Terpapar Paham Rad1kal, Polisi Dalami Oknum Mahasiswa Penyebab Polisi Terbakar

Terpapar Paham Rad1kal, Polisi Dalami Oknum Mahasiswa Penyebab Polisi Terbakar

Tribunsantri.com- Polisi terus melakukan pendalaman terhahadap para mahasiswa yang telah diamankan saat aksi di Pendopo Bupati Cianjur pada Kamis (15/8).

Termasuk motif para mahasiswa menyiram 4 anggota polisi yang mengakibatkan anggota mengalami luka bakar yang cukup parah.
“Masih terus diperiksa ya,” ungkap Dedi, Sabtu (17/8).

Penyidik saat ini sudah menetapkan satu mahasiswa berinisial RS sebagai tersangka dalam kasus terbakarnya 4 anggota polisi.

Tersangka berinisial RS tersebut merupakan mahasiswa Universitas Suryakencana di Cianjur.

Namun saat ditanya, apakah para oknum mahasiswa yang diamankan itu terpapar faham radikal. Mengingat sasaran mereka merupakan anggota kepolisian.

“Sedang didalami ya,” ungkap Dedi.
Diketahui, aksi unjuk rasa ini terjadi di depan Pendepo Bupati Cianjur Jawa Barat. Dalam pelaksanaan aksi ini, para pengunjuk rasa tidak berhasil menemui pimpinan daerah yang dimaksud.

Mereka kemudian melakukan aksi bakar ban sekaligus menutup arus lalu lintas di Jalan Siliwangi. Aiptu Erwin, anggota polisi yang saat itu tengah mengawal jalannya aksi berupaya untuk memadamkan ban yang terbakar.

Namun, tiba-tiba ada oknum yang melemparkan bahan bakar minyak dari belakang. Akibatnya, api menyambar tubuh anggota tersebut. Melihat kondisi rekannya, tiga anggota lainnya berupaya memberikan pertolongan, tetapi mereka pun mengalami luka bakar.

Sumber : Pojoksatu

Bagikan: