Ulama Papua: Hanya Islam Aswaja Bisa Selesaikan Persoalan Bangsa

Ulama Papua: Hanya Islam Aswaja Bisa Selesaikan Persoalan Bangsa

Tribunsantri.com - Ulama asal Papua, KH Saiful Islam Al Fayage, mengatakan, prinsip-prinsip Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) bisa dijadikan solusi untuk menyelesaikan persolan di Papua.

Kiai Saiful, bersyukur Islam Aswaja berkembang dengan baik di Papua.

Hal ini tidak lepas dari peran NU dan Banser yang terus melakukan dakwah tiada henti.

Ia meyakini, hanya Islam Aswaja yang bisa menyelesaikan persoalan kebangsaan.

“Alhamdulillah, Islam Ahlussunah waljamaah di Papua selama ini terus berkembang, NU dan Ansor terus berkembang dengan baik, dan tentunya hanya model ajaran Islam Ahlussunah Wal Jamaah ini yang bisa menyelesaikan persoalan kebangsaan,” kata KH Saiful Islam saat mengisi diskusi publik di Graha KH Wahab Chasbullah Kantor PC Gerakan Pemuda Ansor Sumenep, Sabtu, 14 September 2019.

Karena itu, lanjutnya, kader NU dan Ansor sebagai organisasi yang didirikan berdasarkan istikharah para ulama harus menjaga ajaran Ahlussunah waljamaah. Selama Ansor dan NU kuat, badai sebesar apapun, Indonesia akan tetap aman.

“Yang tak kalah penting, ke depan, kader Ansor sebagai kader muda NU juga harus menguasai teknologi untuk memerangi berita-berita hoaks yang selama ini menjadi ancaman besar terhadap persatuan bangsa,” ujarnya. [Tribunsantri.com/FA]

Sumber : Santrinews

Bagikan: