Viral Ki Sabdo Amankan Pelantikan Jokowi, Dulu Siap Ditembak Mati Jika Prabowo Tak Jadi Presiden

Viral Ki Sabdo Amankan Pelantikan Jokowi, Dulu Siap Ditembak Mati Jika Prabowo Tak Jadi Presiden

Seorang dukun bernama Ki Sabdo melakukan ritual di MPR supaya pelantkan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin nanti aman terselenggara.


Dilihat di video viral, Ki Sabdo melakukan ritual di Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen RI. Segala nama lelembut dia sebutkan, yakni Nyai Roro Kidul, Nyi Blorong, jin kayangan, dan lain-lain. Semua itu dia panggil untuk mengamankan pelantikan Jokowi-Ma'ruf pada Minggu (20/10) besok. Tentu saja klaim tentang jin itu tidak bisa dibuktikan. 


Tonton Videonya :




Pihak Istana Kepresidenan pun menegaskan tak memerintahkan dukun untuk mengamankan pelantikan Jokowi.


"Bukan arahan dari Istana," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin kepada wartawan di hari terakhir lembaga Kantor Staf Presiden, Jumat (18/10/2019) malam.


Siapa sebenarnya Ki Sabdo?


Dilansir detikcom, Ki Sabdo adalah paranormal yang memiliki nama lengkap Ki Sabdo Jagad Royo.


Pada 2014 silam, ia mendeklarasikan dukungan pada Prabowo Subianto. Ki Sabdo yakin ketum Partai Gerindra itu akan menjadi presiden. Saking yakinnya, ia berani ditembak mati jika Prabowo tidak menjadi presiden.


"Apabila pernyataan saya salah, saya siap menerima sanksi pidana kurungan dan tembak mati di tempat. Dan yang melakukan eksekusi tersebut Prabowo Subianto sendiri, bukan orang lain," kata Ki Sabdo di panggung deklarasi Rumah Polonia, Jumat (13/6/2014).


Ki Sabdo juga mengaku sudah melakukan ritual mulai dari tanggal 19 September 2012 sampai 5 Juni 2014.


"Saya sudah ritual di tiga tempat: Goib penguasa Istana dan Nyi Roro Kidul di Jakarta, Kanjeng Sunan Bungkul Surabaya, dan Joko Dolog Surabaya. Kelihatan di tiga tempat tersebut hanya wajah Prabowo," katanya.


Pernyataan sang paranormal ini menarik perhatian sejumlah wartawan. Dia pun diwawancarai usai turun dari panggung. Ki Sabdo malah bercerita soal kesuksesannya mengawal Jokowi menjadi gubenur DKI.

"Yang membantu dia (Jokowi) menang lawan Bowo-Nara itu ya ini orangnya, di depan Mas," kata Ki Sabdo sambil menunjuk dirinya sendiri.

Panjang lebar dia bercerita soal kesaktian dan pengalamannya selama ini. Sebelum mengakhiri perbincangan, sang paranormal tiba-tiba bertutur soal pesawat MH370. Dia mengaku menyembunyikan pesawat itu dari pencarian tim SAR.


"Saya melakukan ini hanya untuk sosial, biar tv nasional angkat nama saya. Uang mah bisa dicari. Saya kan orang bisnis. Properti, tanah, itu punya saya sendiri," ujarnya memberi alasan.

Sumber : Detik

Bagikan: