Gus Yaqut Titipkan Masa Depan NU ke Kader Ansor

Gus Yaqut Titipkan Masa Depan NU ke Kader Ansor

Tribunsantri.com  – Ketum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) menitipkan masa depan Nahdlatul Ulama (NU) kepada kader Ansor. Semua itu bermula dari menjaga Tanah Air.

Gus Yaqut menuturkan, Indonesia adalah cuilan surga yang dititipkan Tuhan Yang Mahakuasa. Untuk itu, negara ini perlu dijaga dan dirawat oleh rakyat Indonesia. Peran dari kader GP Ansor harus terdepan dalam hal ini.

“Apa yang akan terjadi di negara juga akan ditentukan pada kita semua, kader Gerakan Pemuda Ansor,” ungkap Gus Yaqut dalam keterangannya, Senin (9/9).

Sebelumnya Gus Yaqut menutup Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) VII Ansor, yang digelar di Pondok Pesantren Al-Nawawi Al-Bantani, Tanara, Serang, Banten, Minggu (8/9).

Lebih jauh politikus PKB itu mengatakan, Indonesia adalah cuilan surga yang harus dijaga keindahannya dari segala bentuk tindakan merusak keragaman agama, etnis, adat istiadat, budaya, dan kekayaan alamnya. Selain Indonesia, masa depan GP Ansor dan Nahdlatul Ulama (NU) juga akan bersinar cerah. Hal itu terlihat dari keseriusan 107 kader GP Ansor yang menjadi peserta PKN.

Melihat kenyataan ini, ujar Gus Yaqut, bukan hanya masa depan GP Ansor dan Jami’yah Nahdlatul Ulama (NU) yang akan gemerlap, namun juga masa depan Indonesia juga akan jaya. “Indonesia akan tegak berdiri, selama tetap ada kader-kader GP Ansor seperti kita semua,” tandasnya.

“Bentuk NU masa depan tergantung pada generasi muda Ansor yang merawat dan menjaganya. Jaga ini, tunjukkan bahwa kita mampu mengemban amanah dan tanggung jawab yang tidak ringan ini,” pungkas Gus Yaqut. PKN VII ini sebelumnya dibuka pada Selasa (3/8) oleh Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin.

Jawapos

Bagikan: