Banser dan Sejumlah Ormas di Purwokerto Kutuk Penembakan di Mako Brimob

Banser dan Sejumlah Ormas di Purwokerto Kutuk Penembakan di Mako Brimob

Tribunsantri.com - Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di kabupaten Banyumas melakukan aksi dukungan untuk TNI dan Polri. Aksi ini salah satunya juga untuk mengutuk keras aksi penembakan yang terjadi di Mako Brimob Watumas Purwokerto dinihari tadi.

Dalam aksinya, peserta aksi dari ormas Pemuda Pancasila (PP), Banser, Lowo Ireng, FKPPI. Peserta aksi juga membawa berbagai atribut di antaranya "Satkorcab Banser Banyumas Dukung Polri dan TNI Melawan Hoax dan Terorisme sampai kapanpun, NKRI Harga Mati", "Koalisi Banteng Nusantara mengutuk keras insiden penyerangan Mako Brimob Purwokerto dah menindak tegas Pelaku aksi Kerusuhan yang dapat memecah belah persatuan kesatuan bangsa Indonesia".

"Tadi malam telah terjadi sesuatu yang memalukan, pada pukul 02.30 pagi segerombolan orang telah menembaki Mako Brimob. Brimob lahir di Banyumas, kami dari Koalisi Benteng Nusantara tidak terima. Kami sepakat untuk melawan tindakan terorisme dalam bentuk apapun," kata Kepala Satuan Kordinasi Cabang Banser Banyumas, Andry Widianto dalam orasinya.

Dalam pernyataan sikap, Banser mengutuk keras penembakan di Mako Brimob purwokerto. Mereka juga mengaku siap membantu Polri untuk menemukan pelaku penembakan tersebut.

"Kami prihatin dan tidak rela atas penembakan di Mako Brimob Purwokerto. Kami siam ikut membantu menemukan pelaku penembakan. Kami tidak takut dan ingin berhadapan langsung dengan mereka," ujarnya.

Selama aksi berlangsung dengan tertib dari awal hingga usai menjelang buka puasa. [Detik]

Bagikan: