Kiai Said : Hikmah Terbesar dari Deraan Isu dan Fitnah, NU Semakin Kokoh

Kiai Said : Hikmah Terbesar dari Deraan Isu dan Fitnah, NU Semakin Kokoh

Tribunsantri.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj, bersyukur NU semakin kokoh di tengah derasnya gelombang fitnah yang menimpa NU.

“Alhamdulillah, di tengah situasi nasional yang dinamis, di tengah deraan isu dan fitnah yang menerpa NU dan PBNU, kita sebagai jamâ’ah dan jam’iyah tetap berdiri dan semakin kokoh”, ucap Kiai Said saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Pleno PBNU di Ponpes Al-Muhajirin, Jumat (20/9/2019).

Hal itu, lanjut Kiai Said, dibuktikan dengan berjalannya konsolidasi internal melalui kaderisasi hingga ke tingkat bawah.

Dari kaderisasi itu, lahirlah kader-kader handal yang siap membela amaliyah dan gerakan Aswaja melawan arus radikalisme yang mengancam.

“Konsolidasi melalui kaderisasi terus berjalan. MKNU telah dijalankan hingga ke tingkat bawah, dari PW, PC, hingga banom. Melalui kaderisasi, NU melahirkan kader-kader pembela amaliah, fikrah, dan harakah Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyah ditengah gelombang pasang radikalisme Islam yang membentang di depan mata. Gelombang pasang ini menemukan momentum pada Pilkada DKI 2017. Para pendukung formalisme Islam menunggangi Pilkada DKI untuk melakukan konsolidasi politik,” terangnya.

Ia juga mengatakan, hikmah terbesar dari tekanan kelompok eksternal adalah konsolidasi internal NU yang semakin kokoh. Nahdliyin bersatu menghadapi rongrongan pengusung ideologi khilafah dan pendukungnya.

"Hikmah terbesar dari tekanan kelompok eksternal adalah konsolidasi internal NU yang semakin kokoh. Nahdliyin bersatu menghadapi rongrongan pengusung ideologi khilafah dan pendukungnya" ujarnya.

Bagikan: