Ustadz Yusuf Mansur Diserang Hoax Soal Ucapan Kafir

Ustadz Yusuf Mansur Dserang Hoax Soal Ucapan Kafir

Tribunsantri.com - Blog
tribuninf0(dot)blogspot(dot)com memuat artikel yang berjudul “Ustadz Yusuf Mansur: Sebutan “Kafir” Adalah Sebuah Hinaan, Bisa Dipidanakan!.”

Tautan artikel tersebut pun dibagikan oleh akun media sosial facebook (FB) Info Medsos, dan menjadi viral.

Mengetahui hal tersebut, Ustadz Yusuf Mansur memberikan klarifikasinya melalui akun Instagram (IG) @yusufmansurnew. Ia menyatakan tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut.

“Saya tidak pernah bicara ini. Tribun bisa jadi juga adalah korban. Padahal bisa jadi ga pernah nulis begini. Hati-hati dengan adu domba. Di 01 jaga akhlak. Di 02 jaga akhlak. Bareng-bareng, jaga akhlak. Bicaranya program. Adu program,” posting akun Instagram @yusufmansurnew, Minggu (3/3/2019).

Dedy Helsyanto, anggota Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) menyebutkan bahwa artikel yang dimuat di-blogspot dan FB itu kategorinya adalah misleading content atau disinformasi.

"Itu jelas konten yang menyesatkan," tegasnya dalam debunk-nya di laman grup FB Forum Anti Fitnah, Hasut, dan Hoax (FAFHH).


Sebelumnya, Ustadz Yusuf Mansur pun pernah diserang hoax terkait pilihannya di Pilpres 2019. Hoax tersebut menyatakan bahwa Yusuf Mansur memilih Joko Widodo karena tak mau disebut sebagai kaum radikalisme.  [Okz]

Bagikan: