Tak Mau Libatkan Orang Banyak, UAS : Pakar Hukum Akan Melihat Apakah Saya Melanggar Aturan

Tak Mau Libatkan Orang Banyak, UAS : Pakar Hukum Akan Melihat Apakah Saya Melanggar Aturan

Tribunsantri.com - Ustadz Abdul Somad (UAS) mengatakan dirinya tak mau melibatkan orang banyak terkait viral videonya soal Salib dan Jin Kafir.

Untuk itu, dia meminta umat Islam tidak terprovokasi, sebab kasusnya akan dikaji oleh pakar hukum, apakah melanggar aturan atau tidak.

"Umat Islam jangan terprovokasi, pakar hukum akan melihat apakah saya melanggar aturan. Mari kita bersikap adil, saya tak mau melibatkan orang banyak," kata Somad di ketika ditanya wartawan seusai ceramah di Masjid Agung Medan pada Selasa, 20 Agustus 2019. 

Selain itu, UAS kembali menegaskan bahwa ceramah itu terjadi tiga tahun lalu. Ia mengatakan pernyataan soal salib itu ia lontarkan untuk menjawab pertanyaan jamaah. 

"Saya berceramah di dalam masjid, di tengah umat Islam. Ada yang bertanya tentang patung, saya jawab sesuai hadis nabi, dilaporkan" katanya. Ia menegaskan bahwa cermah itu dilakukan di forum terbatas.

UAS mengatakan masalah yang sedang dihadapi sekarang tak akan menghentikan ia berceramah. Untuk itu, dia berpesan agar umat Islam tidak terprovokasi dan menambah kisruh suasana.

Tempo

Bagikan: