Fahri Hamzah Sebut Massa Aksi Kerusuhan di DPR Bukan Mahasiswa

Fahri Hamzah Sebut Massa Aksi Kerusuhan di DPR Bukan Mahasiswa

Tribunsantri.com - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyebutkan beberapa lokasi demonstrasi yang terjadi aksi bakar-bakaran yakni di sekitar lapangan tembak senayan, pintu gerbang Hotel Mulia, serta Pos Polisi Pal Merah.

"Jadi ya kita menyangkan karena ternyata mahasiswanya sudah enggak ada, akhirnya jadi kerusuhan. Harus menjadi evaluasi bersama," katanya di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa malam (24/9).

Bahkan, Fahri menyebutkan, aksi bakar-bakaran ini terlihat dari kediamannya. Ia melihat, massa aksi sekitar pukul 23.00 WIB bukan lagi mahasiswa.

Sebelumnya, Fahri mendapat kabar adanya mahasiswa yang ingin bertemu dengannya. Oleh karena itu, ia mengaku menunggu hingga malam hari, namun tidak ada satu pun mahasiswa yang menghubunginya.

"Ternyata sudah enggak ada mahasiswanya memang. Massanya sudah pulang, ini sisa-sisanya kita enggak tahu ini kok bakar-bakar mobil, bakar pos polisi kan," ujarnya.

Ia melanjutkan, sebagai salah satu aktivis mahasiswa, dirinya memahami sejauh mana kemarahan mahasiswa. Menurutnya, kerusuhan oleh mahasiwa hanya akan terjadi jika terjadi isu yang benar-benar berlebihan.

"Daya tahan kita itu kan, baru kita marah-marah itu kan kalau sudah benar-benar yang berlebihan. Enggak ada yang berlebihan kan sebenarnya yang kemarin kan," jelas Fahri.

Sumber : Gatracom

Bagikan: