Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Di Laptop Acer Aspire 3

1. Pertama-tama, pastikan laptop Acer Aspire 3 kamu sedang dalam keadaan aktif dan layar yang ingin kamu screenshot sedang terbuka dengan jelas.

2. Selanjutnya, lihat pada keyboard laptopmu dan cari tombol “Print Screen” atau “PrtSc” yang biasanya berada di sebelah kanan atas.

3. Setelah menemukan tombol tersebut, tekan dan tahan tombol “Fn” yang berada di sebelah kiri bawah keyboard kemudian tekan tombol “Print Screen” atau “PrtSc” secara bersamaan.

4. Jika berhasil, kamu tidak akan mendapatkan pemberitahuan atau pesan apa pun, tetapi layar laptop sudah tersimpan sebagai gambar di clipboard Windows.

5. Agar gambar yang baru saja kamu screenshot bisa disimpan, buka aplikasi Paint atau program pengolah gambar lainnya.

6. Setelah aplikasi terbuka, klik “Ctrl + V” atau klik pada opsi “Paste” pada toolbar program untuk menempelkan gambar yang telah disimpan di clipboard.

7. Jika gambar tampak terpotong atau terlalu besar, kamu bisa memperbesar atau memperkecilnya dengan menggunakan tombol “Ctrl + “-” atau “+” atau melalui fitur pengukuran ukuran pada aplikasi pengolah gambar yang digunakan.

8. Jika kamu sudah puas dengan ukuran dan tampilan gambar yang sedang ditampilkan, simpanlah gambar dengan cara klik “File” pada toolbar program, lalu pilih tombol “Save” atau “Save As”.

9. Setelah itu, tentukan letak dan nama file yang kamu inginkan, dan klik tombol “Save” untuk menyimpan gambar tersebut.

10. Voila! Kamu telah berhasil melakukan cara screenshot di laptop Acer Aspire 3 dengan mudah dan cepat. Kamu bisa melakukan langkah-langkah ini kapan saja untuk mengabadikan tampilan layar laptopmu. Selamat mencoba!

Cara Screenshot Di Laptop Acer Aspire 3

Cara screenshot di laptop Acer Aspire 3 sangat mudah. Cukup tekan tombol Print Screen dan simpan gambar di aplikasi Paint atau Photoshop.

Apakah Anda sedang mencari cara untuk mengambil screenshot di laptop Acer Aspire 3? Jangan khawatir, karena artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk Anda. Pertama-tama, jika Anda ingin mengabadikan gambar layar desktop atau jendela aplikasi tertentu, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan.

Pertama-tama, Anda dapat menggunakan tombol Print Screen pada keyboard laptop Anda. Namun, jika Anda hanya ingin mengambil screenshot dari jendela aktif, maka tombol Alt + Print Screen adalah pilihan yang lebih baik. Selain itu, Acer Aspire 3 juga dilengkapi dengan fitur Acer ScreenGrasp, yang memungkinkan Anda untuk menangkap screenshot dan mengeditnya secara langsung.

Tidak hanya itu, jika Anda ingin mengambil screenshot dari video atau game yang sedang diputar, Anda dapat menggunakan software pihak ketiga seperti OBS atau Bandicam. Dengan menggunakan software ini, Anda dapat mengambil screenshot dengan mudah dan mengatur kualitas serta resolusinya sesuai keinginan.

Jadi, tunggu apalagi? Dengan menggunakan beberapa cara di atas, Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot di laptop Acer Aspire 3 dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba!

Pendahuluan

Screenshot adalah sebuah fitur yang sangat berguna bagi para pengguna laptop. Dengan menggunakan fitur ini, kita dapat mengambil gambar tampilan layar pada laptop kita. Hal ini sangat berguna ketika kita ingin membagikan atau menyimpan informasi tertentu dari tampilan layar tersebut. Pada artikel ini, kita akan membahas cara screenshot di laptop Acer Aspire 3.

Cara Screenshot di Laptop Acer Aspire 3

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan screenshot di laptop Acer Aspire 3:

Langkah 1: Pilih Tampilan Layar yang Ingin Diambil

Pilih

Yang pertama harus dilakukan adalah memilih tampilan layar yang ingin kita ambil. Pastikan layar tersebut telah menampilkan informasi yang ingin kita ambil dalam screenshot.

Langkah 2: Tekan Tombol Print Screen

Tombol

Setelah memilih tampilan layar yang ingin diambil, selanjutnya tekan tombol Print Screen pada keyboard laptop Anda. Tombol ini biasanya terletak di sebelah kanan keyboard, di atas tombol Insert dan di bawah tombol Scroll Lock.

Langkah 3: Buka Aplikasi Paint

Aplikasi

Setelah menekan tombol Print Screen, selanjutnya buka aplikasi Paint pada laptop Anda. Aplikasi ini biasanya dapat ditemukan di menu Start atau dengan melakukan pencarian melalui kotak pencarian.

Langkah 4: Paste Gambar

Paste

Selanjutnya, pada aplikasi Paint, tekan tombol Ctrl + V untuk melakukan paste gambar yang telah Anda ambil dari tampilan layar sebelumnya.

Langkah 5: Simpan Gambar

Simpan

Setelah berhasil melakukan paste gambar pada aplikasi Paint, selanjutnya simpan gambar tersebut dengan cara memilih menu File dan klik Save As. Pilih format file yang diinginkan dan tentukan lokasi penyimpanan file tersebut.

Langkah 6: Gunakan Aplikasi Screenshot Tambahan

Aplikasi

Jika Anda tidak ingin menggunakan cara manual dengan menggunakan aplikasi Paint, Anda juga bisa menggunakan aplikasi screenshot tambahan seperti Lightshot atau Greenshot yang dapat diunduh secara gratis di internet.

Kesimpulan

Melakukan screenshot di laptop Acer Aspire 3 sangatlah mudah dan simpel. Anda dapat menggunakan cara manual dengan menggunakan aplikasi Paint atau menggunakan aplikasi screenshot tambahan seperti Lightshot atau Greenshot. Dengan melakukan screenshot, Anda dapat mengambil gambar tampilan layar yang ingin Anda bagikan atau simpan untuk keperluan pribadi Anda.

Cara Screenshot Di Laptop Acer Aspire 3

Punya laptop Acer Aspire 3 dan ingin tahu bagaimana cara screenshotnya? Jangan khawatir, kamu bisa melakukannya dengan mudah dan cepat tanpa perlu instal aplikasi tambahan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pastikan Laptop Dalam Keadaan Aktif

Pertama-tama, pastikan laptop Acer Aspire 3 kamu sedang dalam keadaan aktif dan layar yang ingin kamu screenshot sedang terbuka dengan jelas. Pastikan juga tidak ada jendela atau program lain yang menutupi layar tersebut.

2. Cari Tombol Print Screen atau PrtSc

Selanjutnya, lihat pada keyboard laptopmu dan cari tombol Print Screen atau PrtSc yang biasanya berada di sebelah kanan atas. Tombol ini berfungsi untuk mengambil screenshot atau tangkapan layar di laptop.

3. Tekan Tombol Fn dan Print Screen Secara Bersamaan

Setelah menemukan tombol tersebut, tekan dan tahan tombol Fn yang berada di sebelah kiri bawah keyboard kemudian tekan tombol Print Screen atau PrtSc secara bersamaan. Hal ini akan membuat layar laptopmu terambil sebagai gambar dan disimpan di clipboard Windows.

4. Buka Aplikasi Pengolah Gambar

Jika berhasil, kamu tidak akan mendapatkan pemberitahuan atau pesan apa pun, tetapi layar laptop sudah tersimpan sebagai gambar di clipboard Windows. Agar gambar yang baru saja kamu screenshot bisa disimpan, buka aplikasi Paint atau program pengolah gambar lainnya.

5. Tempelkan Gambar di Aplikasi Pengolah Gambar

Setelah aplikasi terbuka, klik Ctrl + V atau klik pada opsi Paste pada toolbar program untuk menempelkan gambar yang telah disimpan di clipboard. Jika gambar tampak terpotong atau terlalu besar, kamu bisa memperbesar atau memperkecilnya dengan menggunakan tombol Ctrl + – atau + atau melalui fitur pengukuran ukuran pada aplikasi pengolah gambar yang digunakan.

6. Simpan Gambar yang Telah Diedit

Jika kamu sudah puas dengan ukuran dan tampilan gambar yang sedang ditampilkan, simpanlah gambar dengan cara klik File pada toolbar program, lalu pilih tombol Save atau Save As. Setelah itu, tentukan letak dan nama file yang kamu inginkan, dan klik tombol Save untuk menyimpan gambar tersebut.

7. Selamat! Kamu Sudah Berhasil Screenshot

Voila! Kamu telah berhasil melakukan cara screenshot di laptop Acer Aspire 3 dengan mudah dan cepat. Kamu bisa melakukan langkah-langkah ini kapan saja untuk mengabadikan tampilan layar laptopmu. Selamat mencoba!

Apakah Anda memiliki laptop Acer Aspire 3 dan ingin tahu cara mengambil screenshot? Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda mengambil screenshot di laptop Acer Aspire 3.

Berikut adalah cara screenshot di laptop Acer Aspire 3:

  1. Pertama, pastikan bahwa layar yang ingin Anda tangkap ada di depan Anda.
  2. Sekarang tekan tombol Windows dan PrtSc bersama-sama pada keyboard Anda. Tombol PrtSc biasanya terletak di bagian atas keyboard, di sebelah kanan tombol F12.
  3. Anda akan mendengar bunyi seperti kamera yang mengambil gambar ketika screenshot berhasil diambil.
  4. Screenshot Anda kemudian akan disimpan di folder Pictures dengan nama Screenshot. Anda dapat membuka folder ini dengan membuka File Explorer dan mencari Pictures di panel navigasi kiri.
  5. Jika Anda hanya ingin menangkap bagian tertentu dari layar, gunakan tombol Windows + Shift + S. Ini akan membuka alat tangkapan layar bawaan Windows yang memungkinkan Anda untuk menangkap bagian tertentu dari layar.

Cara screenshot di laptop Acer Aspire 3 sangat mudah dan sederhana. Anda dapat mengambil screenshot seluruh layar atau hanya bagian tertentu sesuai kebutuhan Anda.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda sekarang tahu cara mengambil screenshot di laptop Acer Aspire 3. Jangan ragu untuk mencoba sendiri dan mengambil tangkapan layar dari layar Anda!

Selamat datang di akhir dari artikel tentang cara screenshot di laptop Acer Aspire 3 ini. Kami berharap bahwa informasi yang kami berikan dapat membantu Anda untuk bisa melakukan screenshot dengan mudah dan cepat pada laptop Acer Aspire 3 milik Anda.

Penting untuk diingat bahwa screenshot merupakan salah satu fitur penting yang akan membantu Anda dalam pekerjaan sehari-hari, terutama jika Anda sering bekerja dengan dokumen atau presentasi. Dengan cara yang telah kami jelaskan, diharapkan Anda bisa lebih produktif dan efisien dalam pekerjaan Anda.

Terakhir, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda di blog kami. Kami akan terus memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna bagi Anda. Jangan lupa untuk selalu cek blog kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan tips-tips yang berguna. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel-artikel kami berikutnya!

Pertanyaan yang Sering Diajukan Mengenai Cara Screenshot di Laptop Acer Aspire 3

  1. Bagaimana cara melakukan screenshot di laptop Acer Aspire 3?
  2. Anda dapat melakukan screenshot dengan menekan tombol Print Screen pada keyboard laptop Anda. Kemudian, buka aplikasi Microsoft Paint atau aplikasi pengolah gambar lainnya dan tekan Ctrl + V untuk menempelkan gambar yang telah di-screenshot pada aplikasi tersebut.

  3. Apakah ada opsi lain selain menekan tombol Print Screen?
  4. Ya, Anda juga dapat menggunakan tombol Windows + Print Screen untuk langsung menyimpan screenshot ke dalam folder Screenshots pada direktori gambar di laptop Anda.

  5. Bagaimana jika saya ingin mengambil screenshot hanya pada bagian tertentu pada layar?
  6. Anda dapat menggunakan fitur Snipping Tool yang sudah tersedia pada laptop Acer Aspire 3 Anda. Cari aplikasi tersebut melalui Start Menu atau pencarian Windows, lalu pilih jenis snip yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  7. Bisakah saya mengubah tombol yang digunakan untuk screenshot?
  8. Tentu saja. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Greenshot atau Lightshot untuk mengatur shortcut keyboard yang lebih mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jadi, itulah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai cara screenshot di laptop Acer Aspire 3. Dengan mengetahui cara yang tepat, Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot pada layar laptop Anda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Video Cara Screenshot Di Laptop Acer Aspire 3

Visit Video