Kawal Dawuh Kiai, Brigade 01 Bertekad Menangkan Jokowi di Pasuruan

Kawal Dawuh Kiai, Brigade 01 Bertekad Menangkan Jokowi di Pasuruan

Tribunsantri.com - Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade) 01 Kabupaten Pasuruan tekadkan diri menangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pilihan ini selaras dengan ittifaq kiai yang nyatakan mendukung capres nomor urut 01 itu.

Sikap tersebut ditunjukkan dalam Deklarasi dan Konsolidasi Akbar Brigade 01 di halaman Kediaman KH. Ahmad Suadi, Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (29/3/2019).

Baca juga : Bersatu Pilih Jokowi, Santri Nderek Kiai

Salah satu relawan, Sahlullah menjelaskan, ada empat hal diungkapkan dalam pengucapan ikrar pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf kali ini.

Hal pertama yang diangkat adalah agar seluruh warga yang memiliki hak pilih, pada 17 April nanti tetap datang ke TPS memberikan suaranya. Ajakan juga dengan menyatakan bersama-sama menjaga hajatan Pemilu dapat berlangsung damai.

“Kami ajak untuk semua warga tidak golput,” ujar Sahlul.

Bersama relawan muda lainnya, Sahlul menegaskan sikap ini ditunjukkan untuk mengawal hasil kesepakatan (ittifaq) kiai se-Pasuruan, yang menyatakan dan mengimbau untuk memilih Pasangan Capres Joko Widodo dan Cawapres KH Ma’ruf Amin.

Baca juga : Ratusan Ribu Banser dan Nahdliyin Deklarasi Dukung Kiai Ma'ruf Amin

Sekadar diketahui Kiai dan Masyayikh se-Pasuruan Raya berittifaq dalam menentukan sikapnya dalam Pilpres 2019. Mereka menyatakan mendukung dan siap menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai pilihan.

Kesepakatan tersebut diambil secara bersama–sama oleh para Masyayikh dan Kiai pemangku pondok pesantren se-Pasuruan Raya di kediaman KH. Mujib Imron yang juga Pengasuh Ponpes Al Yasini, Minggu (10/2/2019).

Hasil ittifaq itulah yang menjadi dasar utama munculnya deklarasi untuk kemenangan pasangan capres nomor urut 01 ini.

“Poin pentingnya adalah kita mengawal ittifaq kiai,” tandasnya.

Selanjutnya, dikatakan Brigade 01 memiliki mandat untuk bergerak ke pelosok-pelosok desa, menyampaikan maksud untuk menangkan Pilpres 2019.

Baca juga : Warga NU Dukung KH Ma'ruf Amin, Habib Hasan: Kita Harus Jaga Marwah Kiai

Selain kiai Suadi, Deklarasi dan Konsolidasi Akbar Brigade 01 juga dihadiri Irsyad Yusuf (Gus Irsyad), Koordinator Pemenangan Jokowi-Makruf di Kabupaten Pasuruan.

Berikut isi pernyataan sikap:

BARISAN RELAWAN PENGGERAK DESA (BRIGADE) 01 KABUPATEN PASURUAN
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT, 
Kaml Barisan Relawan Penggerak Desa (BRIGADE) 01 Kabupaten Pasuruan menyatakan sikap :

1. Akan menggunakan hak pilih dalam pemilihan umum, 17 April 2019;

2. Menciptakan pemilu yang aman, Damai dan Beradab;

3. Senantiasa taat dan patuh terhadap lnstruksi kyai serta selalu menghormati para Habaib;

4. Memilih dan Memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor 01, Bpk. Ir H. Joko Widodo Dan Bpk. Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Demikian Pemyataan sikap ini kami buat dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab.
Pasrepan, 29 April 2019 [wb]

Bagikan: