Resmi Dilantik, Muallaf Center PBNU Akan Bimbing Muallaf Bertasawuf dan Bertarekat

Resmi Dilantik, Muallaf Center PBNU Akan Bimbing Muallaf Bertasawuf dan Bertarekat

Tingginya animo masyarakat untuk memeluk agama Islam melalui Nahdlatul Ulama membuat PBNU membentuk Muallaf Center. Unit ini secara struktural berada di bawah Lembaga Dakwah PBNU.

Para Pengurus Muallaf Center tersebut resmi dilantik, dengan dipandu oleh Wakil Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) KH Misbahul Munir. Prosesi pelantikan diadakan di gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

Ketua Muallaf Center, Wahyu Nur Hidayat Aly menjelaskan bahwa Muallaf Center akan berperan dengan memberikan bimbingan dan menyediakan wadah untuk berkonsultasi bagi yang hendak masuk Islam atau yang baru masuk Islam.

“Harapannya bisa memberikan pencerahan keilmuan agama tentang Islam, sehingga bisa mengobati krisis keagamaan yang sedang dihadapinya,” ucap Gus Wahyu.

Sedangkan, Rahmad Zailani Kiky, selaku Sekretaris Muallaf Center PBNU mengatakan bahwa Muallaf Center sebagai wadah untuk membina para muallaf.

“Tugas Muallaf Center pada intinya ialah membina akidah, ibadah, muamalah dan semangat kebangsaan para muallaf,” ucap Kepala Divisi Pengkajian dan Pendidikan Jakarta Islami Center itu.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Lembaga Dakwah TQN DKI Jakarta itu juga menambahkan bahwa dengan pembinaan Muallaf Center PBNU diharapkan para muallaf ini mempunyai kemantapan aqidah Aswaja, dapat mengamalkan ibadah dan muamalah dengan baik dan benar. Serta mempunyai semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Tak hanya itu, para muallaf ini juga akan dibimbing untuk mengamalkan agama secara utuh dengan bertasawuf dan bertarekat.

“Kami sedang menyiapkan modul pembinaannya. Para Muallaf selain dibekali aqidah dan fiqih juga akan dibimbing untuk bertasawuf dan bertarekat serta memiliki rasa cinta tanah air,” pungkasnya.

Sumber : Jatman

Bagikan: