Anies Ta'ati Keputusan Pemerintah Bubarkan HTI, Tapi Tak Mempermasalahkan Felix Siauw Ceramah di Masjid Fatahillah

Anies Ta'ati Keputusan Pemerintah Bubarkan HTI, Tapi Tak Mempermasalahkan  Felix Siauw Ceramah di Masjid Fatahillah

Tribunsantri.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan, dirinya tidak mempermasalahkan Felix Siauw jadi penceramah di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta, hari ini, Rabu (26/6).

Namun, sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah menyatakan batal mengundang Felix Siauw.

"Intinya begini. Kalau pemprov mengundang, hargai undangan itu. Hargai saja," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Menurut Anies, ceramah kajian bulanan bersama Felix Siauw dilakukan secara terbuka, sehingga semua orang bisa mendengar dan menyaksikan. Bahkan bisa merekam ceramahnya dan dimasukkan ke dalam media sosial.

"Toh ini forum terbuka. Semua bisa mendengarkan dan menyaksikan. Hari ini, semua orang bisa bicara di mana saja, masuk YouTube, bisa didengar. Ini bagian dari sesuatu yang normal," ujar Anies.

Terkait dengan adanya pandangan Pemprov DKI Jakarta memberikan peluang kepada Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dalam setiap kegiatan yang digelar DKI, Anies menegaskan Pemprov DKI menaati apa yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

Artinya, bila pemerintah pusat menyatakan HTI adalah organisasi terlarang, maka Pemprov DKI tidak akan melanggar aturan tersebut.

"Kita tertib ikuti semua peraturan. Insyaallah apa yang dikerjakan Korpri DKI, mereka jalan sesuai dengan ketentuan yang ada," ujar Anies. [Mediaindonesia]

Bagikan: