Saat Dikhianati Amien Rais, Bisa Saja Gus Dur Kerahkan Banser dan Jutaan Warga NU, Tapi Tak Dilakukan

Saat Dikhianati Amien Rais, Bisa Saja Gus Dur Kerahkan Banser dan Jutaan Warga NU, Tapi Tak Dilakukan

Oleh : Ahmad Tsauri

Tribunsantri.com - Dulu Gus Dur, waktu dipecundangi Amin Rais bisa saja mengerahkan Banser, Ansor, santri dan jutaan warga NU. Tapi Gus Dur tidak melalukannya. Karena Gus Dur cinta tanah air.

Wahabi memang tidak punya intimasi, loyalitas dan cinta terhadap negara. Wahabi adalah zombi-zombi hidup. Mereka ingin sekali memanfaatkan setiap momentum untuk membuat kekacauan.

Wahabi di semua negara andalannya memang semboyan People Power, rakyat melawan penguasa. Sebenarnya bukan rakyat, tapi segelintir orang yang berfaham wahabi yang berbuat onar.

Mereka paham betul, setelah terjadi kekacauan, pasti sesama wahabi dari luar negeri dengan bantuan penguasa negara-negara Arab akan masuk ke Indonesia. Dan kekacauan tidak lagi bisa dibendung. Itu yang mereka inginkan.

Sebagai orang yang dididik cinta tanah air oleh para Kiyai, saya tidak bisa menalar, suka cita apa yang mereka rasakan saat diteriakan, "people power". Karena itu yang mereka idamkan atau mereka tahu implikasi mengerikan dari dua kata itu? [Tribunsantri.com]

Ahmad Tsauri

Bagikan: