Tiga Hal yang Sering Ditanyakan Publik setelah Deddy Corbuzier Mualaf

Tiga Hal yang Sering Ditanyakan Publik setelah Deddy Corbuzier Mualaf

Sejak menjadi mualaf minggu lalu, banyak sekali pertanyaan yang diajukan netizen kepadanya, bahkan melalui sahabat yang membimbingnya membaca syahadat, Gus Miftah.

Lewat perbincangan yang diunggah di Channel Youtube, Deddy Corbuzier, keduanya berceritanya banyak hal soal ini.

Deddy mengakui urutan pertama yang paling banyak ditanyakan publik adalah apakah putranya Azka akan mengikuti jejaknya menjadi mualaf.

Seperti diketahui Azka selama ini penganut katolik sama dengan Deddy sebelum mualaf.

Sementara ibu kandungnya, Kalina yang tak lain mantan istri Deddy Corbuzier seorang muslimah.
“Bukan gue nggak bisa jawab, mereka tanyak gue mualaf Azka gimana,” ujarnya.

Deddy menegaskan sekali lagi bahwa dia enggak ingin memaksakan putra semata wayangnya itu. Dia hanya akan mencontohkan bagaimana menjadi pribadi muslim yang baik. Dan menyerahkan pilihan kepada Azka.

Selanjutnya pertanyaan kedua adalah, saat Gus Miftah mengatakan banyak sekali yang ingin tahu apakah Deddy salat menggunakan peci dan sarung. “Salat pakai jeans boleh,” tegas Gus.

Gus Miftah pun telah menjelaskan bahwa dia sudah memberikan penjelasan ke Deddy bahwa secara syariat Islam wajib menutup aurat.


Namun, Gus juga menambahkan meski aurat lelaki dari dengkul hingga pusar, maka ada juga estetika yang sebaiknya dilakukan. “Islam tidak hanya mengenal etika tapi mengenal estetika. Yang lain yang enggak tahan liat elu, salah enggak pakai baju. Jangan terbebani dengan pakaian,” jelasnya.

Nah, yang ketiga adalah saat Gus Miftah ditanyain soal sunatnya Deddy. “Gus tanyain dong, si Dddy sudah sunat apa belum,” lanjutnya.

Yang aneh, karena yang bertanya 90 persen adalah laki-laki.

Deddy pun menjawab. “Kalauitu kesehatan memang daridulu, Azka aja sudah dimintai dari dulu,” tegasnya.

Saat ini, diakui Deddy setelah mualaf dia lebih terbuka dan mengenal Islam yang baik dan benar, juga banyak memiliki teman. [Pojoksatu]

Bagikan: