Wahabi- Salafi Stempel Syirik Li Khomsatun

Wahabi- Salafi Stempel Syirik Li Khomsatun

Oleh : Ainur Rofiq Al Amin

Sebenarnya bagi saya EGP atas stempel syirik, atau kalau bahasa konco-konco pendekar akan lain. Lalu kenapa tetap saya bahas?  Karena ada teman yang galau, maka perlu dijawab. 

Bagi sebagian besar warga NU yang sopan dan tawadlu, mulut salafi wahabi di video itu  menyakitkan. Karena di saat warga NU berdoa ndepe-ndepe agar dekat Allah dengan menyebut sesuatu yang dicintai Allah, dan sesuatu yang dicintai Allah itu telah diwiridkan oleh para orang sholeh terdahulu seperti KH.  Hasyim Asy'ari,  KH.  Wahab Chasbullah,  KH.  Bisri Syansuri,  KH. Romli Tamim dan banyak kiai lain.  

Eh tiba-tiba si wahabi salafi ini malah bilang tentang puji-pujian itu dengan kalimat, darurat syirik di masa corona,  dia juga nyerocos nyebut pujian-pujian itu sebagai istighosah yang bernuansa syirik. 
***

Membantah  wahabi-salafi sebenarnya sangat simpel saja. Untuk pertama kali gak perlu adu dalil. Tapi cukup ditanyakan bangunan argumennya. Semisal,  apa  makna syirik yang sering distempelkan ke warga NU?

Jadi kita kejar konsep syiriknya, Lalu kita pretelii dalil yang dipakai untuk mengkonstruksi makna syirik yang dia pegang.

 Sebagaimana kalau saya mengkritik  HTI tentang khilafah,  maka saya  cari dulu konstruksi khilafah yang mereka punya,  lalu kita preteli... 
***

Inilah urutan untuk debat dg Wahabi:

1. Tanya apa makna syirik

2. Kejar secara logis dan kritis makna syirik yang dia paparkan dengan komparasi dan eksplorasi beragam contoh praktek kehidupan sehari hari yg begitu melimpah.  Eksplorasi  contoh itu akan menggliyengkan kepala Wahabi salafi saat dihadapkan dengan makna syirik yg dia pegang...

3. Tanya apa dalil yang dibuat mengkonstruksi syirik 

4. Kejar dalil yang digunakan sebagai konstruksi syirik secara kritis,  komparatif dan logis

5. Tunjukkan konsep syirik yang kita pegang

6. Persilakan kepada Wahabi untuk ganti mengejar secara kritis dan logis 

7. Tunjukkan dalil yang kita pakai sebagai konstruksi syirik yg kita pegang. 

8. Persilakan agar Wahabi mengkritik secara kritis, logis dan komparatif atas dalil yang kita pakai untuk konstruksi syirik yang kita pegang.

9. Lalu pegang kepala Wahabi salafi apa sudah nggliyeng dan kopyor plus panas.
10. Kalau sudah panas, ajak ke sungai untuk slulup..
****

Link berita dan video Wahabi di bawah ini sekedar bukti saja,  jadi tidak usah dibuka karena selain akan menjadikan linknya ramai,  juga isinya hanya  itu dan itu saja. Yakni stempel syirik terhadap amaliah NU, lalu ngutip dalil ayat terkait dg syirik (tentu ayat yg dikutip benar adanya,  yg keliru adalah mencantolkan ayat tersebut dg fakta yg dianggap syirik oleh Wahabi). 

Walhasil,  dalam video itu si wahabi salafi tidak menjelaskan syirik itu apa dan bagaimana secara detail.  Dia ini mirip Mahrus Ali yang nulis buku berjilid jilid  lalu  menstempel syirik dan bid'ah atas amaliah warga NU,  tapi tidak menjelaskan apa makna bid'ah secara akademis.

https://youtu.be/WR1DgP_JVdk

Sumber : FB Ainur Rofiq Al Amin

Bagikan: