Pria Mengaku Kader Muhammadiyah Hina Mbah Moen Minta Maaf

Pria Mengaku Kader Muhammadiyah Hina Mbah Moen Minta Maaf

Tribunsantri.com - Seorang pria bernama Fulvian Daffa Umrela Wafi akhirnya membuat pernyataan yang berisi permohonan maaf kepada semua pihak terutama kepada keluarga KH Maimoen Zubair (Mbah Moen).

Permohonan maaf tersebut disampaikan melalui surat pernyataan yang diposting di akun Facebook miliknya Ghozali Kholid, Jumat (09/08/2019).

"Sehubungan dengan komentar saya tanggal 7 Agustus 2019 tentang ucapan yang tidak berkenan pada saat wafatnya KH Maimun Zubair, saya memohon maaf kepada semua pihak yang membaca komentar saya, lebih khusus kepada keluarga KH Maimun Zubair dan seluruh warga NU, saya merasa  khilaf dan tidak akan mengulanginya lagi". Tulis Fulvian dalam surat pernyataannya.



Fulvian membuat heboh jagat medsos karena komentarnya yang menghina Mbah Moen.

Melalui akun Facebooknya bernama Ahmad Husein yang kemudian diganti menjadi Ghozali Khalid, Fulvian mengaku bersuka cita atas meninggalnya Mbah Moen.

Kelancangannya juga ditunjukkan dengan menyebut Mbah Moen dengan "Si Mumun". Dia juga mengatakan bahwa kematian Mbah Moen mengurangi populasi orang NU. Dia mengaku senang dan tidak ada gunanya berduka atas kematian orang NU.

"Turut bersuka cita sedalam-dalamnya atas kematian Si Mumun Zubair. Alhamdulillah populasi NU berkurang. Saya orang Muhammadiyah, gak ada gunanya saya berduka atas kematian orang NU," kata Ahmad Husein di kolom komentar status Facebook.



Pernyataan pria yang mengaku Muhammadiyah tersebut membuat Banser dan warga nahdlyin geram. Melalui  Grup Facebook Banser Nahdlatul Ulama, Kang Mus dari Ponpes Gedongan meminta agar mencari keberadaan Fulvian.

"Sahabat Banser Ansor Jawa Timur, cari keberadaan orang ini. Mulai sekarang dan seterusnya kita jangan diam dengan akun-akun seperti ini. Cari sampai dapat. Bila sudah ketemu, video dan viralkan," ujar Kang Mus.

Kang Mus juga melampirkan link alamat akun Ahmad Husein yaitu https://web.facebook.com/fulvian.daffa.3/dan beberapa foto Ahmad Husein. [Dutaislam]

Bagikan: