Yusuf Muhammad : Enzo dan Ibunya Harus Dibina

Yusuf Muhammad : Enzo dan Ibunya Harus Dibina

Oleh : Yusuf Muhammad

Tribunsantri.com - Kabarnya pihak terkait masih mendalami Enzo, calon prajurit taruna akademi TNI yang diduga terpapar oleh paham HTI...

Seorang anak tentu tidak bisa terlepas oleh 'sentuhan' dan pengawasan dari orang tuanya, terlebih jika sosok ayahnya sudah tidak ada maka tentu seorang Ibu berperan penting bagi anaknya.

Baca juga : Cerita Anak Sekolah di Pesantren Al-Bayan: Ustadz-ustadznya Menuduh Syi'ah Kiai Said

Enzo, adalah remaja yang sudah belasan tahun ditinggal oleh sosok Ayah yang berkebangsaan Prancis. Kini ia tinggal bersama ibunya yang diketahui menjadi militan pendukung salah satu capres-cawapres di pilpres kemaren.

Selain menjadi pendukung salah satu capres, ternyata Ibu dari Enzo juga diduga kuat menjadi simpatisan HTI yang anti terhadap Pancasila dan pemerintah. Hal itu bisa dilihat dari postingan di akun facebook atas nama Hadiati Basjuni Allie.

Dari beberapa postingannya, terdapat ujaran kebencian dan fitnah kepada pemerintahan Jokowi. Parah, bukan?

Baca juga : Enzo Diterpa Isu Terkait HTI Lolos Taruna Akmil, Mahfud MD: TNI Kecolongan

Saya pribadi sebenarnya tidak teralu mempermasalahkan hak politiknya, namun demikian, terkait dugaan afiliasi terhadap HTI itu yang menjadi masalah. Apalagi jika sampai anti terhadap pemerintah.

Bisa dibayangkan, jika ibunya benci terhadap pemerintah dan sistem ideologi negara (pancasila), lantas kenapa anaknya justru didukung untuk masuk TNI? Bukankah TNI itu bagian dari institusi negara? Ayo mikir!

Bisa dibayangkan, jika postingan si Ibu sering menghujat pemerintahan Jokowi, lantas kebapa si anak juatru didukung untuk menjadi bawahan orang yang sering dihujatnya? Ayo mikir!

Baca juga : 10 Rekam Jejak Digital Ibunda Enzo, Terpapar HTI dan Pendukung Khilafah

Karir Enzo memang tak boleh dihambat, namun hemat saya, sebelum masuk TNI ia sebaiknya dibina terlebih dahulu. Bukan hanya Enzo, akan tetapi Ibunya pun harus dibina, karena jika hanya Enzo maka akan percuma. Apa yang dilakukan Enzo selama ini tidak terlepas dari pengaruh, didikan dan juga arahan dari sosok Ibunya.

Kalau boleh usul, sebelum Enzo masuk TNI, biarkan ia masuk Banser saja dulu untuk menguji kecintaannya kepada Pancasila dan NKRI. Atau minim jadi satpam perumahan juga boleh. Bukannya apa, supaya tidak menghawatirkan, kalau jadi TNI kan pegang senjata api beneran, tapi kalau satpam paling cuma bawa pentungan.

Source : FB Yusuf Muhammad

Bagikan: