Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Di Laptop Acer

1. Menggunakan tombol keyboard
Jika kamu ingin melakukan screenshot di laptop Acer dengan mudah dan cepat, kamu bisa menggunakan tombol keyboard. Caranya adalah dengan menekan tombol “PrtSc” atau “Print Screen” di keyboard kamu, kemudian kamu bisa menjalankan aplikasi Paint atau Word untuk melakukan paste screenshot tersebut.

2. Menggunakan aplikasi bawaan Windows
Selain menggunakan tombol keyboard, kamu juga bisa menggunakan aplikasi bawaan Windows untuk melakukan screenshot di laptop Acer. Caranya adalah dengan menekan tombol “Windows” + “PrtSc” pada keyboard kamu.

3. Memotret layar secara manual
Selain dua cara tersebut, kamu juga bisa melakukan screenshot di laptop Acer dengan cara memotret layar secara manual. Untuk melakukannya, kamu bisa menggunakan kamera atau smartphone, dan kemudian mengambil gambar layar laptop Acer tersebut.

4. Menggunakan aplikasi pihak ketiga
Jika kamu ingin melakukan screenshot di laptop Acer dengan lebih banyak fitur dan kemudahan, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Snagit, Lightshot, atau Greenshot.

5. Menggunakan fitur Built-in Acer
Banyak laptop Acer memiliki fitur built-in yang memungkinkan kamu untuk melakukan screenshot dengan mudah. Caranya adalah dengan menekan tombol “Alt” + “F1” atau “Alt” + “F3” pada keyboard kamu.

6. Menggunakan Shortcut di Acer Explorers
Jika kamu menggunakan laptop Acer dengan OS Windows 10, kamu bisa menggunakan shortcut pada bagian Acer Explorers. Tekan Shortcut dengan kombinasi “Windows” + “G” untuk mengaksesnya.

7. Shortcut “Shift” + “Windows” + “S”
Fitur yang baru tersedia pada Windows terbaru diantaranya adanya fitur untuk menangkap layar tanpa adanya aplikasi pihak ketiga di antara pilihan caranya yaitu dengan shortcut “Shift” + “Windows” + “S”.

8. Melalui aplikasi pengedit gambar
Ada banyak aplikasi pengedit gambar yang bisa kita gunakan untuk menangkap layar seperti Paint 3D atau Adobe Photoshop. Dalam penggunaannya caranya dapat disesuaikan dengan masing-masing aplikasi.

9. Capture layar di Google Chrome
Cara penggunaannya cukup mudah, untuk mendapatkan screenshot di browser Google Chrome cukup tekan kombinasi tombol “Ctrl”+”Shift”+”I” kemudian gunakan fungsi “Ctrl”+”Shift”+”P” untuk membuka jendela screenshot.

10. Shortcut “Fn” + “PrtSc”
Laptop Acer juga dilengkapi dengan fitur shortcut menggunakan kombinasi tombol “Fn”+”PrtSc” untuk melakukan screenshot anda dapat menggunakan fitur ini pada perangkat laptop Acer milik anda.

Cara Screenshot Di Laptop Acer

Cara screenshot di laptop Acer dengan mudah dan cepat. Gunakan tombol Print Screen atau aplikasi bawaan Windows untuk mengambil gambar layar.

Apakah Anda sedang mencari cara untuk mengambil tangkapan layar di laptop Acer? Jangan khawatir, karena kami telah menyiapkan panduan lengkap untuk membantu Anda melakukan screenshot dengan mudah. Pertama-tama, pastikan bahwa Anda telah membuka jendela atau halaman yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya. Setelah itu, gunakan kombinasi tombol keyboard tertentu untuk mengambil screenshot. Jangan lupa untuk memeriksa di mana file screenshot Anda disimpan dan bagikan ke teman-teman Anda jika diperlukan. Yuk, simak secara detail cara screenshot di laptop Acer berikut ini!

Cara Screenshot Di Laptop Acer

Bagi para pengguna laptop Acer, melakukan screenshot pada layar laptop menjadi hal yang penting, terutama bagi mereka yang sering bekerja dengan dokumen atau pun bermain game. Melakukan screenshot dapat memudahkan anda untuk mengambil gambar dari tampilan layar laptop yang sedang dijalankan.

Menggunakan Tombol Print Screen

Cara pertama untuk melakukan screenshot pada laptop Acer adalah dengan menggunakan tombol Print Screen pada keyboard. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka tampilan layar yang ingin anda screenshot.
  2. Tekan tombol Print Screen pada keyboard Acer anda.
  3. Buka aplikasi editing foto, seperti Paint.
  4. Pada menu Edit, pilih Paste atau tekan tombol Ctrl+V pada keyboard.
  5. Gambar tampilan layar yang telah anda screenshot akan muncul di aplikasi editing foto tersebut.
  6. Anda dapat mengedit gambar tersebut dan menyimpannya dalam format yang diinginkan.

Menggunakan Tombol Windows+Print Screen

Cara kedua untuk melakukan screenshot pada laptop Acer adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Windows+Print Screen pada keyboard. Caranya adalah:

  1. Buka tampilan layar yang ingin anda screenshot.
  2. Tekan tombol Windows+Print Screen pada keyboard Acer anda secara bersamaan.
  3. Anda akan melihat efek layar berkedip sebentar, yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil dilakukan.
  4. Buka aplikasi editing foto, seperti Paint.
  5. Pada menu Edit, pilih Paste atau tekan tombol Ctrl+V pada keyboard.
  6. Gambar tampilan layar yang telah anda screenshot akan muncul di aplikasi editing foto tersebut.
  7. Anda dapat mengedit gambar tersebut dan menyimpannya dalam format yang diinginkan.

Menggunakan Aplikasi Screenshot

Cara ketiga untuk melakukan screenshot pada laptop Acer adalah dengan menggunakan aplikasi screenshot yang tersedia secara gratis di internet. Beberapa aplikasi screenshot yang populer antara lain Lightshot, Greenshot, dan Snagit. Caranya adalah:

  1. Unduh dan instal aplikasi screenshot pilihan anda.
  2. Buka tampilan layar yang ingin anda screenshot.
  3. Buka aplikasi screenshot tersebut.
  4. Ikuti instruksi pada aplikasi screenshot untuk melakukan screenshot.
  5. Gambar tampilan layar yang telah anda screenshot akan muncul di aplikasi tersebut.
  6. Anda dapat mengedit gambar tersebut dan menyimpannya dalam format yang diinginkan.

Catatan Penting

Sebelum melakukan screenshot, pastikan untuk membersihkan layar laptop anda dari noda atau debu yang bisa mengganggu hasil screenshot. Selain itu, pastikan juga untuk memilih format file yang tepat saat menyimpan gambar hasil screenshot agar dapat dibuka dengan aplikasi yang tepat.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan screenshot pada laptop Acer anda. Anda dapat memilih cara yang paling mudah atau sesuai dengan kebutuhan anda. Selamat mencoba!

Cara screenshot di laptop Acer sangat mudah dan cepat. Kamu bisa menggunakan tombol keyboard dengan menekan tombol PrtSc atau Print Screen pada keyboard kamu. Setelah itu, kamu dapat menjalankan aplikasi Paint atau Word untuk melakukan paste screenshot tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi bawaan Windows dengan menekan tombol Windows + PrtSc. Jika ingin memotret layar secara manual, kamu bisa menggunakan kamera atau smartphone untuk mengambil gambar layar laptop Acer tersebut. Namun, jika ingin fitur yang lebih lengkap, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Snagit, Lightshot, atau Greenshot. Untuk laptop Acer yang memiliki fitur built-in, kamu bisa menekan tombol Alt + F1 atau Alt + F3 pada keyboard kamu. Jika menggunakan laptop Acer dengan OS Windows 10, kamu bisa menggunakan shortcut pada bagian Acer Explorers dengan kombinasi Windows + G. Selain itu, ada juga fitur baru pada Windows terbaru yaitu dengan menggunakan shortcut Shift + Windows + S. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pengedit gambar seperti Paint 3D atau Adobe Photoshop untuk menangkap layar. Jika menggunakan browser Google Chrome, kamu bisa tekan kombinasi tombol Ctrl+Shift+I kemudian gunakan fungsi Ctrl+Shift+P untuk membuka jendela screenshot. Laptop Acer juga dilengkapi dengan fitur shortcut menggunakan kombinasi tombol Fn+PrtSc untuk melakukan screenshot. Dengan banyaknya cara yang tersedia, kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan nyaman untuk melakukan screenshot di laptop Acer milikmu.

Hai, teman-teman! Pernahkah kalian kesulitan saat ingin melakukan screenshot di laptop Acer? Tenang saja, saya akan memberikan tips Cara Screenshot Di Laptop Acer dengan mudah dan cepat. Yuk simak!

  1. Pertama-tama, buka halaman atau aplikasi yang ingin kalian screenshot.
  2. Lalu, tekan tombol PrtSc atau Print Screen pada keyboard Acer kalian.
  3. Jika kalian ingin mengambil screenshot pada bagian tertentu saja, gunakan tombol Alt + PrtSc atau Alt + Print Screen.
  4. Setelah itu, buka aplikasi paint atau aplikasi pengedit gambar lainnya.
  5. Pilih menu Paste atau tekan Ctrl + V untuk meletakkan screenshot yang sudah diambil di aplikasi tersebut.
  6. Jika ingin menyimpan screenshot, pilih menu Save dan atur nama serta lokasi penyimpanannya.
  7. Selesai! Kalian sudah berhasil melakukan screenshot di laptop Acer.

Dari pandangan saya, Cara Screenshot Di Laptop Acer sangatlah mudah dilakukan. Dengan menggunakan tombol PrtSc atau Alt + PrtSc, kalian dapat dengan mudah mengambil screenshot apa pun yang ingin kalian ambil. Selain itu, langkah-langkah yang perlu dilakukan setelahnya juga sangat sederhana dan mudah dipahami. Jadi, jangan ragu untuk mencoba sendiri ya!

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Screenshot Di Laptop Acer. Kami berharap informasi yang kami berikan dapat membantu Anda untuk mengambil tangkapan layar dengan mudah di laptop Acer Anda.

Jangan lupa bahwa cara screenshot di laptop Acer dapat bervariasi tergantung pada sistem operasi dan model laptop yang Anda gunakan. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca panduan yang disediakan oleh Acer atau mencari tutorial online sebelum mencoba melakukan screenshot.

Terakhir, jika Anda memiliki pertanyaan atau saran tentang topik ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami senang mendengar dari Anda dan akan berusaha untuk menjawab setiap pertanyaan yang Anda miliki. Terima kasih lagi dan semoga berhasil dalam mengambil tangkapan layar di laptop Acer Anda!

Ada banyak orang yang ingin tahu cara screenshot di laptop Acer mereka. Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan:

  1. Bisakah saya melakukan screenshot di laptop Acer?

    Tentu saja, Anda dapat melakukan screenshot di laptop Acer dengan mudah. Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan, termasuk:

    • Gunakan tombol Print Screen pada keyboard Anda.
    • Gunakan kombinasi tombol Fn + Print Screen jika tombol print screen Anda berada di bagian atas keyboard.
    • Gunakan aplikasi pihak ketiga seperti Snipping Tool atau Greenshot.
  2. Bagaimana cara menggunakan tombol Print Screen di laptop Acer?

    Untuk menggunakan tombol Print Screen di laptop Acer, cukup tekan tombol tersebut pada keyboard Anda. Setelah itu, buka program pengedit gambar seperti Paint dan tekan Ctrl + V untuk menempelkan screenshot tersebut ke dalam program.

  3. Apakah saya perlu menginstal aplikasi pihak ketiga untuk melakukan screenshot di laptop Acer?

    Tidak, Anda tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga untuk melakukan screenshot di laptop Acer. Namun, jika Anda ingin lebih banyak fitur dan kontrol, Anda dapat menginstal aplikasi seperti Snipping Tool atau Greenshot.

  4. Apakah saya dapat menyimpan screenshot saya sebagai file gambar?

    Ya, setelah Anda melakukan screenshot di laptop Acer, Anda dapat menyimpannya sebagai file gambar seperti JPEG atau PNG. Untuk melakukannya, buka program pengedit gambar dan pilih Simpan sebagai untuk menyimpan screenshot Anda sebagai file gambar.

Dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan screenshot di laptop Acer Anda. Jangan ragu untuk mencobanya sendiri!

Video Cara Screenshot Di Laptop Acer

Visit Video