nomor 188 dan meminta bantuan dari operator. Mereka akan membantu Anda mendaftar dengan cepat dan mudah.

5. Registrasi di Gerai Telkomsel
Jika Anda ingin mendapatkan bantuan langsung dari staf Telkomsel, lakukan registrasi di gerai Telkomsel terdekat. Staf gerai akan membantu Anda untuk membuat akun baru dan mendaftar kartu Telkomsel.

6. Registrasi melalui Website Telkomsel
Anda juga bisa melakukan registrasi kartu Telkomsel melalui website resmi Telkomsel, www.telkomsel.com. Caranya tinggal klik tombol “Daftar/Login” di pojok kanan atas laman utama, lalu pilih “Pendaftaran Kartu” dan ikuti langkah-langkah yang ada.

7. Registrasi di Mini Market Terdekat
Anda bisa menjadi pengguna Telkomsel dengan langsung membeli kartu perdana di mini market terdekat seperti Indomaret atau Alfamart. Karyawan mini market akan membantu Anda mendaftar dan mengaktifkan kartu.

8. Registrasi melalui E-Wallet
Sebagai pilihan alternatif, Anda dapat mendaftar kartu Telkomsel dengan langsung melalui e-wallet seperti GoPay atau OVO. Caranya cukup mudah, cukup buka aplikasi e-wallet, pilih menu “Top Up” lalu pilih “Kartu Telkomsel”.

9. Registrasi di Agen Resmi Telkomsel
Jika Anda tidak ingin khawatir tertipu atau mendapatkan masalah dengan pihak yang tidak bertanggungjawab, lakukan registrasi di agen resmi Telkomsel terdekat. Agen resmi akan memastikan Anda mendapatkan kartu Telkomsel asli dan membantu Anda mendaftar dengan aman dan cepat.

10. Pakai Layanan Keluarga
Apabila Anda ingin melakukan registrasi untuk anggota keluarga atau kerabat, Anda bisa memakai fitur layanan keluarga yaitu kartuHalo atau simPATI loop. Fitur ini memungkinkan Anda menghubungkan beberapa nomor ke kartu utama dan membuat pengaturan dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Selain Sms

Cara registrasi kartu Telkomsel selain SMS. Bisa melalui aplikasi MyTelkomsel atau melalui *262# di ponsel Anda. Mudah dan cepat!

Banyak cara untuk registrasi kartu Telkomsel, tidak hanya dengan mengirimkan SMS. Jika kamu ingin memilih alternatif lain, kamu bisa mencoba registrasi melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan cara online melalui website resmi Telkomsel. Dengan begitu, kamu dapat merasakan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan proses registrasi tanpa perlu repot-repot mengirimkan SMS.

Registrasi Kartu Telkomsel Tanpa SMS

Telkomsel adalah salah satu provider seluler terbesar dan paling populer di Indonesia. Jika Anda baru saja membeli kartu Telkomsel, Anda perlu mendaftarkan kartu Anda sebelum dapat menggunakan jaringan Telkomsel. Namun, beberapa orang mungkin mengalami kendala saat mencoba mendaftar melalui SMS. Untungnya, ada beberapa cara lain untuk mendaftarkan kartu Telkomsel tanpa harus mengirim SMS. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba:

Cara Registrasi dengan Telepon

Registrasi Telkomsel Dengan Telepon

Jika Anda tidak ingin atau tidak bisa mendaftar melalui SMS, Anda bisa mencoba mendaftar dengan melakukan panggilan telepon ke nomor 188. Pastikan Anda memiliki kartu Telkomsel yang akan didaftarkan dan juga nomor KTP yang masih berlaku. Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan operator pada saat panggilan.

Cara Registrasi Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel

Anda juga bisa mendaftar kartu Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh di Play Store atau App Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, buka aplikasi dan masukkan nomor telepon Telkomsel Anda. Kemudian, pilih opsi Registrasi dan ikuti instruksi yang diberikan pada aplikasi.

Cara Registrasi Melalui Website Telkomsel

Website Telkomsel

Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi MyTelkomsel, Anda bisa mendaftar kartu Telkomsel melalui website resmi Telkomsel. Buka halaman website Telkomsel dan pilih opsi Registrasi. Masukkan nomor telepon Telkomsel Anda dan nomor KTP yang masih berlaku. Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan pada website.

Cara Registrasi dengan Mengunjungi GraPARI

GraPARI

Anda juga bisa mendaftarkan kartu Telkomsel dengan mengunjungi GraPARI terdekat. Pastikan Anda membawa kartu Telkomsel yang akan didaftarkan dan juga nomor KTP yang masih berlaku. Setelah itu, ikuti instruksi dari petugas di GraPARI.

Cara Registrasi dengan Menggunakan Kartu Perdana Internet

Kartu Perdana Telkomsel

Jika Anda membeli kartu perdana internet Telkomsel, Anda juga bisa mendaftarkan kartu tersebut untuk digunakan sebagai kartu telepon. Caranya sangat mudah, cukup masukkan nomor telepon Telkomsel Anda pada saat aktivasi kartu perdana internet. Setelah itu, kartu perdana internet akan otomatis terdaftar sebagai kartu telepon Telkomsel Anda.

Cara Registrasi dengan Menghubungi Customer Service Telkomsel

Customer Service Telkomsel

Jika Anda mengalami kendala saat mencoba mendaftarkan kartu Telkomsel, Anda juga bisa menghubungi customer service Telkomsel untuk mendapatkan bantuan. Panggil nomor 188 atau kunjungi gerai Telkomsel terdekat untuk bertanya dan meminta bantuan.

Keuntungan Mendaftar Kartu Telkomsel

Keuntungan Mendaftar Kartu Telkomsel

Mendaftarkan kartu Telkomsel bukan hanya menjadi syarat untuk menggunakan jaringan Telkomsel, tapi juga memiliki keuntungan lainnya. Dengan mendaftarkan kartu Telkomsel, Anda bisa menikmati berbagai program reward dan promo yang diberikan oleh Telkomsel kepada pelanggannya.

Kesimpulan

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mendaftarkan kartu Telkomsel selain melalui SMS. Anda bisa mencoba salah satu cara tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kemudahan yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk selalu membawa nomor KTP yang masih berlaku saat mendaftar kartu Telkomsel. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Mendaftar kartu Telkomsel tidak hanya bisa dilakukan dengan SMS saja. Ada beberapa cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mendaftarkan kartu Telkomsel dengan mudah dan cepat. Salah satunya adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi MyTelkomsel yang bisa diunduh gratis di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, Anda tinggal mencari menu Daftar untuk membuat akun baru. Selain itu, Anda juga bisa mendaftar melalui menu dial dengan menekan *121# lalu pilih menu Daftar Telkomsel. Jika ingin menggunakan nomor virtual (VOIP), cukup tekan *988# dan pilih Daftar VOIP Telkomsel. Tidak hanya itu, Anda bisa juga melakukan registrasi di gerai Telkomsel terdekat atau melalui layanan pelanggan di nomor 188. Selain itu, Anda juga bisa melakukan registrasi melalui website resmi Telkomsel atau membeli langsung kartu perdana di mini market terdekat seperti Indomaret atau Alfamart. Jika ingin lebih aman, lakukanlah registrasi di agen resmi Telkomsel terdekat. Apabila Anda ingin melakukan registrasi untuk anggota keluarga atau kerabat, Anda bisa memakai fitur layanan keluarga yaitu kartuHalo atau simPATI loop. Fitur ini memungkinkan Anda menghubungkan beberapa nomor ke kartu utama dan membuat pengaturan dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel. Jangan bingung lagi jika ingin mendaftar kartu Telkomsel, karena banyak pilihan cara yang bisa dilakukan tanpa harus SMS.

Hai! Apakah kamu pengguna provider Telkomsel? Sudahkah kamu melakukan registrasi kartu Telkomsel? Jika belum, jangan khawatir karena kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara registrasi kartu Telkomsel selain SMS.

1. Registrasi melalui Aplikasi MyTelkomsel

  1. Unduh aplikasi MyTelkomsel di App Store atau Google Play Store
  2. Buka aplikasi dan masuk ke akun Telkomselmu
  3. Pilih menu Profil Saya
  4. Pilih Registrasi SIM Card
  5. Masukkan nomor kartu SIM Telkomselmu
  6. Masukkan nomor KTP dan tanggal lahirmu
  7. Klik Kirim

2. Registrasi melalui *888#

  1. Ketik *888# pada layar teleponmu
  2. Pilih Registrasi Kartu
  3. Masukkan nomor KTP dan tanggal lahirmu
  4. Masukkan nomor kartu SIM Telkomselmu
  5. Klik Kirim

Dengan cara registrasi kartu Telkomsel selain SMS ini, kamu dapat lebih mudah dan cepat melakukan registrasi tanpa harus mengirim SMS. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik dari Telkomsel dengan hanya melakukan registrasi kartu. Jadi, segera lakukan registrasi kartu Telkomselmu ya!

Terima kasih sudah membaca artikel ini mengenai cara registrasi kartu Telkomsel selain SMS. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari alternatif cara registrasi.

Kami menyadari bahwa tidak semua orang memiliki akses ke SMS atau terkadang SMS tidak berhasil terkirim. Oleh karena itu, kami telah mencoba memberikan beberapa pilihan alternatif agar Anda tetap dapat melakukan registrasi kartu Telkomsel dengan mudah dan tanpa kendala.

Jangan lupa untuk selalu mengecek syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum melakukan registrasi. Jika ada pertanyaan atau kendala, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui Call Center 188 atau datang langsung ke GraPARI terdekat. Sekali lagi, terima kasih sudah berkunjung dan semoga sukses dalam registrasi kartu Telkomsel Anda!

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh orang-orang mengenai cara registrasi kartu Telkomsel selain via SMS adalah sebagai berikut:

  1. Apakah ada cara registrasi kartu Telkomsel selain melalui SMS?
  2. Bagaimana cara registrasi kartu Telkomsel jika tidak memiliki akses ke SMS?
  3. Apakah ada alternatif cara registrasi kartu Telkomsel yang lebih mudah dan cepat?

Berikut ini adalah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut:

  1. Ya, selain melalui SMS, kamu juga dapat melakukan registrasi kartu Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau via website resmi Telkomsel.
  2. Jika kamu tidak memiliki akses ke SMS, maka kamu masih bisa registrasi kartu Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau via website resmi Telkomsel. Kamu cukup memasukkan nomor kartu SIM kamu dan melengkapi data pribadi yang diminta untuk menyelesaikan proses registrasi.
  3. Alternatif cara registrasi kartu Telkomsel yang lebih mudah dan cepat adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan registrasi dengan lebih cepat dan praktis tanpa harus menggunakan SMS atau mengakses website Telkomsel. Selain itu, aplikasi MyTelkomsel juga menyediakan berbagai fitur dan layanan yang berguna bagi pengguna kartu Telkomsel.

Jangan lupa untuk memilih cara registrasi kartu Telkomsel yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu dan pastikan data yang kamu berikan sudah benar dan lengkap agar proses registrasi berjalan dengan lancar.

Video Cara Registrasi Kartu Telkomsel Selain Sms

Visit Video