Tolak Minta Maaf ke Jokowi, TKN Akan Seret Tengku Zulkarnain ke Jalur Hukum

Tolak Minta Maaf ke Jokowi, TKN Akan Seret Tengku Zulkarnain ke Jalur Hukum

Tribunsantri.com - Tengku Zulkarnain sudah minta maaf kepada publik terkait fitnah yang ia lontarkan soal pemerintah akan melegalkan perz*inahan. Namun wakil sekjen Majlis Ulama Indonesia (MUI) itu menolak minta maaf ke Presiden Jokowi.

"Saya sudah minta maaf kepada pemerintah, terus ngapain pula ke Pak Jokowi," tutur Zulkarnain Kamis (14/3) seperti dilansir cnnindonesia.

Baca juga : Mengaku Tidak Cermat, Tengku Zulkarnain Minta Maaf dan Mencabut Isi Ceramahnya Soal RUU PKS

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Ace Hasan Syadzili mempertimbangkan untuk melaporkan Tengku ke polisi.

"Kita sedang pertimbangkan mengambil langkah hukum terhadap apa yang dilakukan Tengku Zulkarnain, kalau dia tidak minta maaf kepada Pak Jokowi," ujar Ace saat ditemui di Jakarta, Rabu (13/3).

Politikus Golkar ini mengatakan pendapat Zulkarnain yang keliru soal RUU PKS menimbulkan persepsi negatif masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi. 

Baca juga : Kepada Polisi, Supriyanto Mengaku Fitnah Soal UU Pelegalan Zina Bersumber dari Ceramah Tengku Zulkarnain

Akibatnya, pernyataan Zulkarnain soal z*na itu pun dikutip seorang ustaz di Banyuwangi, Jawa Timur, Supriyanto yang berujung pemeriksaan di kepolisian. 

Faktanya, lanjut Ace, dalam RUU PKS sama sekali tak menjelaskan tentang pelegalan z*na, L6BT, maupun pengadaan kontrasepsi oleh pemerintah. 

"Sementara Tengku Zulkarnain sudah koar-koar di mana-mana, termasuk di masjid, di media sosial, bahwa pemerintahan Jokowi akan melegalisasi perz*naan. Dia harus minta maaf juga ke Pak Jokowi, jangan cuma seperti itu," katanya. [Tribunsantri.com]

Bagikan: