Kubu 02 Minta Perlindungan Saksi, Pengamat: Hanya Halusinasi Ketakutan yang Dibangunnya Sendiri

Kubu 02 Minta Perlindungan Saksi, Pengamat: Hanya Halusinasi Ketakutan yang Dibangunnya Sendiri

Tribunsantri.com - Pengamat politik, Leo Agustino melihat kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali memainkan narasi politik ketakutan di balik permintaan perlindungan untuk saksi yang akan memberi keterangan dalam persidangan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketakutan yang sama menurut dia, juga telah dinarasikan kubu 02 selama masa sebelum pemungutan suara.

"Bagai drama horor yang menakutkan. Semuanya dikonstruksi seolah-olah menjadi hal yang menakutkan dan mengerikan. Politik ketakutan, dalam penilaian saya, yang dibangun sebelum Pemilu oleh koalisi 02 membuat pesta rakyat menjadi “ladang” ketakutan dan horor," ujar Leo Agustino, Minggu (16/6/2019).

Ketakutan ini pula yang menurut dia yang kembali menghantui Tim Hukum 02.

Sehingga, mereka harus meminta perlindungan saksi.

Padahal selama berjalannya proses Pilpres 2019, dia menilai, koalisi 01 tidak pernah melakukan upaya penyebaran politik ketakutan.

Justru mereka selalu mendorong usaha persatuan dan kesatuan bangsa.

Karena itu, menurut dia, permintaan perlindungan saksi oleh koalisi 02 hanya halusinasi ketakutan yang dibangunnya sendiri, yang sedari awal mereka hembuskan.

"Saya menilai, permintaan perlindungan saksi oleh koalisi 02 hanya halusinasi ketakutan yang dibangunnya sendiri oleh politic of fear yang sedari awal mereka hembuskan. Mereka sekarang termakan oleh ulahnya sendiri. Tapi itulah politik; kadang senjata memakan tuannya," ucapnya. [Tribunnews]

Bagikan: