Ketua Ansor Jatim Perintahkan Anggotanya Lindungi Warga Papua di Jawa Timur

Ketua Ansor Jatim Perintahkan Anggotanya Lindungi Warga Papua di Jawa Timur
Ketua PW Ansor Jatim Syafiq Syauqi (tengah), Foto : nu.or.id
Tribunsantri.com - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Jawa Timur mengintrsuksikan agar anggotanya melindungi warga dan mahasiswa Papua yang ada di Jawa Timur.

“Kami menginstruksikan pada segenap Banser di Jatim untuk menjaga, melindungi, dan mengayomi saudara-saudara Papua yang tinggal di Surabaya dan Malang khususnya, serta Jawa Timur umumnya atas keamanan dan keselamatan saudara-saudara Papua dalam menjalankan aktivitas atas dasar persamaan hak sebagai warga negara Indonesia,” kata Ketua GP Ansor Jatim, Syafiq Syauqi, di kantor GP Ansor Jatim di jalan Masjid Al-Akbar Timur 9, Surabaya, Selasa (20/8), seperti dilansir NU Online.

Syafiq menegaskan, warga Papua merupakan bagian dari Indonesia yang wajib dilindungi, sebagaimana warga negara dari suku lainnya.

“Kita bersama Papua dan Papua adalah Indonesia. Indonesia adalah rumah bersama. Keberagaman harus dijadikan sebagai kekuatan untuk membangun persatuan, bukan perpecahan. Kita semua diwarisi bangsa ini oleh leluhur dengan aman, maka kita harus merawat warisan itu dengan baik dan berkeadaban,” tegasnya. [Tribunsantri/FA]

Bagikan: