Sebut Hina Kalau Datang ke Istana, Cak Nun: Ngapain Ributin Saya Seolah Penting

Sebut Hina Kalau Datang ke Istana, Cak Nun: Ngapain Ributin Saya Seolah Penting

Tribunsantri.com - Budayawan Emha Ainun Najib alias Cak Nun sempat ramai di media sosial lantaran potongan vidoenya yang menyebut tidak mau datang ke Istana.

“Saya tidak pernah mau dipanggil ke Istana, dan saya tidak bangga sama sekali. Hina kalau saya ke Istana,” ujar Cak Nun dalam video sebuah acara di KPK bersama Novel Baswedan dan Najwa Shihab.

Sikap tegas Caknun dengan lantang diungkapkan lantaran ia lebih berbangga dengan dirinya yang memiliki kedaulatan sebagai rakyat.

“Saya melakukan segala sesuatu tidak pernah sehari. Kalau saya melakukan A, saya lakukan sampai sekarang umur 60. Sampai sekarang kalau saya bilang ‘hei, saya tidak bisa dipanggil presiden, saya yang berhak memanggil presiden, karena aku rakyat’. Itu saya lakukan,” ujarnya.

Menanggapi videonya yang viral dan heboh itu, Cak Nun menanggapi secara santai.

Ngapain juga ribut tentang saya, seolah-olah saya ini penting?” ujar Cak Nun saat dihubungi seperti dilansir Detik.com, Minggu (12/5/2019).

Suami Novia Kolopaking itu menganggap dirinya tidak punya pengaruh dan peran apa-apa sehingga tidak perlu diributkan.

“Wong saya nggak punya fungsi apa-apa, nggak punya pengaruh apa-apa, cuma itu,” kata dia.

Ucapan Cak Nun menjadi topik penting lantaran selama ini kasus penyiraman air keras Novel Baswedan seolah berjalan di tempat dan tidak jelas ujungnya.

Pemerintahan Jokowi dianggap tidak memiliki keinginan untuk menyelesaikan kasusnya. 


[pojoksatu]

Bagikan: