Polisikan Gus Muwafiq, Gus Hans: FPI Jangan Cari Panggung

Polisikan Gus Muwafiq, Gus Hans: FPI Jangan Cari Panggung

Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans, meminta Front Pembela Islam (FPI) agar tidak mencari panggung dengan melaporkan pendakwah Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq ke Bareskrim Mabes Polri.

“Mereka tak lagi bicara soal konten (isi ceramah), tapi mencari celah untuk menyerang orang-orang yang selama ini dekat dengan Istana (Negara). FPI jangan cari panggung,” tegas Gus Hans, Rabu (4/12/2019).

“Saya melihat ini masih ada kaitannya dengan Pilpres 2019, Istana, dan luar lingkaran Istana. Selama ini kan beberapa kali Gus Muwafiq diundang ke Istana,” tandas cicit ulama besar pendiri Ponpes Darul Ulum Jombang, KH Tamim Irsyad tersebut.

Baca juga : Bareskrim Polri Tolak Laporan FPI soal Gus Muwafiq

Lantaran Gus Muwafiq kerap diundang ke Istana, lanjut Gus Hans, membuat orang-orang di luar lingkaran Istana mencoba mencari ‘keplesetnya’.

“Tapi enggak ketemu, lalu dengan hal seremeh ini kemudian dipakai alat untuk menyerang kelompok di lingkaran Istana,” paparnya.

Apalagi, kata Gus Hans, FPI dan kelompoknya sedang mencari common enemy untuk menyolidkan internal mereka, setelah energinya berkurang pasca Partai Gerindra dan Prabowo Subianto bergabung Istana.

“Mungkin karena temannya semakin berkurang, akhirnya apapun dijadikan alat politik untuk ngetes solidaritas internal mereka. Reuni 212 kemarin kan enggak terlihat berhasil,” ucapnya.

“Mereka memang butuh isu untuk menyatukan barisan dan kebetulan ketemunya ini (ceramah Gus Muwafiq). Tapi sayang, isunya kurang nendang, yang dibuat trigger-nya kurang nendang,” imbuhnya.

Baca juga : Gus Nadir: Kelahiran Nabi Muhammad Ditinjau dari Berbagai Aspeknya

Adakah saran untuk Gus Muwafiq agar ke depan materi dakwahnya tidak lagi memicu protes? 

“Apa yang disarankan? Isi dakwah yang disampaikannya biasa saja, enggak ada masalah. Soal kenapa sampai dipolisikan, ya namanya orang lagi sakit tenggorokan,” katanya.

Sumber : Barometerjatim

Bagikan: