Tanpa Tabayyun Sebut Hanya PAN dan PKS Larang Miras, UAS Diprotes

Tanpa Tabayyun Sebut Hanya PAN dan PKS Larang Miras, UAS Diprotes

Tribunsantri.com - Ustadz Abdul Somad (UAS) digugat Forum Silaturahmi Tenaga Ahli Fraksi PKB DPR RI karena mengeluarkan pernyataan tanpa tabayyun terlebih dahulu.

"Forum Tenaga Ahli Fraksi PKB (FPKB) DPR RI menyayangkan sikap UAS yang menelan mentah-mentah informasi tanpa melakukan tabayyun atau klarifikasi lebih dulu," tegas Anggota Forum Silaturahmi Tenaga Ahli FPKB DPR, Badrul Munir, kemarin.

Pernyataan UAS menuai kontraversi itu diunggah dalam akun Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Instagram. Dalam video berdurasi 38 detik itu, UAS menyatakan dirinya mengapresiasi kepercayaan dan perjuangan PAN di DPR yang konsisten menolak legalisasi peredaran minuman keras (miras) dan perjuangan menolak legalisasi LGBT.

"Pernyataan tersebut keliru. Sebab, dalam pembahasan draf RUU Larangan Minuman Beralkohol (Minol), tidak ada satu pasal pun yang melegalisasi peredaran minuman beralkohol," tegas Badrul.


Tanpa Tabayyun Sebut Hanya PAN dan PKS Larang Miras, UAS Diprotes

Menyaksikan pernyataan tersebut, ungkap Badrul, Forum Silaturahmi Tenaga Ahli FPKB DPR RI bersikap tegas bahwa PKB selalu mengikuti garis Nahdlatul Ulama (NU) yang melarang secara tegas minuman beralkohol.

"Kami mengikuti apa yang menjadi garis besar Nahdlatul Ulama yaitu mendukung dengan tegas larangan minuman beralkohol," ucapnya. [pkb.id]

Bagikan: