Kapolda Jateng Persilakan Dahnil Anzar ke Samsat Bayar Pajak Vespa

Kapolda Jateng Persilakan Dahnil Anzar ke Samsat Bayar Pajak Vespa

Tribunsantri.com - Aktivis sekaligus Juru Bicara tim pemenangan Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak ketahuan tak membayar pajak kendaraan Vespanya sejak 2014. STNK Vespa Dahnil juga mati.

Imbauan datang dari Polda Jateng, mengingat motor Vespa Dahnil berpelat Solo.

"Kalau STNK nya mati dan belum bayar pajak silahkan datang ke samsat terdekat untuk di cek fisik kendaraannya kemudian diperpanjang STNK dengan membayar pajak ke samsat," kata Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono ke wartawan, Senin (29/4).

Imbauan Condro ini bukan hanya untuk Dahnil, tetapi juga semua yang belum membayar pajak.

"Silahkan digunakan kembali setelah memperpanjang dan membayar pajak kendaraannya. Ada istilah, "Orang Bijak Taat Bayar Pajak", apalagi sekarang sudah online jadi memudahkan masyarakat untuk membayar pajak," pungkas Condro.

Soal urusan pajak motor ini sendiri ini bermula dari foto unggahan Dahnil Anzar Simanjuntak di jejaring Twitter. Dia mengunggah fotonya bersama sang anak, berdampingan dengan Vespa Sprint kesayangannya.

Foto yang diunggah pada Senin (29/4) ini mendapat beragam reaksi dari warganet. Salah satunya akun @Gus_Raharjo, yang mungkin diluar dugaan sang empunya motor bakal menampilkan informasi pajak kendaraan bermotornya.

''Vespanya keren ya, mas @Dahnilanzar. Tapi sayang itu motor Vespa sudah mati pajaknya sejak 2014. Kirim ke Solo mas, suratnya saya bantu pajak,'' tulis @Gus_Raharjo.

Rupanya, @Gus_Raharjo mendapatkan informasi tersebut melalui aplikasi Sakpole e-SAMSAT Jateng. Sontak unggahannya pun menuai reaksi lanjutan dari netizen. Tak sedikit yang menyarankannya untuk segera membayarkan pajak Vespa bernopol AD 6335 BA itu.

Dahnil sendiri sudah memberi respons soal STNK yang mati ini lewat akun twitternya. 

Kapolda Jateng Persilakan Dahnil Anzar ke Samsat Bayar Pajak Vespa
[Kumparan]

Bagikan: