Ganjar Minta Intelijen Tangkap Provokator Siswa Ikut Demo Mahasiswa

Ganjar Minta Intelijen Tangkap Provokator Siswa Ikut Demo Mahasiswa

Tribunsantri.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap aparat penegak hukum menangkap provokator yang menggerakkan para siswa untuk ikut demo ke jalan. Dia berharap anak-anak tak jadi korban. 

"Negara harus bertindak, intelijen bergerak, cari siapa sih penggeraknya, jangan sampai anak-anak jadi korban. Begitu atribut putih abu-abu, lainnya ikut," ujar Ganjar saat menghadiri acara pembekalan kepala sekolah se-Cabang 1 Jawa Tengah yang digelar di aula SMKN 7 Semarang, Selasa (1/10/2019). 

Saat memberikan sambutan, Ganjar juga memperlihatkan beberapa video siswa yang ikut unjuk rasa hingga yang terpaksa diamankan kepolisian.

Ganjar menduga ada pihak-pihak yang sengaja ingin memprovokasi dan memecah-belah bangsa. Bahkan, menurutnya, sudah beredar viral yang membuktikan adanya provokator pria berusia 22 tahun berseragam SMA dalam unjuk rasa.

"Sudah ada viral di Jakarta, ketemu, bukan siswa tapi pakai seragam. Tatoan, umur 22 tahun, mereka pinjam seragam dan dibayar Rp 40-200 ribu. Ada yang mencoba masuk," kata Ganjar.

Maka Ganjar meminta aparat penegak hukum mengerahkan intelijennya. Menurutnya, adanya provokator berseragam putih abu-abu akan memicu para siswa untuk ikut aksi.

Pihak sekolah dan para orang tua, lanjut Ganjar, diimbau agar lebih memperhatikan anaknya. Ajarkan demo yang baik dan sesuai, yaitu dengan demo prestasi. 

"Demo yang baik, kan punya prestasi, jago olahraga, demokan prestasi, dapat medali, itu demo yang baik. Kalau mau politis, yuk debat, kampanye pilihan OSIS. Ada tempatnya," tegas Ganjar. 

Sumber : detik

Bagikan: