Mereka Tidak Mencintai NU, Hanya Ingin Mengacak-acak NU

Mereka Tidak Mencintai NU, Hanya Ingin Mengacak-acak NU

Tribunsantri.com - Gerakan memecah belah soliditas para Kyai pengasuh Ponpes berikut Soliditas Pesantrennya secara masif dilakukan oleh kubu 02. Salah satu metodenya, selain merayu akan merangkul dan membesarkan NU jika terpilih nanti. Mereka juga turun mengajak satu dua atau beberapa orang keluarga Ndalem (non pengasuh) Ponpes bergabung. 

Baca juga : Mana yang Gembar-Gembor Ngaku Cinta Habaib tapi Memusuhi NU?

Tujuannya adalah menjadikan mereka yang bergabung sebagai bukti dan legitimasi bahwa ponpes tersebut telah mendukung 02. Paling tidak mereka seolah menyatakan bahwa dukungan Ponpes tersebut terhadap 01 tidak solid. Contoh kongkritnya seperti yang terjadi di Ponpes Tebuireng Jombang. 

Itulah bukti bahwa sesungguhnya mereka tidak mencintai NU dan tidak ingin NU menjadi besar. Bahkan bisa dibilang sengaja mengacak-acak NU. 

Jadi janganlah heran jika pada Munas Ulama di Grand Sahid Hotel Jakarta kemarin tidak sedikit para Kyai pengasuh pesantren yang khawatir jika Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin kalah, tidak hanya NU secara organisasi akan diacak-acak, amaliyahnya sekalipun pasti akan diberangus oleh mereka. Apakan masih kurang bukti?????

Salam Waras

InayClothing

Bagikan: