Ketua PWNU Jatim ke Kiai Ma'ruf: Ada Pendukung Sebelah Minta Menteri

Ketua PWNU Jatim ke Kiai Ma'ruf: Ada Pendukung Sebelah Minta Menteri

Tribunsantri.com - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar lapor ke calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin jika ada pendukung kubu sebelah yang ingin bergabung.

Tak cuma bergabung, pendukung kubu sebelah itu juga menurut kiai Marzuki meminta jatah menteri. 

"Kami juga ingin matur (bilang), ada pendukung sebelah yang ingin bergabung dan minta jatah menteri," kata kiai Marzuqi kepada Ma'ruf di Kantor PWNU Jatim, Surabaya, Minggu (28/4).

Kiai Marzuqi menambahkan, kelompok tersebut adalah afiliasi ormas dan partai politik. 

Ia berharap jika memang permintaah itu akan dikabulkan, tidak diberikan kursi Menteri Agama atau Menteri Pendidikan. Selain itu mereka cukup diberi satu kursi saja.

"Kalau itu memang diakomodasi, jangan sampai menteri Agama atau Menteri Pendidikan. Kalau diterima, harus mengatasnamakan induk organisasi sekaligus partai. Jangan (diberi) satu-satu. Satu kursi menteri," katanya. 

Lebih lanjut, kata kiai Marzuqi ormas dan partai itu juga harusl siap untuk solid bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf, dan menjamin akan mendukung pemerintahan ke depan. 

Kiai Marzuqi sengaja menyampaikan itu di depan Ma'ruf. Ia pun menyebut bahwa hal itu adalah pesan yang ingin diusulkan oleh para Kiai NU di Jatim. 

Menanggapi hal itu, Kiai Ma'ruf pun menyambut baik usulan dari Ketua PWNU Jatim tersebut. Sayangnya ia belum dapat memastikan bagaimana komposisi kabinetnya ke depan.

Kiai Ma'ruf juga melihat NU memiliki potensi yang besar untuk bisa memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap negara di masa depan. [cnn]

Bagikan: