HTI Dibalik Tuntutan Pembubaran Banser, Kok Bisa Ada HTI di Papua ? Ini Penjelasan Kadensus 99 Banser

HTI Dibalik Tuntutan Pembubaran Banser, Kok Bisa Ada HTI di Papua ? Ini Penjelasan Kadensus 99 Banser

Tribunsantri.com – Ramai soal tuntutan pembubaran Banser membuat sejumlah pihak heran. Pasalnya, tuntutan tersebut diberitakan muncul dari warga Sorong, Papua Barat, sebagai tindak lanjut dari peristiwa kerusuhan di Manokwari beberapa waktu yang lalu, dimana sama sekali  tak ada hubungannya dengan Banser.

Komandan Detasemen Khusus (Kadensus) 99 Banser, M Nuruzzaman mengungkap bahwa aktor yang berada di balik tuntutan tersebut adalah HTI, ormas yang sudah dinyatakan bubar oleh pemerintah. 

Selengkapnya, baca tulisan berikut ini :

Yang berkeinginan dan menyuarakan Banser Bubar dari Papua adalah HTI, kok bisa HTI ada di Papua? Nah ini yang akan saya ceritakan sedikit.

HTI memiliki pola dakwah, dengan target non muslim, bukan hanya muslim. Dalam kasus Papua, HTI memiliki target agar suku asli bisa menjadi kader dan dari suku paling berpengaruh agar yang lain dapat direkrut dengan mudah. #BanserMaju1Barisan.

Salah satu yang dijadikan kader inti adalah Ustad FG yang asli Papua, dialah yang jadi pintu masuk ke suku-suku asli Papua untuk menyebarkan paham Khilafah.

Ustadz FG juga mendirikan yayasan bernama AFKN sebagai media dakwah mengislamkan orang Papua dan mengkampanyekan khilafah islamiyah. #BanserMaju1Barisan.

Bagaimana caranya HTI masuk Papua? Minimal ada 2 Institusi penting negara yang memberikan akses HTI masuk di Papua, bukan karena setuju dengan Khilafah tapi karena ketidakpahaman apa itu HTI, dianggap sebagai ormas Islam. #BanserMaju1Barisan.

Sejak HTI dilarang di Indonesia dan di tolak di Papua, HTI terus berupaya melakukan manuver. HTI juga dendam terhadap Banser yang menjadi penghalang, bahkan menuntut  pembubaran di Indonesia. #BanserMaju1Barisan.

Kejadian Surabaya dan Malang, dan protes warga Papua terhadap pelecehan RAS diinginkan oleh HTI untuk menyerang Banser dengan cara memasukkan tuntutan pembubaran dalam demo di UnMu Sorong, korlap demo bahkan tidak memgetahui ada 1 tuntutan pembubaran banser dalam 9 tuntutan warga Papua kepada Presiden. #BanserMaju1Barisan.

Sumber : twitter @noeruzzaman

Bagikan: