Putri Gus Mus Ajak Report Akun Palsu IG Gus Mus

Putri Gus Mus Ajak Report Akun Palsu IG Gus Mus

Tribunsantri.com - Sebagai seorang tokoh, KH Ahmad Mustofa Bisri tentu tak sedikit pengikutnya yang setia menanti segala dawuh-nya. Hal tersebut ternyata memancing orang lain untuk membuat akun media sosial yang mengatasnamakannya. Padahal, Gus Mus, sapaan akrab KH Ahmad Mustofa Bisri, sudah memiliki akun media sosial pribadi yang dikelolanya secara personal.

Melihat hal tersebut, Ienats Tsuroiya, putri sulung Gus Mus, mengungkapkan bahwa harus dibedakan antara akun Gus Mus di Twitter dan Instagram. Akun Twitter resmi Gus Mus adalah (at)gusmusgusmu yang sampai saat ini telah memiliki 2,1 juta pengikut, sedangkan akun Instagramnya adalah (at)s.kakung yang sudah diikuti oleh 333 ribu akun.

"Tolong dibedakan dengan akun twitter. Di twitter, akun (at) gusmusgusmu itu akun resmi Abah Ahmad Mustofa Bisri, dan dipegang sendiri oleh beliau, tanpa admin. Sekarang akun itu sudah bercentang biru alias sudah terverifikasi. Sedangkan di IG, Abah hanya mempunyai satu akun resmi, yaitu (at)s.kakung. Akun ini juga dipegang sendiri oleh beliau, tanpa admin," tulis Ienats di akun Facebook-nya pada Senin (15/7).

Sementara akun (at)gusmusgusmu di Instagram bukanlah akun resmi kiai yang seniman itu. "Buat teman-teman yang mempunyai akun Instagram/IG, mohon dicermati, akun (at) gusmusgusmu di IG, BUKAN akun resmi," tulisnya.

Berikut link akun palsu IG atas nama Gus Mus : klik

Lebih lanjut, Mbak Ienats, begitu ia akrab disapa, menyesalkan bahwa akun @gusmusgusmu itu tidak jelas pemiliknya. Bahkan akun tersebut digunakan untuk berjualan dan mengunggah video dan foto yang tidak layak.

"Pertanyaannya, siapakah pemilik akun IG (at) gusmusgusmu? Sampe sekarang masih gelap, alias tidak jelas jatidirinya. Mengaku fanpage, memposting foto dan video Abah, tapi kemudian akunnya dipake untuk jualan dan seringkali memposting video/foto yang gak layak/inapproriate,” katanya.

Ia mengaku sudah melaporkan akun tersebut tetapi tidak kunjung di-suspend. Karenanya, ia meminta orang-orang melaporkan akun tersebut. "Jadi tolong buat teman yang main Instagram/IG, bantu report akun itu ya," imbuhya.

Akun tersebut sampai saat ini memiliki 34 ribu pengikut. Selain berisi jualan kaos, akun itu juga mengunggah video yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan sosok Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah.

"Untuk lebih jelasnya, saya posting gambar tangkapan layar alias screenshotnya. Tolong diperhatikan dengan baik (Maaf, mbak admin rada galak, soalnya kemaren di twitter sudah menjelaskan panjang-lebar, eh ada saja yang keliru, malah memblokir akun twitter Abah," pungkasnya. 

NUOnline

Bagikan: