Pemerintah: Tunjukkan ke Dunia, Kita Bisa Bersatu Lawan Virus Corona

Pemerintah: Tunjukkan ke Dunia, Kita Bisa Bersatu Lawan Virus Corona

Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto optimis pandemi ini dapat dikalahkan. Hal itu dilihat dari terus bertambahnya pasien sembuh yang kini mencapai angka 359 orang.

Melawan COVID-19 tak bisa dilakukan satu pihak saja. Karena itu, Yuri juga selalu mengimbau agar masyarakat ikut terlibat menjadi pihak yang memutus rantai penyebaran virus dengan di rumah saja. Upaya ini menjadi cara utama memutus pandemi terus meluas.

Saling membantu dan patuh terhadap perintah pemerintah menjadi hal lain yang harusnya diperhatikan masyarakat. Peduli dengan diri sendiri, keluarga di rumah, pun lingkungan sekitar menjadi tindakan yang semestinya dijadikan kebiasaan sekarang ini.

Gotong royong menjadi kunci lain yang tak bisa dilupakan. Itu juga yang disampaikan Yuri. 

"Gotong royong kita sedang diuji, kepedualin kita pun sedang diuji. Ingat, ini adalah nilai budaya utama kita, kita telah berkali kali bisa melewati dengan baik munculnya wabah atau bencana," paparnya di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (12/4/2020).

Ia melanjutkan, oleh karena itu mari sekali lagi bangun keyakinan kita bersama bahwa gotong royong, toleransi, dan kepedulian ini menjadi budaya utama bangsa kita dalam menangani COVID-19.

"Kita tunjukkan ke dunia, kita bangsa gotong royong dan mampu bersatu melawan COVID-19," tambahnya.

Di kesempatan ini pun Yuri mengharapkan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang keliru yang hanya ingin membuat orang lain panik. Ingat, ketika panik, sistem imun akan turun dan ini memungkinkan tubuh terpapar sumber penyakit.

"Kami juga meminta kepada saudara semua untuk tidak percaya pada informasi yang tidak jelas asal usulnya, yang berujung pada kepanikan. Ini akan berdampak pada imunitas tubuh dalam menangani COVID-19," paparnya.

Yuri menambahkan, masyarakat semua bisa melawan COVID-19 dengan meningkatkan imunitas tubuh melalui konsumsi makanan bergizi, buat hati agar selalu bahagia, kendalikan stres, istirahat yang cukup, dan yang tak kalah penting jangan panik. Sekali lagi, COVID-19 bisa disembuhkan dengan baik.

Sumber : okezone

Bagikan: