11 Tersangka Perusuh Harlah NU Dilimpahkan ke Kejaksaan

11 Tersangka Perusuh Harlah NU Dilimpahkan ke Kejaksaan

Tribunsantri.com - Penyidik Polres Kota Tebing Tinggi telah merampungkan berkas penyidikan 11 orang tersangka pembuat keonaran saat peringatan hari lahir (harlah) organisasi masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Tebing Tinggi, pada akhir Februari 2019 lalu.

Berkas penyidikan 11 tersangka itu pun sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, di Jalan Yos Sudarso, Kota Tebing Tinggi pada Rabu (10/4/2019) pukul 10:00 WIB pagi tadi.

Dalam pelimpahan tersebut, ke 11 tersangka juga diikutsertakan. Para tersangka yang sebelumnya ditahan di Lapas Klas IIB Tebing Tinggi, diboyong ke Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi.

Baca juga : Kapolda Sumut Soal Ricuh di Harlah NU : Mereka Belum Berkuasa Sudah Mau Sewenang-wenang

Pelimpahan berlangsung dengan pengawalan ketat petugas kepolisian dari Satuan Sabhara, Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba Polres Tebing Tinggi.

Setelah semua berkas selesai diperiksa oleh pihak Kejaksaan, berkas pelimpahan kemudian ditandatangani oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tebingtinggi, Okto Silaen. Setelah itu, seluruh tersangka kembali digiring kembali ke lapas kelas IIB Kota Tebingtinggi.

Baca juga : Laskar FPI Tebingtinggi: Saya Dilarang Ibu Ikut FPI, Maafkan Saya Ibu

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tebingtinggi, Okto Silaen SH MH, membenarkan adanya pelimpahan itu. Ia mengaku akan segera menyiapkan tim untuk kemudian melimpahkan berkas perkara 11 orang tersangka ini ke Pengadilan Negeri Tebing Tinggi.

“Iya benar sudah kita terima pelimpahannya. Segera kita limpahkan ke pengadilan,”tukasnya.
Untuk diketahui, ke 11 tersangka yang dilimpahkan berkasnya beserta barang bukti oleh petugas Satreskrim Polres Tebing Tinggi adalah, Syahrul Amri, M Fauzi Saragih, M Husni Habibie, Anjas, Arif Darmandi, Amiruddin Sitompul, Suhariri, Oni Qital, Abdurrahman, Ilham, dan Rahmad Puji. [Digtara]

Bagikan: