Kepada Polisi, Supriyanto Mengaku Fitnah Soal UU Pelegalan Zina Bersumber dari Ceramah Tengku Zulkarnain

Kepada Polisi, Supriyanto Mengaku Fitnah Soal UU Pelegalan Zina Bersumber dari Ceramah Tengku Zulkarnain

Tribunsantri.com - Rekaman video viral sorang pria berjubah yang menyebut pemerintah akan melegalkan perz*nahan melalui Undang-undang yang sedang digodok langsung pendapat perhatian pihak kepolisian dan Panwascam Kalibaru.

Pria bernama Supriyanto itu dimintai klarifikasi oleh kedua lembaga tersebut. Klarifikasi yang dilakukan di kantor Panwascam, Senin (11/3/2019) juga dihadiri Kasat Intelkam.

Baca juga : Seorang Pria Berjubah Fitnah Pemerintah Membuat UU Pelegalan Z*na

"Saat ini kami melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan di Panwascam. Bukan kita tangkap atau kita amankan. Melainkan kita klarifikasi," ujar Kapolsek Kalibaru AKP Jabar.

Jabar mengatakan, setelah dilakukan klarifikasi, terungkap bahwa fitnah yang dilontarkan Supriyanto berasal dari ceramah Tengku Zulkarnain dan politisi PKS seperti Hidayat Nur Wahid dan Jazuli Juwaini.

Baca juga : Detik-detik Tengku Zulkarnain 'Dibantai' Ace Hasan Syadzili Soal RUU PKS

"Itu (kalimat kampanye hitam) referensi dari video ceramah dengan Ustaz Zulkarnain, kemudian darii orang PKS, Jazuli dan Hidayat Nur Wahid bahwa saat ini katanya pemerintah sedang menggodok Undang-Undang Pelegalan Perzinahan. Padahal hal itu tidak ada," kata Jabar.

Jabar melanjutkan, video itu direkam setelah Salat Zuhur pada Sabtu (9/3/2019). Saat itu beberapa jemaah dari masjid Al Ihsan di Desa Kalibaru Wetan meminta tausyiah dan doa. Dalam tausyiah itu kemudian muncul kalimat kampanye hitam tersebut [tribunsantri.com]


Baca juga : Mengaku Tidak Cermat, Tengku Zulkarnain Minta Maaf dan Mencabut Isi Ceramahnya Soal RUU PKS

Bagikan: