Pernah Sindir Andi Arief Soal Narkoba, Mahfud MD Sudah Tahu Lama Sejak Lama?

Pernah Sindir Andi Arief Soal Narkoba, Mahfud MD Sudah Tahu Lama Sejak Lama?

Tribunsantri.com - Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika, Akhmad Sahal menduga Prof Mohammad Mahfud MD sudah mengendus kebiasaan buruk Andi Arief tentang penyalahgunaan narkotika itu.

Hal ini disampaikan Sahal saat melakukan recall terhadap tweetmantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut saat memberikan sindiran pasca polemiknya dengan Andi Arief terkait dengan hoaks 7 unit kontainer, berisikan 70 juta surat suara di Tanjung Priok itu.

“‘Jangan dekat2 narkoba..’ Jangan-jangan Prof @mohmahfudmd ini weruh sedurunge winarah (tahu sebelum terjadi –jawa red) :),” tulis Sahal di akun twitternya @sahaL_AS, Senin (4/3/2019).

Cuitan Mahfud MD yang direcall Sahal ini tertanggal 10 Januari 2019, dimana tokoh nasional itu memberikan wejangan kepada generasi bangsa Indonesia yang disebutnya sebagai anak-anak milenial, agar tidak coba-coba mendekati narkoba.

“Bro, anak-anak milenial. Nikmatilah demokrasi, jagalah negara ini. Perang membela negara yang kamu hadapi sekarang adalah proksi, termasuk narkoba. Jangan dekat-dekat narkoba,” tutur Mahfud.

Alasan kenapa narkoba harus dijauhi menurut Mahfud bahwa obat-obatan terlarang itu akan membawa keburukan bagi penggunanya, termasuk mudah sekali berbohong.

“Sekali terjerat narkoba kalian merusak kemanusiaanmu; akan berani membohongi orang tuamu, isterimu, anakmu, dan rakyatmu,” lanjutnya.

Bahkan dalam sebuah kicauannya, Mahfud membenarkan jika cuitan yang diunggah tanggal 10 Januari 2019 itu adalah untuk menyindir Andi Arief karena perdebatan yang tidak rasional yang selalu dilancarkan oleh politisi Partai Demokrat itu kepadanya, yakni soal nalar kasus hoaks 7 unit kontainer yang diumbar oleh relawan Prabowo Presiden, Bagus Bawana Putra.

“Sekitar tanggal 8-10 Jan 2019 saya diserang oleh AA (Andi Arief -red) karena komentar saya tentang hoax 7 kontainer serta suara yang sudah dicoblos. AA marah dan nyerang saya terus. 

Setelah sy bosan menjelaskan, saya buat tweet tentang pengaruh narkoba di bawah ini. Saya pinjam adresat Anak Milenial kemudian saya tak melayani lagi. Eeeh,” kicau Mahfud hari ini dengan meretweet kicauannya sendiri 3 bulan yang lalu itu. [in]

Bagikan: