Muncul di Depan DPR Ngaku Presiden RI dan Minta Dikawal, Edi Diamankan Polisi

Muncul di Depan DPR Ngaku Presiden RI dan Minta Dikawal, Edi Diamankan Polisi

Polisi mengamankan seorang pria yang mendadak muncul di depan gedung DPR dan mengaku-ngaku sebagai Presiden Republik Indonesia. Pria itu minta pengawalan polisi.

Proses pengamanan pria itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB di depan gedung DPR/MPR di Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin (20/10/2019). Pria ini datang seorang diri sembari membawa tas ransel warna cokelat.

"Kedatangan dia dapat dicegah dan diamankan oleh petugas Polantas yang melaksanakan pengamanan di depan gedung DPR/MPR," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono.

Setelah dilakukan pemeriksaan singkat, diketahui pria itu bernama Edi dan berasal dari Lamongan, Jawa Timur. Polisi menyimpulkan pria tersebut mengalami gangguan jiwa.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa dirinya adalah presiden dan meminta kepada pihak Kepolisian untuk mendapatkan pengawalan dalam acara pelantikan di gedung DPR/MPR. Yang bersangkutan menyampaikan bahwa dirinya sudah terpilih menjadi presiden sejak bulan Agustus 2018 dan sampai saat ini belum ada pelantikan," tutur Argo.

ES untuk selanjutnya diserahkan ke personel Intelkam Polda Metro Jaya untuk ditangani lebih lanjut.

Sumber : Detik

Bagikan: