Ini Dia Sosok Wanita Pemasok Senjata Api untuk Kerusuhan 22 Mei

Ini Dia Sosok Wanita Pemasok Senjata Api untuk Kerusuhan 22 Mei

Tribunsantri.com - AF alias Fifi adalah satu-satunya tersangka perempuan terkait kericuhan atas unjuk rasa 21-22 Mei. Ia merupakan pemilik, sekaligus penjual senjata api (senpi) ilegal revolver jenis Taurus.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Muhammad Iqbal di kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Jakarta, Senin (27/5).

“Berperan pemilik dan penjual senpi ilegal revolver taurus kepada tersangka HK. Ini seorang perempuan, yang lima laki-laki. Menerima hasil penjualan senpi sebesar 50 juta rupiah,” ungkap Iqbal.

Disebutkan, AF tinggal di Kelurahan Rajawali, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Ia ditangkap pada Jumat 24 Mei 2019 di Bank BRI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Iqbal menunjukkan foto AF yang tampak mengenakan kerudung putih dengan seragam tahanan berwarna oranye.

Selain AF, Polri juga menagkap lima tersangka lainnya yaitu HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, dan AD. Mereka memiliki tugas berbeda, mulai dari penjual senpi, hingga pencari eksekutor.

Dua dari enam tersangka yaitu TJ dan AD telah diperiksa urin dan dinyatakan menggunakan narkoba jenis amfetamin, mentafetamin dan benzodiazepine.

Keenam tersangka tersebut diperintahkan untuk membunuh empat pejabat negara dan juga satu pimpinan lembaga survei swasta. [Pojoksatu]

Bagikan: