Bayar Nadzar Kemenangan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Banser NU Ini Jalan Kaki dari Mesuji ke Istana Negara

Bayar Nadzar Kemenangan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Banser NU Ini Jalan Kaki dari Mesuji ke Istana Negara

Tribunsantri.com - Demi melaksanakan nadzar (janji) atas kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Maskhun Arif Hidayat, (48), Banser NU, warga Desa Surya Adi Block A Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan, ini jalan kaki dari desanya ke Jakarta. 

Perjalanan dimulainya Selasa (2/7/2019) dengan dilepas sesama Banser rekannya. Tujuannya Kantor PBNU Jl Kramat Raya 164 Jakarta dan Istana Negara, Jakarta.

Selain itu Hidayat juga akan menuju ke kantor PP GP Ansor dan MUI. Di istana negara Hidayat berniat menemui Presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Aksinya itu ia lakukan dalam rangka membayar nadzar atas kemenangan pasangan Jokowi - Ma'ruf.

"Ini saya lakukan sebagai bentuk bayar Nadzar atas kemenangan Pak Jomowi dan Kiai Makruf Amin," ujar alumni Diklatsar I Satkorcab Banser Musirawas.

Menurut pria kelahiran Jawa Tengah ini, memang sebelum gelaran pemilihan presiden tahun 2019 lalu, dia bernadzar. Apa nadzarnya? Yakni kalau pasangan Capres dan Cawares No 1 menang, dia akan ke Jakarta jalan kaki. 

"Ee ternyata Pak Jokowi dan Kiai Makruf menang maka saya penuhi nadzar saya ini, " katanya. 

Video : 



Selain melaksanakan nadzar, ia nantikan kalau ketemu para tokoh di Jakarta akan menyampaikan aspirasi terkait keluhan masyarakat Desa Binakarya dan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumsel. 

"Insyaallah saya jalan kaki selama 15 hari sampai Jakarta," ungkapnya. 

"Saya optimis bisa bertemu Bapak Presiden Jokowi di Jakarta," tambah Banser Senior Muratara ini.

Dalam melakukan aksi jalan kaki, ia hanya membawa satu tas ransel, bendera merah putih dan bendera Ansor Muratara yang dia pasang di tongkat. "Di dalam tas, saya menyimpan pakaian dan obat-obatan stock untuk selama di jalan," akunya.

Ia minta doa restu seluruh masyarakat khusunya sahabat Banser Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Ogan Komering ilir dan umumnya Banser Sumsel dan masyarakat Sumsel supaya agar ia sukses melaksakan nadzarnya. 

"Doa dan restu semua warga yang kami pinta," harap Banser NU ini. Ia melaksanakan nadzarnya atas kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amindalam Pilpres 2019. [timesindonesia]

Bagikan: