Terdesak, IS1S Bikin Video: Apa Salah Kami? Kenapa Kami Dipersekusi?

Terdesak, IS1S Bikin Video: Apa Salah Kami? Kenapa Kami Dipersekusi?

Tribunsantri.com - Sisa-sisa anggota kelompok ter0ris Negara Islam Irak dan Suriah alias IS1S yang bertahan di benteng terakhir mereka Baghouz, Suriah, merilis video kepada publik yang intinya mengklaim diri sebagai korban persekusi.

“Besok kita akan berada di surga,” demikian penggalan kalimat pamungkas militan IS1S dalam video tersebut yang dikutip The Guardian, Rabu (13/3/2019).

Seorang lelaki yang mengaku bernama Abu Abid al Azeem dan pemimpin IS1S di video tersebut menuturkan, semua anggotanya harus tetap tabah ketika pasukan demokratik Kurdi terus bergerak maju mendekati titik utama pertahanan terakhir mereka.

Dalam video itu, tampak Al Azeem dan sekelompok militan IS1S berkerumun di sekitar sepanci makanan. Hal itu kontras dengan video-video pada awal kemunculan mereka yang tampak riang dan berada di daerah bak surga.
Selanjutnya, pada video berdurasi 2 menit itu, Al Azeem menegaskan banyak negara sudah mempersekusi IS1S.

“Apa kesalahan kami? Apa kejahatan kami?” tukasnya.

“Mengapa kami dib0m siang malam tanpa henti oleh semua bangsa di dunia? Mengapa kami dikepung? Dan dunia diam terhadap persekusi ini. Kami ingin menerapkan syariah,” tambahnya.

Pasukan Demokratik Kurdi—sayap militer Partai Pekerja Kurdi—semakin agresif menggempur sisa-sisa pasukan IS1S yang terkonsentrasi di Baghouz.

Lebih dari 30 ribu orang dievakuasi dari kawasan tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

Pemimpin militer Kurdi mengatakan, kehancuran total IS1S sudah di pelupuk mata. [Suara]

Bagikan: