Cak Imin Minta Maaf Tak Ada Pembacaan Alquran di Harlah Ke-21 PKB, Kiai Said: Kali Ini Saya Maafkan

Cak Imin Minta Maaf Tak Ada Pembacaan Alquran di Harlah Ke-21 PKB, Kiai Said: Kali Ini Saya Maafkan

Tribunsantri.com – Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj mengingatkan agar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) harus mengadakan tilawah Alquran dalam setiap acara partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tersebut.

Kiai Said Aqil mengaku terkejut saat mengetahui acara peringatan hari lahir (harla) ke-21 PKB tak melakukan tilawah Alquran. Padahal, PKB merupakan salah satu partai Islam terbesar di Indonesia.

"Mas Muhaimin jangan sekali-sekali acara ini tanpa membaca Alquran, saya kaget betul tidak ada qiruatul quran," ujar kiai Said Aqil saat menghadiri harla ke-21 PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Meski demikian, kiai Said Aqil memaafkan para pengurus PKB tersebut lantaran lupa membacakan ayat-ayat suci bagi umat Islam ini. Namun, PKB tak boleh lagi mengulangi kesalahan tersebut.

"Kali ini saja, saya maafkan," tegasnya.

Saat berpidato, Cak Imin sempat menyinggung tak adanya tilawah Alquran saat pembukaan acara harla ke-21 PKB. Menurut dia, tilawah Alquran tak bacakan karena lupanya master of ceremoni (MC) dalam acara tersebut.

Ia pun meminta maaf kepada Ketua Umum PBNU itu. Kemudian, Cak Imin mengajak para hadirin untuk membacakan surat Al Fatihah kepada para pendiri PKB.

"MC tadi lupa saya dapat teguran dari Kiai Said Aqil belum dilakukan pembacaan ayat suci Alquran. Mestinya kan saya yang bacakan tapi saya tahu diri, suara saya enggak cocok. Karena itu kita mari mulai acara harlah ini dengan membaca ulumul quran sekaligus meminta rangkaian perjuangan PKB ada dalam ridho Allah," kata Muhaimin. [Okz]

Bagikan: