Jika KH Ma'ruf Amin Ingin Bertemu Sekarang, Sandiaga: Saya Meluncur

Jika KH Ma'ruf Amin Ingin Bertemu Sekarang, Sandiaga: Saya Meluncur

Tribunsantri.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, menyambut baik keinginan calon wakil presiden nomor urut 01, kiai Ma'ruf Amin yang ingin bertemu dengannya. Menurut Sandi, ia sebenarnya juga telah lama punya keinginan bertemu kiai Ma'ruf.

"Sangat positif, sejak delapan bulan lalu, saya sudah minta (bertemu) lewat Ustad Yusuf Mansur dan lain-lain, tapi nggak ada respon,” kata Sandiaga di Insomniak Coffee and Lounge, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis, 25 April 2019. 

“Waktu kampanye damai saya langsung bilang beliau selama 8 bulan ingin ketemu Kiai untuk minta arahan, tapi belum terlaksana."

Sandiaga berujar jika Kiai Ma'ruf Amin memang ingin bertemu dengannya dalam waktu dekat, maka pertemuan ini adalah sesuatu yang ia tunggu-tunggu. 

"Kalau saya anytime, sekarang ditelepon saya akan langsung ketemu Kiai," ujar dia.

Calon wakil presiden nomor urut 01 Kiai Ma’ruf Amin, sebelumnya mengatakan akan mengupayakan bertemu dengan calon wakil presiden oposisi, Sandiaga Uno. Pertemuan tersebut kata Ma’ruf, dimaksudkan sebagai salah satu upaya rekonsiliasi pasca Pilpres 2019.

 “Belum (bertemu Sandiaga), nanti lagi diupayakan,” ujar Ma’ruf saat ditanyai apakah akan bertemu dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya, Jakarta, Senin 22 April 2019. [Tempo]

Bagikan: