Didukung Jadi Presiden 2024, Yenny Wahid: Tahun Itu Apa Saya Masih Hidup?

Didukung Jadi Presiden 2024, Yenny Wahid: Tahun Itu Apa Saya Masih Hidup?

Putri mantan Presiden  KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh yang akrab dipanggil Yenny Wahid mendapat dukungan dari civitas Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menjadi calon Presiden 2024.

Meski begitu, Yenny mengatakan belum mengambil sikap atas dukungan tersebut.

"Jangan mikir jauh-jauh, Pak Jokowi saja saat ini belum dilantik, kok sudah mikir 2024. Apa tahun itu saya masih hidup? Takdir siapa yang tahu, kalau tiba-tiba ajal menjemput gimana," terangnya.

Yenny mengatakan, yang lebih penting dalam Pilpres 2024 adalah memberikan doa dan dukungan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024.

"Fokus aja dengan yang di depan, kawal Pak Jokowi agar merealisasikan janjinya. Soal yang jauh-jauh nanti dulu," katanya.

Pengusul Yenny Wahid untuk bertarung di Pilpres 2024, Res Fobia mengatakan, dukungan untuk putri Gus Dur tersebut bukan pepesan kosong. Menurutnya, Yenny memiliki semua syarat menjadi pemimpin Indonesia.

"Mbak Yenny ini kan punya hati yang baik, sikap yang baik. Intelektualitasnya juga teruji. Apalagi soal integritas dan kapabilitas, semua sudah tahu Mbak Yenny. Ke depan, pertarungan politik itu membutuhkan orang-orang baik," papar dosen Fakultas Hukum UKSW ini.

Res Fobia mengatakan, fakta sejarah Yenny sebagai anak Gus Dur yang di belakangnya ada Nahdlatul Ulama juga tidak bisa dikesampingkan.

Dia menilai, semangat dan kerja-kerja sosial kemanusiaan yang dilakukan Yenny adalah bukti dia memiliki kepedulian pada sesama sehingga layak menjadi presiden Indonesia.

Sumber : Kompas

Bagikan: